Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Inhu
  • Bentuk Karakter Mahasiswa, STIE- I Gelar ESQ Character Building
Senin, 05 September 2016 09:06:00

Bentuk Karakter Mahasiswa, STIE- I Gelar ESQ Character Building

Oleh: Budi. S
Senin, 05 September 2016 09:06:00
BAGIKAN:
STIE - I Indragiri Hulu
Inhu (Porosriau.Com) - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) menggelar kegiatan Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Character Building Tingkat I Angkatan X Tahun Akademik 2016-2017 di gedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (3/9).
 
Mengusung tema “For Future Leader”, kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari (3-4/9) tersebut diikuti 540 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2016/2017.
 
Hadir pada kegiatan itu, Wakil Bupati Inhu H. Khairizal didampingi Asisten I Setda Inhu Asriyan, Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina, Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim, serta para dosen dan mahasiswa STIE Indragiri.
 
Menurut Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membentuk karakter yang berbudi luhur bagi mahasiswa baru, sehingga dapat membentengi diri dari hal negatif. Kedepannya mahasiswa diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapat serta diaplikasikan dalam kehidupan sosial bermasyarakat,
 
Selain itu, melalui kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah mewujudkan STIE Indragiri yang maju dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta menghasilkan lulusan yang visioner, integritas, smile, disiplin, tanggung jawab serta meimiliki imtaq sesuai dengan visi STIE Indrgiri.
 
Ivalaina juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu atas dukungan kepada STIE-I dalam upaya peningkatan mutu serta sarana dan prasarana pendidikan.
 
Hal yang sama juga diungkapkan Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri Sunardi Ibrahim. Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu dan masyarakat yang sejauh ini terus memberi kepercayaan untuk memilih STIE-I sebagai tempat untuk menimba ilmu. "Semoga nantinya para lulusan dapat menjadi duta-duta kemajuan di daerahnya masing-masing," tambahnya.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal mengatakan bahwa Pemkab Inhu mendukung terhadap penyelenggaraan kegiatan ESQ Character Building ini.
 
Menurut Wabup, kegiatan ini merupakan suatu pembinaan serta pendidikan yang mampu memotivasi sekaligus mematangkan potensi yang tersimpan dalam diri mahasiswa.
 
"Character Building ESQ yang diselenggarkan STIE Indragiri merupakan langkah yang paling tepat mempersiapkan para mahasiswa untuk memulai pendidikan di perguruan tinggi. Penelitian membuktikan bahwa setelah manusia mengenyam pendidikan, kesuksesan dari sebuah pekerjaan tetap menitik beratkan kepada kematangan emosional seseorang,” jelas Wabup Khairizal.
 
Untuk itu, Wabup berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk terus giat mengembangkan potensi diri serta tekun dalam menimba ilmu. ”Jangan sia-siakan waktu adik-adik hanya untuk mendapatkan gelarnya saja. Raih gelarnya dan seraplah ilmunya sebaik mungkin” ungkap Wabup Khairizal.
Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Hari Jadi Ke 17, STIE Gelar Pelatihan Applied Approach

    tahun lalu

    Perguruan Tinggi / Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Inhu menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Jumat (29/07/2016). Kegiatan yang dibuka Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal ini diselenggrakan dalam rangk

  • Semangat Hari Sumpah Pemuda MPKS Gelar Baksos Bersama TNI, Polri dan Masyarakat

    tahun lalu

    Peringatan "Hari Sumpah Pemuda" yang diperingati pada setiap tanggal 28 Oktober. Merupakan hari bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia (khususnya pemuda, red). Yang mana pada tahun 1928 silam, tokoh-tokoh pemuda Indonesia

  • Menyambut Hari Anti Korupsi se Dunia, Mahasiswa dan Penegak Keadilan di Kabupaten Kampar Gelar Pertemuan

    12 bulan lalu

    Bertempat di Cafe Dan Resto Zaky &Dicky, para Mahasiswa Kampar dan penegak keadilan di kabupaten Kampar gelar pertemuan, Sabtu (19/11).

  • Mahasiswa FISIP UR Gelar Aksi Pengumpulan Tanda Tangan

    7 bulan lalu

    Menanggapi banyaknya fakta yang terkuak terkait Dekan FISIP UR beserta jajarannya, mahasiswa FISIP UR melakukan aksi lanjutan berupa Aksi Solidaritas Mahasiswa FISIP UR, dengan mengumpulkan tanda tangan mahasiswa FISIP UR sebagai bentuk dukungan untuk men

  • Ipemalis-J Gelar Halal Bi Halal

    4 bulan lalu

    Ikatan pemuda mahasiswa kabupaten Bengkalis Jakarta (Impemalis-j) menggelar acara Halal bi Halal (HBH). Rabu (5/7)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.