Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Inhu
  • Bupati Inhu Periksa Mobnas Yang Dikembalikan Pejabat Terkena Mutasi
Rabu, 14 September 2016 08:16:00

Bupati Inhu Periksa Mobnas Yang Dikembalikan Pejabat Terkena Mutasi

Oleh: Budi. S
Rabu, 14 September 2016 08:16:00
BAGIKAN:
Bupati Indragiri Hulu Memeriksa Kendaraan Dinas Di Depan Halaman kantor Bupati, Pematang Reba , (13 September 2016 )

Inhu (Porosriau.Com) -Tampak Bupati Inhu H Yopi Arianto memeriksa langsung sejumlah kendaraan dinas yang biasa digunakan para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Selasa (13/9) di halaman Kantor Bupati Inhu. Pemeriksaan ini merupakan tindaklanjut dari instruksi yang disampaikan Bupati Yopi saat menggelar pertemuan dengan pejabat eselon II serta pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik, Kamis (8/9) pekan kemarin.

Selain kendaraan dinas para pejabat yang dimutasi, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kendaraan dinas dan kendaraan operasional dari seluruh SKPD dilingkungan Pemkab Inhu. Pemeriksaan yang dilakukan Bupati Yopi meliputi kondisi fisik kendaraan hingga pajak kendaraan.

“Bagaimanapun dari hasil pemeriksaan terhadap kendaraan dinas ini kita bisa lihat karakter ASN yang menggunakannya, karena hal ini merupakan salah satu bentuk disiplin. Dan saya minta pemeriksaan ini terus dilakukan, sehingga semua bisa melihat karena ini terbuka,” jelasnya.

Menurut Bupati, dari hasil pemeriksaan, secara umum perlu ada upaya peningkatan, khususnya tanggungjawab ASN yang menggunakan kendaraan dinas, sehingga lebih terawat dan taat dalam pembayaran pajak.

Selain itu, Bupati mengajak semua pihak untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap penggunaan kendaraan dinas dilingkungan Pemkab Inhu, sehingga sesuai dengan peruntukkannya. “Ini tugas dan tanggungjawab kita semua,” tegasnya.

Terkait dengan opsi untuk melakukan lelang terhadap kendaraan dinas yang sudah tidak produktif dan hanya membebani APBD untuk biaya perawatan. Bupati Yopi menegaskan hal itu memungkinkan untuk dilakukan.

“Karena itulah kita lakukan pemeriksaan dan pendataan ini, sehingga kalau memang ada kendaraan dinas yang biaya perawatannya besar, bisa saja kita lelang, tentunya kita sesuaikan dengan aturan yang berlaku,” ungkapnya.

Selain kendaraan dinas roda empat, Bupati juga memerintahkan Bagian Pengelolaan Aset untuk melakukan pemeriksaan dan penelusuran terhadap aset Pemkab Inhu mulai dari kendaraan dinas roda dua hingga aset tidak bergerak lainnya. Sehingga penataan aset di lingkungan Pemkab Inhu lebih baik dari sebelumnya.

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Wabup Inhu Lantik 151 Pejabat Eselon III,IV dan 53 Orang Non Fugsional

    tahun lalu

    Inhu (Porosriau.com) - Akhirnya Bupati Inhu H Yopi Arianto SE memberi jawaban pasti terhadap isu mutasi yang kian santer terdengar di tengah publik, selama ini,baik itu yang sudah terberitakan di media cetak / koran maupun di media online guna melakukan m

  • Bupati Inhu Tegaskan ASN Tidak Disiplin Akan Ditindak

    tahun lalu

    Inhu (Porosriau.Com) - Selain melakukan pengecekan terhadap Mobnas Pejabat ASN Non eselon, Bupati Inhu juga melakukan pemeriksaan absensi terhadap ASN non eselon yang telah dimutasi pekan kemaren.

  • Legislator: RAPBD 2017 Tergantung Kesiapan Pemerintah Daerah

    10 bulan lalu

    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Ali Sabri Abas mengatakan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2017 tergantung kesiapan pemerintah daerah.

  • Wakil Bupati Inhu Lantik Puluhan Pejabat Eselon III Dan IV

    3 bulan lalu

    Puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Inhu resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Kamis (20/7) malam. Bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, Para pejabat administrator dan pengawas ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Inh

  • Bupati Yopi silaturahmi dengan Siswa SD Negeri 028 Pematang Reba Inhu

    tahun lalu

    Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto berkunjung dan menggelar silaturahmi dengan majelis guru serta siswa SDN 028 Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Rabu (27/7/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.