Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Inhu
  • Hari Jadi Ke 17, STIE Gelar Pelatihan Applied Approach
Sabtu, 30 Juli 2016 01:29:00

Hari Jadi Ke 17, STIE Gelar Pelatihan Applied Approach

Oleh: Budiman Silalahi
Sabtu, 30 Juli 2016 01:29:00
BAGIKAN:
Pelatihan APPLIED APPROACH (AA) Dan Peningkatan Mutu Akademik Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indragiri (STIE-I) Rengat Bekerja Sama Dengan Kopertis Wilayah X (29/07/ 2016).

Inhu(POROSRIAU.com)- Perguruan Tinggi / Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Inhu menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Jumat (29/07/2016). Kegiatan yang dibuka Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal ini diselenggrakan dalam rangka memperingati hari jadi STIE ke-17.

Hadir pada pembukaan kegiatan itu, Sekretaris Pelaksana Kopertis wilayah X Drs Hanafi MS, dan Ketua Yayasan Pendidikan Indragiri H Sunardi Ibrahim serta sejumlah pimpinan BUMN dan BUMD.

“Program pelatihan Applied Approach ini merupakan upaya yang dilakukan STIE dalam rangka  peningkatan kompetensi profesional para dosen guna pencapaian kualitas pembelajaran dan pengembangan serta cara menyikapi pemahaman materi ajar kepada mahasiswa,” jelas Ketua STIE Indragiri Ivalaina Astarina.

Pelatihan Applied Approach ini dilaksanakan selama tiga hari diikuti dosen dari seluruh perguruan tinggi di Kabupaten Inhu dan beberapa dosen dari luar Kabupaten Inhu, dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Lancang Kuning dan Universitas Islam Riau. Ivalaina mengharapkan, melalui pelatihan ini akan ada peningkatan kualitas pembelajaran sehingga mampu menghasilkan lulusan yang bermutu.

Sementara itu, Plt Asisten  Administrasi Umum Hendrizal menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Menurutnya, Pemkab Inhu akan terus memberikan dukungan terhadap berbagai kegiatan yang positif, terutama dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.

“Saya juga berharap dosen yang sudah mengikuti pelatihan ini tidak hanya fokus mengajar, namun melakukan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, dengan adanya dosen yang profesional dan bersinergi pada setiap perguruan tinggi, akan mampu menghasilkan lulusan bermutu dan terbaik,” jelas Hendrizal.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Kopertis Drs Hanafi. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi para dosen karena materi yang disampaikan akan sangat berguna dan menunjuang profesionalisme dosen dalam mengajar.

“Selain mengajar, dosen yang profesional dan memiliki kompetensi adalah dosen yang terus melakukan penelitian dan dirindukan mahasiswa. Pelatihan ini akan memberikan materi yang sangat penting tersebut,Ucapnya.(bs)

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kasatlantas Polres Rohul Gelar Sosialisasi Lalin

    tahun lalu

    Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres Rokan Hulu, Kepala Polisi Lalu lintas Polres Rohul akan fokuskan lakukan penyuluhan lalulintas (lalin) ke masyarakat termasuk para pelajar di sekolah-sekolah.

  • Sabtu Besok, Pawai Budaya Akan Meriahkan Hari Jadi ke 504 Kab.Bengkalis

    tahun lalu

    Sempena Hari Jadi ke-504 Bengkalis, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Sabtu (30/7/2016) siang, akan menggelar berbagai kegiatan, diantaranya Pawai Budaya yang akan diikuti berbagai suku yang ada di Negeri Junjungan.

  • Tamu Undangan Disambut Dengan Pencak Silat

    tahun lalu

    Penyambutan tamu undangan Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504 terasa kental dengan budaya melayunya.

  • Wabup Muhammad Buka Kegiatan "Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjungan"

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) – Masih dalam suasana kemeriahan hari jadi ke-504 Bengkalis. Wakil Bupati (Wabup) H Muhammad membuka secara resmi  kegiatan Gelar Seni dan Pelangi Negeri Junjung

  • Sambut Hari Jadi Ke 3 Polres Meranti Gelar Turnamen Bad Minton Kapolres Cup II

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Sambut Hari Jadi ke-3 Polres kepulauan Meranti yang jatuh pada 17 Agustus 2016 ini, Polres Kepulauan Meranti kembali menggelar turnamen badminton. Turnamen Badminton Kapolres Cup II yang dibuka di Gedung Ocean Selatpanjang pada Se

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.