Senin, 20 November 2017
  • Home
  • Inhu
  • Ketua KPU Inhu Lantik 70 PPK Pilgubri 2018
Kamis, 09 November 2017 18:12:00

Ketua KPU Inhu Lantik 70 PPK Pilgubri 2018

Oleh: Redaksi
Kamis, 09 November 2017 18:12:00
BAGIKAN:
Ketua KPU Indragiri Hulu (Inhu) Muhammad Amin melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018.(Foto/MC Riau)

RENGAT(POROSRIAU.COM)- Ketua KPU Indragiri Hulu (Inhu) Muhammad Amin melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018. Jumlah anggota PPK yang dilantik 70 orang, dengan masing-masing kecamatan lima orang. Enam puluh lima orang ini berasal dari 13 kecamatan di Inhu, dimana nantinya ditempatkan masing-masing lima orang tetes ebut sebagai petugas di kecamatan masing-masing.

Acara pelantikan yang dilaksanakan digedung Dang Purnama tersebut disaksikan oleh  Ass Pemerintahan Setda Inhu Asryan dari  KPU Riau  H Abdul Hamid, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK, Kaban Kesbang Adri Bahar, Kadishub Erfandi, kabag Tapem dan para camat sei Inhu. 

Hamid mengharapkan agar penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah dapat berjalan jujur, adil, aman dan damai serta tentu saja lebih berkualitas di bandingkan dengan pemilihan umum yang telah dilaksanakan sebelumnya. Pengambilan sumpah dan janji anggota PPK dan PPS dilakukan Ketua KPU Kabupaten Indragiri Hulu.

"Pelantikan tersebut sesuai dengan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Riau 2018. Sesuai tertuang dalam Peraturan KPU RI dan  UU , bahwa anggota PPK dan PPS harus sudah terbentuk enam bulan sebelum pelaksanaan Pilgub Riau. 

Kepada anggota PPK dan PPS, Amin meminta agar bekerja sesuai dengan aturan sebagai penyelenggara Pilgub Bali 2018. Ia juga menegaskan anggota  PPK dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) harus terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, pahami kode etik sebagai pelaksana pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konlik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu.

Setelah dilantik, anggota PPK ditegaskan untuk bisa menjaga independensi dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu; bersikap transparan, jujur, adil, objektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas, bekerja dengan sungguh-sungguh dengan cermat dan penuh kehati-hatian; memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat, pemilih, maupun peserta Pemilu; melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara Pemilu sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Amin mengatakan pelantikan para PPK ini bukan sekadar seremoni belaka melainkan ada makna dan tanggung jawab yang harus diemban oleh masing-masing pribadi."Mereka sudah kami pilih sesuai kualitas dan aturan yang ada, bekerjalah dengan cerdas dan jadilah selalu pribadi jujur dalam melaksanakan tugas," ujarnya, dilansir MC Riau.go.id.***

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Setya Novanto Hadiri Pelantikan Nono Patria Pratama

    9 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Pengurus DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) kabupaten Rokan Hulu (Rohul) periode 2017-2022 resmi dikukuhkan oleh ketua DPD I Partai Golkar Riau, H. Arsyadjuliandi Rachman di Komplek Objek wisata Candi Muara Takus kecamatan XIII Ko

  • Bupati Yopi : Inhu Jadi Kabupaten Pertama Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

    9 bulan lalu

    INHU(POROSRIAU.COM)-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto resmi membuka kegiatan musyawarah pembangunan (musrenbang) RKPD Kabupaten Inhu tahun 2018, Rabu (1/3/2017) di Gedung Dang Purnama Rengat. Di Propinsi Riau, Inhu menjadi kabupaten pertama yan

  • Balon Gubernur Riau Mulai Perang Baliho

    3 bulan lalu

    Meskipun pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) akan di laksanakan tahun depan, namun sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju sebagai calon Gubernur mulai perang baliho atau spanduk.

  • Bawaslu Lantik 36 Orang Panwascam Se- Kabupaten Pelalawan

    satu bulan lalu

    Pelantikan tersebut dalam rangka Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Riau 2018, dan Pemilihan Anggota DPR RI, DPD dan DPRD. Serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

  • Arsyandjuliandi Rachman, Kukuhkan Relawan "Kita Andi, Di Pelalawan

    satu minggu lalu

    PANGKALAN KERINCI (POROSRIAU.COM)- Bakal calon incumbent Gubenur Riau Ir H Arsyandjuliandri Rachman MBA kukuhkan relawan pemenangan di sejumlah daerahnya.   Untuk pertama kalinya, Arsy

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.