Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Inhu
  • Kodim 0302 Inhu Gelar Karya Jurnalistik
Rabu, 01 Maret 2017 09:22:00

Kodim 0302 Inhu Gelar Karya Jurnalistik

Oleh: Budiman
Rabu, 01 Maret 2017 09:22:00
BAGIKAN:
budiman
Pasiter Kapten HB Sitepu dan staf bersama awak Media di Aula kantor Kodim 0302 Inhu

INHU(POROSRIAU.COM) -- Kodim 0302 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar lomba karya Jurnalistik sempena dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 98,99 dan ke 100 Tahun Anggaran (TA) 2017.

Lomba karya Jurnalistik ini terbuka untuk umum, dan untuk siapa saja termasuk para rekan Wartawan di Inhu, kata Komandan Kodim (Dandim) 0302 Inhu Letkol Inf Mujiburrahman SE melalui Kepala Seksi Teritorial (Pasiter) HB sitepu yang didampingi Stafnya Serma Ngatimun Selasa 28 Februari 2017 di Rengat.

"Lomba Karya Jurnalistik dimaksud adalah tulisan para Rekan wartawan terkait TMMD Ke 98, 99 dan ke 100 tahun anggaran 2017 yang akan dilaksanakan oleh Makodim 0302 di sejumlah titik yang sudah ditentukan," terangnya.

Untuk Wartwan yang menulis terkait TMMD dapat mengirimkan ke Posko Kodim dan selanjutnya Makodim akan mengirimkan ke markas Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Di Jakarta.

"Pengiriman tahap pertama paling lambat pada bulan Mei 2017,  tahap dua pada bulan Agustus sedangkan tahap tiga pada Bulan Nopember 2017," katanya.

Dijelaskannya bahwa untuk pemenang akan disediakan Uang tunai, tropi dan piagam, juara Pertama akan menerima uang tunai 15 juta rupiah, juara kedua 10 juta rupiah dan juara ketiga 7,5 Juta rupiah.

Dijelaskannya juga bahwa Tema TMMD kali ini adalah "Dengan Semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI"

"Adapun Salah satu Tujuannya adalah mempopulerkan kegiatan TMMD agar Lebih dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu kegiatan operasi Bhakti TNI untuk membantu Masyarakat dan Pemerintah," jelasnya.

Sementara, Sersan Ngatimun menambahkan bahwa untuk  kegiatan TMMD TA 2017 berjumlah 9 titik yang terdapat di 3 (tiga)kecamatan yakni Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kecamatan Pasir Penyu.

"Di kecamatan Rengat Barat kegiatan tersebut meliputi  pembuatan Jalan tembus desa Talang Jerinjing, Pembuatan Jalan pudu menuju PKS PT. SSR sepanjang 1,8 Km, seminasasi di desa Sungai Dawu, jalan Kamboja tembus ke jalan Cempaka sepanjang lebih kurang 250 M, jalan poros ke PDTA dan samping SD Tanah datar atau samping Tanah lapang, pembuatan seminisasi Di Desa Bukit Petaling lebar 3 M Panjang 130 M berikut di desa Pematang Jaya, Draenasi di jalan sosial desa Talang jerinjing sepanjang 200 M, seminisasi di Desa  Redang sepanjang 544 M dan lebar 2 M," paparnya.

Sedangkan untuk kecamatan Rengat yaitu pembuatan Draenase jalan Lingkar stadion kelurahan Sekip Hilir, seminisasi Jalan Pattimura gang  Berkah dengan lebar 1,5 M, Gang Sadar dengan lebar 2,5 M sedangkan panjang masing - masing 143 M..

"Untuk kecamatan Pasir Penyu akan  dilakukan pembukaan jalan baru  di desa Pasir Keranji sepanjang 500 m dan lebar 3 M," Demikian tuturnya.(budiman)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Polres Inhu Musnahkan Barang Bukti Hasil Cipkon

    9 bulan lalu

    INHU(POROSRIAU.COM)-- Bertempat di halaman Mapolres Inhu telah dilaksanakan Apel gelar pasukan Ops Lilin Siak 2016 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin siak 2016 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memb

  • 38 Paskibraka Inhu Mulai Ikuti Pelatihan

    tahun lalu

    Sebanyak 38 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Inhu mulai Kamis (28/7/2016) akan mengikuti pelatihan selama lebih kurang 27 hari. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Inhu Isdjarwadi di

  • Menyambut HUT RI Ke-71, DKI Akan Gelar Semarak Merah Putih

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Dewan Kesenian Indragiri (DKI) menggelar lomba sastra “Semarak Seni Merah Putih” dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-71. Pembukaan acara yang digelar di g

  • Yopi Cegah Konflik Sara Melebar Ke Inhu

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) – Akibat adanya konflik SARA / Suku,Agama,Ras,dan Antargolongan.yang terjadi di daerah Tanjung Balai Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berapa hari yang lalu

  • Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu Latih Paskibra Kecamatan Rengat

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 tahun 2016 yang tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016, Babinsa Koramil 01/Rengat Serda Dedi Iskandar melaksanakan pelatihan paskibra tingkat kecamatan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.