Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Inhu
  • Penasehat PWI Riau Meninggal Dunia
Rabu, 20 September 2017 08:26:00

Penasehat PWI Riau Meninggal Dunia

Oleh: Redaksi
Rabu, 20 September 2017 08:26:00
BAGIKAN:
Jenazah Jabonar Sinaga di RS Pematang Reba. (foto/Riau24.com)

POROSRIAU.COM--Wartawan senior di Riau Jabonar Sinaga, ditemukan meninggal dunia di kamar tidurnya, Selasa (19/9/2017) sekira pukul 20.00 WIB. Jabonar yang merupakan orang tua Momo Geisha ini diketahui sudah dua hari tidak keluar dari rumahnya yang berada di Jalan DI Panjaitan Rengat, Inhu.

Almarhum diketahui warga tinggal di rumah itu seorang diri karena istri dan anaknya sedang di Pekanbaru. Warga yang merasa curiga dengan kondisi Jabonar lalu menghubungi pihak kepolisian. Mendapat laporan itu, polisi lalu datang ke rumah wartawan senior tersebut. Saat diintip, terlihat Jabonar dalam kondisi terbaring di tempat tidurnya.

Warga setempat dan polisi kemudian membuka paksa pintu kamar karena pintu kamar Almarhum dalam posisi terkunci dari dalam. “Pintu kamar terpaksa didobrak,” ujar Zulpen salah seorang wartawan yang berada di lokasi.

Sebelum pintu dibuka paksa para saksi dan warga sudah berulang kali gedor pintu bahkan mencoba panggil lewat ventilasi kamar namun sayang Almarhum tak kunjung merespon.

Setelah pintu dibuka, Jabonar Sinaga ditemukan sudah tidak bernyawa di dalam kamar dengan kondisi telentang diatas dengan tidak pakai baju, pakai bantal, pakai kaca mata baca, sementara televisi dan AC dalam kondisi hidup.

Untuk memastikan penyebab kematian almarhum, polisi kemudian membawa almarhum ke RSUD Indrasari Rengat di Pematangreba untuk melakukan visum.

Jabonar Sinaga merupakan salah seorang penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau. Salah seorang anaknya Fopin Sinaga juga mengikuti jejaknya menjadi seorang wartawan. Sedangkan anak perempuannya Narova Morina Sinaga memilih menjadi musisi dan sukses menjadi vokalis band papan atas Geisha.(Riau24)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Oknum Polisi Tabrak Lari Dua Warga Dompas

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Terkait Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) yang menewaskan dua orang di desa Dompas kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis Riau, bernama Ayis (31) dan Kholijah (66) terus ditindak lanjuti oleh Sat Unit Lantas Polres Bengkalis

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Tanggapi Meranti Berdarah, Komnas HAM Berkunjung ke Selatpanjang

    tahun lalu

    MERANTI (POROSRIAU.com) - Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai datang ke Selatpanjang sebagai bukti tanggapan serius mereka terhadap kasus Meranti Berdarah tanggal 25 Agustus 2016 lalu. Tiba di Kota Sagu itu, Natalius langsung mengunju

  • Hanyut di Parit, Bocah 9 Tahun Ditemukan dalam Lumpur

    12 bulan lalu

    Sejak hilang pada Minggu, lusa kemarin, jasad Faiz, bocah sembilan tahun asal Kabupaten Kampar, Provinsi Riau akhirnya ditemukan tim gabungan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (1/11).

  • Mayat Tanpa Identitas di Kampung Pinang Berkelamin Wanita

    12 bulan lalu

    Kampar (porosriau.com)- Mayat tanpa identitas yang ditemukan di areal perkebunan warga di Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (30/10) lalu ternyata korban pembunuhan.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.