Sabtu, 22 September 2018
  • Home
  • INHU
  • Tak Butuh Waktu Lama, Polres Inhu Berhasil Bekuk Sindikat Perampokan
Minggu, 04 Juni 2017 16:46:00

Tak Butuh Waktu Lama, Polres Inhu Berhasil Bekuk Sindikat Perampokan

Oleh: Redaksi
Minggu, 04 Juni 2017 16:46:00
BAGIKAN:
Pelaku perampokan yang berhasil dibekuk Polres Inhu.

INHU(POROSRIAU.COM)--Polres Indragiri Hulu (Inhu) berhasil membongkar sindikat perampok setengah Milyar uang milik PT HM Sampoerna Tbk kurang dari 24 jam setelah dilaporkan oleh korbannya. 

Dalam keterangannya kepada awak media (03/06/2017), Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo,SIK,MM  menjelaskan bahwa kejadian ini merupakan kongkalikong dari sopir perusaaan itu sendiri bersama komplotannya. Tiga orang pelaku ini adalah RH (34thn) yang merupakan Supir perusahaan sekaligus otak pelaku, warga Air molek Kecamatan Pasir penyu, FY (30thn) warga Benai Kecamatan Banjar benai dan RP (24thn)warga  Kelurahan Penghijauan kecamatan Pangean Kabupaten Indragiri Hulu. 

Menurut Guntur kejadian ini berawal pada hari Jum'at tanggal 02 Juni 2017 sekira pukul 18.10 Wib di lokasi jalan Lintas Timur Dusun Sei Arang Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Seberida Kabupaten  Inhu pada saat karyawan dalam perjalanan pulang menuju ke kantor yang bertempat di air molek. Tiba tiba diperjalanan diberhentikan oleh dua orang yang tidak dikenal menggunakan Sepeda motor satria FU dengan Nopol BM 6811. Dua pengendara ini memepet  mobil dari samping kanan sambil mengetok kaca samping  sopir dalam kecepatan sekitar 60 kilometer perjam. Karena kejadian ini sopir berhenti dan mengaktrekkan mobilnya. Kemudian pelaku memakai helm dan  masuk kedalam dari samping kiri dan kanan. Menurut si sopir bernama RH (yang terakhir diketahui adalah Otak pelaku) kedua pelaku mengancam dengan berkata " Minta uang minta uang,cepat cepat, kubunuh nanti".

Melihat kondisi ini RH turun dari mobil dan dua tersangka ikut menuju belakang mobil sambil mengancam dengan pisau sepanjang 30 cm. Si sopir membuka Box dan menyerahkan uang yang ada di brankas dan  barang milik mereka berupa  satu  Unit Handphone Samsung A5, satu Unit HandPhone BlackBerry, uang dalam dompet sekitar Rp 900.000. ( Sembilan ratus ribu rupiah ) dan isi Brangkas berupa Uang tunai Senilai Rp.500.000.000 ( lima ratus juta rupiah ). Dua pelaku berkendara motor ini kemudian melarikan diri ke arah belilas.

Setelah di laporkan ke Polisi, kurang dari 24 jam aparat Team Opsnal Polres Inhu sudah mampu membongkar kasus perampokan ini yang ternyata kejadian ini diotaki oleh sopir perusahaan itu sendiri. “Kini barang bukti berupa uang dan Sepeda motor sudah diamankan di Polres Inhu” pungkas Guntur sambil menutup keterangannya.  (*/tnr)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pelaku Pemerasan Dan Pencabulan Ini Berhasil Diciduk Polisi

    10 bulan lalu

    Tak butuh waktu lama, Unit Reskrim Polsek Bangkinang Kota Polres Kampar berhasil menangkap salahsatu pelaku pemerasan dan pencabulan, terhadap sepasang remaja yang tengah mengendarai sepeda motor di Jalan HR. Soebrantas, Bangkinang, dekat bangunan lama Ka

  • Kapolres Kampar Expos Penangkapan 4 Pelaku Perampokan Dan Pembunuhan

    10 bulan lalu

    Selain mengambil harta benda korban berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z, 2 unit HP dan puluhan bungkus rokok di warung milik korban, para pelaku juga melakukan kekerasan fisik yang menyebabkan korban tewas di TKP

  • Bunga Mengaku Tiga Kali Disetubuhi, Polisi Bekuk Sopir Oplet

    satu bulan lalu

    Pria yang berprofesi sebagai sopir oplet tersebut ditangkap Tim Polsek Mandau berdasarkan laporan salah seorang warga terkait dugaan pencabulan terhadap gadis dibawah umur, sebut saja Bunga (Nama samara, red).

  • Polisi Amankan Pria Terduga Pengedar Narkoba

    2 tahun lalu

    Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis shabu-shabu di wilayah desa Bina Baru kecamatan Kampar Kiri Tengah baru-baru ini.

  • Detik-detik Terakhir Imam NII Kartosoewirjo

    tahun lalu

    Dia dieksekusi dan dimakamkan di Pulau Ubi, Kepulauan Seribu, bukan di Onrust seperti yang selama ini diyakini banyak orang. Dia diperlakukan secara Islami.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.