Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • BNK Kampar Ambil Urin Hakim Dan Pegawai PN Bangkinang
Jumat, 27 Oktober 2017 12:02:00

BNK Kampar Ambil Urin Hakim Dan Pegawai PN Bangkinang

Oleh: Shm
Jumat, 27 Oktober 2017 12:02:00
BAGIKAN:
Ketua dan Wakil Ketua, serta 26 orang pegawai dilakukan pengambilan urine..(Foto/Shm)

BANGKINANG(POROSRIAU.COM) - Dalam kesibukkan mengadili dan memutus suatu perkara, urine Hakim PN Bangkinang diambil oleh Badan Nasional Kabupaten (BNK) Kampar pada Kamis Tanggal 26/10/2017. Pengambilan urine ini untuk dilakukan tes Amfitamin dan sejenis Fisikotropika lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh BNK Kampar. Ketua BNK Kampar, Djanuarel datang dengan beberapa stafnya. Delapan hakim, termasuk Ketua dan Wakil Ketua, serta 26 orang pegawai dilakukan pengambilan urine. 

Ketua PN Bangkinang, Lilin Herlina mengungkapkan, tes urine merupakan intruksi Mahkamah Agung dalam upaya membersihkan lembaga peradilan dari penggunaan narkoba. Intruksi itu berlaku bagi siapa saja di lingkungan pengadilan. 

"Bukan ada indikasi Hakim dan pegawai PN Bangkinang ada yang pengguna Narkoba, bukan begitu, tapi kita melaksanakan amanah Mahkamah Agung RI," jelas Lilin.

Lilin memastikan ada sanksi tegas bagi warga pengadilan yang positif mengkonsumsi narkoba jenis apapun. Pemberian sanksi sesuai aturan berlaku di Mahkamah Agung. 

"Kalau positif, nanti diselidiki kenapa makai (menggunakan narkoba,red)?, Sejak kapan?.  Nanti akan diberi sanksi," kata Lilin didampingi Humas PN, Ferdian Permadi.

Menurut dia, tes urine akan dilaksanakan setiap tahun.

Djanuarel mengatakan, tes urine diminta oleh pihak PN. Hasilnya akan diserahkan kepada PN.‎ "Semoga semua negatif konsumsi narkoba," harapnya sebelum pengambilan urine dimulai.

Menurut Djanuarel, pihaknya akan berkoordinasi dengan PN jika ada yang dinyatakan positif. Penindakan secara internal diserahkan kepada PN. "Kalau nanti perlu, kita proses secara hukum," katanya. (Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Lurah Sungai Sibam Pekanbaru Hujat Jokowi Soal Saber Pungli

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Lurah Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Lukman Hakim, melakukan penghujatan terhadap presiden Republik Indonesia, Jokowi, dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang digelar pada 1 Februari 2017 yang la

  • Pegawai Dinas PU Bina Marga Kampar Di Bui

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar yang menangani kasus tindak pidana korupsi terkait proyek pencucian danau desa Gema kecamatan Kampar Kiri Hulu tahun 2012 lalu dengan tersangka FS selaku PPK proyek tersebut te

  • Sekitar 7000 Massa Dan Petinggi Partai Pendukung Akan Hadiri Deklarasi Zulher-Dasril

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Hari ini 7000 masa akan mengguncang Kota Bangkinang saat deklarasi dan mengantarkan Pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar pasangan Zulher - Dasril di lapangan merdeka Bangkinang pada Rabu tanggal 21/9/2016.

  • Diduga Ada Pungli Di Dinas P Dan K Kampar

    tahun lalu

    Terkuaknya kasus pungli (Pungutan liar) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar terhadap guru yang mengambil SK penambahan jam mengajar, Selasa (27/9), mendapat tanggapan dari Kadisdik, DR.H. Nasrul.Mpd dirinya mengaku tidak mengetahui adanya

  • Bocah Berumur Empat Tahun Tenggelam Di Parit

    tahun lalu

    Bocah malang bernama Fais (4) Th teggelam di parit samping Rumah Sakit Norva Husada jalan Ali Rasyid Bangkinang Kota pada minggu sore tanggal 30/10/2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.