Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • Bupati Azis Tegaskan Penyusunan Anggaran Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat
Senin, 28 Agustus 2017 12:07:00

Bupati Azis Tegaskan Penyusunan Anggaran Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Oleh: Shm
Senin, 28 Agustus 2017 12:07:00
BAGIKAN:
Shm
Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2018 di Ball Rom Labersa Hotel Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, senin (28/8).

SIAK HULU(POROSRIAU.COM) - Dalam Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang Tentang Pedoman Penyusunan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2018, Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM menegaskan agar dalam penyusunannya betu-betul apa yang diinginkan masyarakat.

Dimana penegasan tersebut disampaikan Azis Zaenal saat membuka Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 33 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun anggaran 2018 di Ball Rom Labersa Hotel Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, senin (28/8).

Azis Zaenal menyampaikan bahwa selama ini mungkin masih banyak dalam penganggaran belanja daerah lebih mementingkan kegiatan OPD masing-masing, akan tetapi mulai saat ini dalam penganggaran keuangan daerah harus apa yang menjadi betul-betul diperlukan oleh masyarakat.

Sebab apabila hal yang kita buat tidak diperlukan masyarakat, semua itu hanya pemubaziran. Kita buat jembatan tetapi masyarakatnya tidak ada, kita buka lahan kebun jagung tetapi masyarakat membutuhkan pertanian padi.

Untuk itu, agar uang rakyat yang diberikan kerakyat itu betul-betul dirasakan masyarakat, sekali lagi ikuti program yang sesui dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat."tegas Azis Zaenal.".

Sementara itu Drs Horas M Panjaitan, M.Ec.Dev selaku Direktur Perencanaan Anggaran Daerah Direktorat Jendral Bina Keuangan Kemendagri Ri menegaskan, jangan sekali-kali melaksanakan setiap anggaran karena ada keinginan atau niat untuk menyimpang kaidah atau aturan yang sudah ada termasuk pemendagri no 33 tahun 3017 ini.

Anggran yang yang sediakan mari kita mamfaatkan utama untuk kemakmuran masyarakat khusunya masyarakat Kampar, intinya uang tersebut dari rakyat dan harus kita kembalikan kapada rakyat. Satu Rp pun harus kita pertangung jawbkan uang negara ini.

Sementara itu ketua panitia penyelenggara sosialisai Edward,SE,MM dalam kaporannya menyampaikan bahwa, tujuan sosialisasi ini diselenggarakan untuk meningkatkan pemahaman tentang pengolahan keuangan daerah khususnya peningkatan kapasitas aparatur dalam menyusun anggaran serta memberikan gambaran yang jelas tentang penyusunan APBD tahun anggaran 2018 berdasarkan permendagri nomor 33 tahun 2017.

Dimana materi yang diberikam dalam sosialisasi ini adalah tentang pedomaan penyusunan APBD tahun 2018 dalam permendagri nomor 33 tahun 2017 serta tata caravdan penyusunan anggaran berbasis kinerja. Dimana pesertanya berjumlah 196 orang, dari jumlah tersebut Pengguna anggaran 52 orang, para Kabag 11 orang, Pejabat Perencana 63 orang, Anggota TPAD 47 orang serta Anggota banggar sebanyak 23 orang.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Upacara Peringatan HUT RI Ke-71 Kabupaten Meranti Berjalan Hikmat dan Lancar

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, MSi bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI Ke-71, Rabu (17/8) dihalaman Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti. Pada kesempatan itu Bupati mengajak masyarakat untuk mensyuk

  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • 9 Pejabat OPD Kepulauan Meranti Terima SK Plt

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wabup. H. Said Hasyim, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepada 9 Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Meranti.

  • Bupati Bengkalis Ikuti Rakornas Karhutla di Istana Presiden Jakarta

    10 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama kepala daerah yang selama ini rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Senin (23/1/2017) mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Karhutla di Istana Presiden, Jakarta.

  • DPRD Setujui RAPBD 2017 Solsel Sebesar Rp 812,307 Miliar

    9 bulan lalu

    SOLSEL(POROSRIAU.COM)--DPRD Solok Selatan, menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2017 sebesar Rp812,307 miliar atau berkurang dibanding tahun sebelumnya yang berjumlah Rp863,149 miliar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.