Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Kampar
  • Catur Sugeng Susanto SH: Keluarga Pondasi Semua Hal
Selasa, 10 Oktober 2017 18:15:00

Harganas Ke-24 Tingkat Kabupaten Kampar

Catur Sugeng Susanto SH: Keluarga Pondasi Semua Hal

Oleh: Shm
Selasa, 10 Oktober 2017 18:15:00
BAGIKAN:
Wakil bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH ketika memperingati hari Keluarga Nasional ke-24 Tingkat Kabupaten Kampar dilapangan Bola Kaki Desa kemang kecamatan Tambang, (10/10).(foto/shm)

KAMPAR(POROSRIAU.COM)-- Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) memiliki arti momentum yang sangat penting, Karena peringatan ini menjadikan keluarga menjadi pondasi segala hal. Bila Kita ingin menjadi masyarakat kampar dan memiliki keluarga yang berkualitas maka mari kita kokohkan keluarga kita masing-masing.

Keluarga yang berkualitas mampu mengoptimalkan segala potensi yang ada didalam dirinya baik itu melalui keterampilan, olah pikir dan pengetahuan sehingga mampu melakukan pengasuhan anak yang baik. Hal itu disampaikan Bupati Kampar yang diwakili Wakil bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH ketika memperingati hari Keluarga Nasional ke-24 Tingkat Kabupaten Kampar dilapangan Bola Kaki Desa kemang kecamatan Tambang, (10/10).

Keluarga yang berkualitas dapat dilakukan dengan delapan fungsi keluarga, meningkatkan pendapatan keluarga, saling berbagi dengan keluarga yang lain. Dirinya juga berharap untuk membangun keluarga yang sejahtera, berkarakter dan berketahanan. Selain itu Catur Sugeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Harganas kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan.

Dalam kesempatan tersebut Catur Sugeng Susanto menambahkan bahwa melalui keluarga yang berketahanan kita mampu mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten berbasis Industri berbasis pertanian dan perkebunan dengan masyarakat yang berakhlak, berbudaya dan beradat menuju masyarakat yang sejahtera.

Selain itu Keluarga merupakan guru pertama dalam mendidik anak, karenanya mari kita renungkan delapan fungsi keluarga diantaranya, fungsi agama, sosial Budaya, Cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, Sosialisasi pendidikan, Ekonomi dan lingkungan. Bila seluruh keluarga dikabupaten menjalankan delapan fungsi keluarga dengan baik, maka diyakini keluarga yang berkualitas, sejahtera dan mandiri akan terwujud.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kampar Edi Afrizal dalam laoprannya menyampaikan dalam peringatan kali ini juga dilakukan pencanangan Kampung KB Se-Kecamatan Kabupaten Kampar, pencanangan Kampung KB juga melibat lintas sektoral seperti program kesehatan, Pendidikan, Perempuan dan anak, Keagamaan, pertanian, perdagangan dan pertanian ujar Edi Afrizal.

Dalam periode Bulan Oktober sampai dengan Desember merupakan momen PKK Kb Kes, dirinya berharap kader-kader PKK diseluruh Kecamatan untuk menjadi motivator KB dikecamatannya. Kader PKK juga bisa mengajak ibu usia subur untuk ber KB, Tidak saja ibu usia subur seluruh anggota keluarga menjadi sasaran kita, dimulai dari Balita, Remaja hingga lansia untuk menjadi perhatian diwilayahnya masing-masing pungkas Edi Afrizal.

Dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional tersebut dihadiri Ketua Penggerak PKK Kabupaten Kampar Nuraini Azis, wakil Ketua Muslimawati, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Tim penggerak PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat yang mengahdiri peringatan tersebut.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sah! APBD-P Kabupaten Kampar Ditetapkan 2,4 Triliun

    kemarin

    Untuk itu Bupati Kampar meminta seluruh kepala OPD untuk bekerja keras, jangan sampai silva kita terlalu banyak dengan angka Rp.62 miliar ini

  • Catur Siap Berpasangan Dengan Calon Manapun

    tahun lalu

    TAPUNG(POROSRIAU.com) – Catur Sugeng Susanto salah seorang bakal calon Wakil Bupati Kampar  yang telah mendeklarasikan siap maju pada Pilkada Kampar tahun 2017 nanti, mengaku siap membuk

  • Pleno KPUD Kampar Tetapkan Azis - Catur Memperoleh Suara Terbanyak

    8 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Rapat Pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dan penetapan hasil perolehan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kampar tahun 2017, di Aula kantor KPUD Kampar yang berlokasi di Jalan Tuanku Tambusai Bangkinang.p

  • Bupati Kampar: "Kita Bangun Kampar Sesuai Kebutuhan, Bukan Sesuai Keinginan"

    5 bulan lalu

    Untuk menjadikan Kampar maju sesuai dengan yang kita harapkan bersama, maka dalam pembangunan infrastruktur dan lainnya kita akan membangun Kampar sesuai dengan apa yang benar - benar dibutuhkan masyarakat bukan sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

  • Pleno KPUD Kampar Tetapkan Azis - Catur Sebagai Bupati Kampar Periode 2017 - 2022

    7 bulan lalu

    KPUD Kampar menetapkan Pasangan Azis Zaenal - Catur Sugeng Sebagai Bupati Kampar Terpilih Priode 2017 - 2022, Rabu 15 Maret 2017 pukul 10.00 wib, di aula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kampar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.