Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Kampar
  • Curi Muatan, Sopir dan Kernek Diciduk Polisi
Jumat, 03 Februari 2017 14:16:00

Curi Muatan, Sopir dan Kernek Diciduk Polisi

Oleh: tb/red
Jumat, 03 Februari 2017 14:16:00
BAGIKAN:
int
Ilustrasi

KAMPAR(POROSRIAU.COM)--SA (LK 29) Sopir dan PT (LK 20) Kernek, diamankan Unit Reskrim Polsek Kampar, kedua pria ini diduga sebagai pelaku penggelapan muatan truk ekspedisi berupa pakan ayam milik PT. Indojaya Agrinusa.

Barang Bukti yang berhasil diamankan: 1 (satu) unit mobil Truck Tronton merk Mitsubishi BK-9668-BH, 4 (empat) karung pakan ayam yg isinya telah dikurangi oleh pelaku, 2 (dua) buah pisau cutter warna hitam dan hijau, 4 (empat) potong benang karung warna merah yg dipotong oleh pelaku, 41 lembar kertas tera warna biru yg dilepas oleh pelaku dari karung pakan ayam, 6 (enam) lembar kertas tera karung beras Warna Merah Muda yg digunakan oleh pelaku utk menyalin pakan ayam dan 2 (dua) lembar surat pengantar barang.

Kronologis kejadian Sekira Pada hari Rabu tgl 1 Februari 2017 sekira pkl 11.00 Wib, truk Ekpedisi Putra Sunggal dari medan bermuatan pakan ayam pesanan PT. Indojaya Agrinusa tiba di Ds. Koto Tibun, dan akan dibongkar dirumah milik Saudara berinisial ujang bertempat di Dusun Koto Tibun Kec. Kampar.

Saat proses bongkar muat para saksi melihat dan mememukan beberapa karung pakan ayam yg telah bocor dan kemudian dilakukan penimbangan ulang terhadap pakan ayam tersebut dan ditemukan penyusutan terhadap jumlah/kuantitas pada masing karung tersebut.

Berdasarkan surat jalan jumlah barang sebanyak 556 karung dgn berat 27.800 kg, namun setelah dilakukan penimbangan ulang jumlah berat yg ada sebanyak 23.603 kg dan ditemukan penyusutan sebanyak sebanyak 4.197 kg, adapun diduga sebagai pelakunya adalah sopir dan kernet yg mengangkut pakan ayam tesebut.

Sehubungan temuan tersebut pihak PT. INDOJAYA AGRINUSA mengalami kerugian sebanyak Rp. 23.310.323,-, dan kemudian melaporkan ke Polsek Kampar guna proses hukum lebih lanjut.

Kronologis Penangkapan Pada hari Kamis tanggal 02 Februari 2017 sekira pkl 14.00 wib, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dan alat bukti kemudian tim penyidik Polsek Kampar melakukan Gelar Perkara dan dari hasil Gelar Perkara telah ditemukan bukti yang cukup dan kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Selanjutnya Pelaku beserta Barang Bukti diamankan di Polsek Kampar guna Pemeriksaan lebih lanjut.(tb/red)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pengemudi Truk Sawit Dicokok Polisi

    3 bulan lalu

    Dari hasil uji sampel menunjukkan kekotoran inti sawit meningkat tajam.

  • Polisi Amankan Pria Terduga Pengedar Narkoba

    tahun lalu

    Tim Opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis shabu-shabu di wilayah desa Bina Baru kecamatan Kampar Kiri Tengah baru-baru ini.

  • Curi Uang Tetangga, Warga Perum Pelangi Nusantara Diserahkan ke Polisi

    tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com)- Af (24) warga Perumahan PT Pelangi Nusantara desa Sungai Akar kecamatan Batang Gansal kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian, gara-gara aksinya yang hendak mencuri uang tetangga diketahui oleh

  • Hisap Marijuana Di Kebun Sawit, Tiga Orang Warga Taratak Bulu Di Gerebek Polisi

    11 bulan lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering di wilayah Desa Teratak Bikin , Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu tangg

  • Empat Oknum Petugas Dishub Dumai Diamankan Polisi Lakukan Pungli Berstatus Honorer

    9 bulan lalu

    DUMAI (porosriau.com) - Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Satreskrim Polres Dumai, berhasil mengamankan empat oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Dumai, Rabu (23/11/2016) telah melakukan pungli di Pos Dalops depan Terminal Barang Jalan S

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.