Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Kampar
  • Demo Tuntut Penjarakan Ahok Kembali Bergulir Di Kampar
Jumat, 04 November 2016 21:54:00

Demo Tuntut Penjarakan Ahok Kembali Bergulir Di Kampar

Oleh: Shm
Jumat, 04 November 2016 21:54:00
BAGIKAN:
Shm
Aksi damai 4 November di Kabupaten Kampar.

 

Bangkinang(Porosriau.com) – Ribuan umat Islam di Kabupaten Kampar kembali melakukan aksi damai dengan turun kejalan dalam rangka mengawal fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), tentang penistaan agama yang oleh dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok. Aksi damai ini dimotori oleh MUI  Kampar, IKADI, GDPSM, dan organisasi Islam serta Ormas lainnya.

Aksi damai ini sebagai bentuk solidoritas ummat Islam di indonesia, dimana  ummat Islam hari ini melakukan aksi pada waktu yang sama di ibu kota negara Repoblik Indonesia Jakarta, dan juga seluruh daerah di Indonesia.

Sebelum melakukan Aksi damai, ribuan umat islam ini berkumpul dan solat jumat berjama’ah di Masjid Jami’ Al-Ihsan Markaz Islami Bangkinang Kota.

Aksi ini dimulai dari Masjid  Jami’ Al-Ihsan, kemudian melewati beberapa jalan protokol di Bangkinang Kota dan berakhir di Taman Kota.

Dalam orasinya  Ketua Gugus Pemuda Serambi Mekkah (GPSM), Ust. Masnur juga membacakan petisi yang ditujukan ke Presiden dan Kapolri.

"Petisi umat islam Kabupaten Kampar terkait kasus penistaan yang dilakuan Ahok, yang pertama meminta kepada Presiden untuk memberikan rasa keadilan dan ketauladan dalam penegajan hukum, kedua meminta Kapolri untuk menetapkan Ahok sebagai tersangka terkait kasus penistaan agama, dan yang ke tiga, kami meminta kPUD DKI Jakarta untuk membatalkan Ahok sebagai Kandidat calon Gubernur DKI, dan yang ke empat kita menghimbau umat islam untuk menjaga keamanan dan kedaulatan NKRi," ujar Ust Masnur disambut takbir oleh peserta aksi.

Sementara itu, Ketua DPRD Kampar, Ahmad Fikri menghimbau masyarakat untuk tertib dan tidak mudah terprovokasi.

"Sebagai wakil rakyat kami sudah menerima petisi dan menyaksikan demontsrasi damai pada hari ini, kami meminta kepada kita semua untuk tetap tertib dan tidak terprovokasi, masalah hukum kita serahkan kepada pihak yang berwenang, Insha Allah doa kita diijabah," pintanya.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kurang Teliti, Disdukcapil Kampar Salah Menetukan Jenis Kelamin di E-KTP

    12 bulan lalu

    Bangkiang (POROSRIAU.com) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil ) Kabupaten Kampar tidak henti-hentinya menuai masalah. Kendati beberapa elemen masyarakat pernah melakukan demo menyataka ketidakpuasan atas kinerja PNS maupun honorer yang ad

  • Dilepas Keluarga, 1000 Warga Padang Berangkat ke Jakarta Turun ke Jalan 4 November.

    11 bulan lalu

    Sebanyak 1.000 orang dari Sumatera Barat berangkat ke Jakarta untuk ikut dalam demo pada Jumat, 4 November 2016 besok. Ribuan orang ini berangkat secara bertahap menggunakan bus, mobil pribadi dan pesawat terbang.

  • Mahasiswa Rohul Dan Ormas Islam Demo Ahok

    11 bulan lalu

    Sekitar 500_an massa dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam dan Mahasiswa di Kabupaten Rokan Hulu menggelar aksi unjuk rasa mendesak Pihak berwajib segera memproses Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

  • Luruskan kembali Peran dan Fungsi KNPI Kampar Yang "Amburadul"

    tahun lalu

    Menggelendingnya Issu KNPI Kampar salah arah dan di politisir untuk kepentingan Pilkada 2017 mendatang, Kader Gunung Sahilan Darussalam Kampar Yusroni Tarigan, S.Sos Angkat bicara.

  • 524 JCH kampar Ikuti Manasik Haji

    tahun lalu

    POROSRIAU.com – Sebanyak 524 Jema’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kampar, mengikuti manasik haji tingkat Kab. Kampar. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar D

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.