Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • Di Hari Pertama, Kampar Sabet 3 Emas, 1 Perak Dan 2 Perunggu
Minggu, 29 Oktober 2017 15:15:00

Cabor Renang

Di Hari Pertama, Kampar Sabet 3 Emas, 1 Perak Dan 2 Perunggu

Oleh: Shm
Minggu, 29 Oktober 2017 15:15:00
BAGIKAN:
Tes Even Cabang olahraga Renang Porprov IX Riau pada Sabtu 28/10/2017..(Foto/Shm)

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)– Atlet Kabupaten Kampar dari cabang renang berhasil meraih medali emas pertama pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017 pada hari pertama penyelenggaraan pertandingan, Minggu (29/10/2017) di Kolam Renang, Indopura, Stanum, Bangkinang.

Pada hari pertama ini Kontingen Renang Kabupaten Kampar bahkan berhasil menyabet 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu dan berada di posisi kedua perolehan medali sementara di cabor renang. Kampar hanya kalah dari Pekanbaru di posisi pertama yang memiliki kelebihan dua medali perak.

Perolehan medali emas pertama ini langsung disambut gembira Bupati Kampar H Azis Zaenal,SH,MM yang datang bersama Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Ketua DPRD Kabupaten Kampar Ahmad Fikri,S.Ag, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Yusri,MSi, Ketua Kontingen Kabupaten Kampar Mayor Inf. Aidil Amin, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Kampar Ir Hj Nurhasani,MM dan Asisten II Setdakab Kampar H Nurbit.

Bupati Kampar H Azis Zaenal juga didaulat untuk mengalungkan medali emas kepada perenang Kampar Syuci Indriani yang membuka perolehan medali Porprov IX 2017 dari nomor 200 meter gaya bebas putri.

Raihan medali emas dari Syuci ternyata diikuti dua perenang lainnya yang juga sukses menyabet medali emas dari nomor gaya ganti perorangan putra atas nama Syafril Syaputra dan dari nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra atas nama Faizhal Dewantara.

Sementara satu perak  disumbangkan oleh ZulaikhahTaya Najihah dinomor 400 meter gaya ganti perorangan putri. Sedangkan dua medali perunggu disumbangkan Belmiro Ananditya dari nomor 200 meter gaya bebas dan Shaina Tridhiya dari nomor 100 meter gaya ganti perorangan putri.

Bupati Kampar dan rombongan tampak bergembira dan semangat menyambut kemenangan perenang Kampar. Ia berharap raihan ini mampu memotivasi atlet lainnya baik dicabor renang maupun dicabor lainnya.

Sukacita juga tampak di wajah Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Kampar Eka Sumahamid,ST,M.Si.

Kepada Kru Media Centre Eka Sumahamid mengatakan hasil ini sebenarnya adalah buah dari kedispilinan atlet renang Kampar dan kepiwaian pelatih dalam membina perenang Kampar serta keberpihakan Pemerintah Kabupaten Kampar, KONI Kampar yang selalu memberikan motivasi sehingga latihan berjalan dengan baik sehingga hasil yang diinginkan bisa dicapai pada hari ini.

Ia mengaku sangat puas karena target pada hari ini 3 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu bisa dicapai. “Ini sesuai target kita pada hari ini dan tidak ada yang meleset,” ujar Eka (shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Atlet Siak Sabet Lima Medali Emas Di Kejurnas Sepatu Roda SUMUT OPEN 2017

    3 bulan lalu

    Ketua Panitia Pelaksana Agus Salim mengatakan, Kejuaraan Sepatu Roda Sumut Open 2017 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumut itu dibagi dalam dua kategori, yakni Kejuaraan Sepatu Roda Antar Pelajar se-Sumut dan Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub Tingkat Nas

  • 30 Nomor Cabor Renang Selesai Dipertandingkan

    3 minggu lalu

    Pada hari ketiga, Kota Pekanbaru menambah keleksi medali emasnya dari nomor 100 meter gaya dada putri yang diraih oleh AT Vanessa Evanto, nomor 200 M gaya punggung putri diraih oleh Diva Angraini dan nomor 200 M gaya ganti putri.

  • Hari Kedua Porprov, Di Cabor Renang Pekanbaru Masih Memimpin, Inhil, Meranti Dan Rohul Nihil Medali

    3 minggu lalu

    Di hari ke dua dilaksanakannaya pertandingan di cabang olahraga renang pada Porprov IX Riau Tahun 2017, Pekanbaru masih memimipin perolehan sementara.

  • Hari Ketiga, Bengkalis Geser Kampar dari Posisi Puncak Perolehan Medali Sementara

    3 minggu lalu

    Persaingan ketat antara tuan rumah Kabupaten Kampar dengan juara bertahan Kabupaten Bengkalis dalam mengejar medali emas terjadi pada hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017, Selasa (31/10/2017). Kampar yang memegang posisi

  • Ketua PRSI Kampar Diceburkan Ke Kolam

    3 minggu lalu

    Kontingen Cabang Olahraga Renang Kabupaten Kampar akhirnya keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX tahun 2017. Posisi juara umum ini baru bisa dipastikan dihari terakhir penyelenggaraan pertandingan cabor ini di Kolam Rena

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.