Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Kampar
  • Gembong Narkoba Tewas Di Dor Polisi Di Rimbo Panjang
Sabtu, 29 Juli 2017 14:10:00

Gembong Narkoba Tewas Di Dor Polisi Di Rimbo Panjang

Oleh: shm
Sabtu, 29 Juli 2017 14:10:00
BAGIKAN:
shm
Tersangka YS tewas ditembak petugas saat melakukan penangkapan.

KAMPAR(POROSRIAU.COM)-- Polres Kampar kembali menggulung sindikat narkoba dan mengamankan lebih dari setengah kilogram shabu dari 4 pelaku, seorang diantaranya tewas ditembak (Di dorr, red) karena mencoba melawan petugas ketika dilakukan penangkapan.

Bermula pada Jumat 28 Juli 2017 sekira pukul 15.30 Wib, ketika Unit Reskrim Polsek Kampar melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku narkoba di KM 50-51 Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang terhadap tersangka HD (LK 22) dan AG (LK 45), keduanya warga Desa Salo Timur Kec Salo Kab. Kampar.

Dari kedua tersangka didapatkan barang bukti 1 paket besar sabu dengan berat 5,22 gram. Selanjutnya dilakukan pengembangan dan diketahui bahwa narkotika tersebut berasal dari tersangka JH (LK 38) yang beralamat di Jln. Lintas Timur Ukui kab. Pelalawan

Kemudian pada malam harinya sekira pukul 22.00 wib, berhasil diamankan tersangka JH di daerah Salo Timur Kec. Salo kab. Kampar, dan kembali dilakukan pengembangan untuk mencari pemasok narkotika ini yang diketahui adalah YS (LK 32) warga Kota Pekanbaru.

Kemudian dilakukan penyelidikan dan pemesanan narkotika jenis sabu sebanyak 7 ons kepada gembong narkoba ini, disepakati transaksinya di KM 23 jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang Desa Kualu Kec. Tambang dekat bangunan Mesjid yang terbengkalai.

Sekira pukul 04.00 wib dini harinya (Sabtu 29/7/2017), tersangka YS bersama temannya yang tidak dikenal (DPO) datang berlokasi tersebut untuk mengantarkan pesanan narkotika itu dengan mengendarai sepeda motor masing-masing.

Pada saat mereka menunggu petugas langsung melakukan penyergapan terhadap keduanya, tersangka YS berusaha melawan dengan mengeluarkan berupa senjata api, sedangkan temannya langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Terhadap pelaku YS dilakukan tindakan tegas melumpuhkan dengan senjata api, setelah diamankan tersangka dibawa ke RS Bhayangkara Pekanbaru untuk pertolongan medis, namun pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa YS telah meninggal dunia.

Dari tersangka YS ini didapat barang bukti 1 paket besar narkotika jenis shabu dengan berat sekitar 500 gram (1/2 kg), 1 pucuk Air Soft Gun jenis revolver dan amunisi, 2 unit HP dan 1 unit sepeda motor Honda Beat yang digunakan pelaku serta beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK MH melalui Kasat Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kasat bahwa tersangka YS tewas saat penangkapan karena melawan petugas dan saat ini jenazahnya berada di RS Bhayangkara Polda Riau Jalan Kartini Pekanbaru menunggu untuk diserahkan kepada pihak keluarganya.

Ditambahkan Kasat bahwa barang bukti yang disita sekitar 1/2 Kg shabu bersama tersangka lainnya telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tak Perlu Waktu Lama, Buser Polresta Berhasil Tangkap Pembunuh Sadis Di Jalan Hasanuddin

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRISU.COM)--Tidak perlu waktu lama, ST (29thn) pembunuh sadis di jalan Hasanuddin Pekanbaru hari sabtu malam minggu berhasil ditangkap Polisi di Padang Panjang dengan bekerjasama dengan Polda Sumbar

  • Hasil Pengembangan, Polsek Bangkinang Barat Ringkus Pengedar Shabu

    12 bulan lalu

    Setelah sukses meringkus seorang pengedar narkoba jenis shabu-shabu di Desa Salo Timur pada Minggu (6/11) sore, Polsek Bangkinang Barat Polres Kampar langsung melakukan pengembangan untuk mengungkap pemasok narkoba kepada tersangka AF yang telah diamankan

  • Salah Satu Penyelundup Sabu di Tangerang Anggota Kopaskhas

    11 bulan lalu

    Komandan Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia Mayor Jenderal Dodik Wijanarko mengatakan salah satu pelaku penyelundupan narkoba di Tangerang, yakni ZA, 31 tahun, merupakan anggota Korps Pasukan Khas (Kopaskhas) TNI Angkatan Udara yang berdinas

  • Polres Kampar Musnahkan Barang Bukti Narkoba Jenis Shabu

    11 bulan lalu

    Polres Kampar melaksanakan pemusnahan barang bukti kasus narkoba berupa shabu-shabu seberat 9,79 gram yang digelar di teras depan Mapolres Kampar.pada Rabu Tanggal 23/11/2016.

  • Pasutri Simpan Setengah Kilogram Sabu Asal Malaysia di Kotak Tusuk Gigi

    10 bulan lalu

    BENGKALIS (POROSRIAU.COM)- Pasangan suami istri berinisial CC (45) dan istrinya BK (30), terpaksa diamankan jajaran Reserse Narkoba Polres Bengkalis, Provinsi Riau. Pasutri yang diduga bandar narkoba itu ditangkap Rabu (21/12/2016), siang tadi bersama set

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.