Senin, 25 Juni 2018
  • Home
  • Kampar
  • HUT PGRI Ke 71, UPTD Pendidikan dan PGRI Gelar Kegiatan Jalan Santai
Rabu, 23 November 2016 14:36:00

HUT PGRI Ke 71, UPTD Pendidikan dan PGRI Gelar Kegiatan Jalan Santai

Oleh: Shm
Rabu, 23 November 2016 14:36:00
BAGIKAN:
Shm
Penyerahan Hadiah

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--  Kegiatan jalan sehat ini sangat memberikan dampak yang positif untuk menjaga kebugaran dan Kesehatan para guru, kebugaran dan kesehatan sangat penting bagi seorang pendidik. Sebab,   bagaimana guru dituntut untuk bekerja setiap hari sejak pagi hingga siang hari, mendidik siswa-siswi di sekolahnya. Sehingga, dibutuhkan konsentrasi dan kesehatan yang fit, agar mampu melaksanakan rutinitas mereka mengajar. Hal ini dikatakan Camat Salo Fajri ketika membuka kegiatan Lomba jalan Santai Sempena HUT PGRI Ke 71 dihalaman Kantor Camat Salo, Rabu (23/11).

“Kalau gurunya sakit-sakitan, tentu tidak maksimal menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa di kelas. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, seluruh guru di Kecamatan Salo semakin sehat dan bugar serta mampu meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan di wilayah ini,” harapnya. Di samping itu pula, Fajri berharap agar kegiatan jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ini, menjadi momentum yang tepat, untuk meningkatkan harmonisasi dan silahturahmi antar guru di segala jenjang pendidikan di wilayah Kecamatan Salo.
“Alhamdulillah, seluruh pendidik bisa berkumpul dan bersilahturahmi dalam kesempatan ini, sehingga ke depan, semakin tercipta sinergitas antarpara pendidik yang pada akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kabupaten Kampar umumnya dan Kecamatan Salo khsusunya,” tuturnya.
Sementara itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Salo Bustaman menyampaikan Aksi Jalan Santai dalam Rangka Hut PGRI Ke 71 di ikuti oleh seluruh Guru yang ada di Kecamatan Mandau , Siswa - siswi yang ada di Sekolah seluruh Kecamatan Salo.
Hadiah yang disediakan panitia Sepeda, Kulkas , Kipas Angin , Payung dan lain - lain . Acara " Aksi Jalan Santai dalam Hut PGRI Ke 71 " di Kecamatan Salo di buka Oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasrul Yang diwakili Camat Salo Fajri.

Bustaman, S. Pd yang juga Ketua PGRI Kecamatan Salo mengatakan kegiatan jalan santai ini merupakan wujud semangat dari dibentuknya kepengurusan baru Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Salo. Selain itu Pelantikan Pengurus PGRI Kecamatan Salo yang telah dilakukan pada 17/11 memiliki 630 orang  anggota PGRI, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan perdana dalam kepengurusan PGRI Kecamatan Salo yang baru ujarnya.
Jalan santai sempena HUT PGRI ke 71 diikuti lebih kurang 6000 peserta dan seluruh guru, tenaga pendidik, siswa dan siswi   di 25 sekolah mulai tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas sederajat ucap Bustaman.

Ditambahkan Bustaman bahwa  Kita mengadakan Acara " Aksi Jalan Santai Hut PGRI Ke 71 " untuk silaturahmi antara Guru , Kepala Sekolah , Siswa - siswi , Ketua PGRI , Kepala UPTD Pendidikan seKecamatan Salo dan Siswa serta seluruh tenaga Pendidik.
Bustaman Juga mengatakan acara " Aksi Jalan Santai Hut PGRI Ke 71 " ini terselenggara nya karena adanya kerja sama antara pihak UPTD Pendidikan Kecamatan Salo dan PGRI Kecamatan Mandau dan juga mempersiapkan generasi yang berkualitas untuk menghadapi pasar bebas masyarakat ekonomi asia ( MEA ) serta Memberikan motivasi kepada tenaga pendidik, untuk peningkatan prestasi, dedikasi yang tinggi demi kemajuan Pemerintah pendidikan di Kecamatan Salo pungkas Bustaman. (Shm).

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • PGRI Cabang Kuok Di Kukuhkan, Nasrul : Jangan Ada Lagi Keluhan Para Guru

    2 tahun lalu

    Persatuan Guru Republik Indonesia Indonesia (PGRI) Kecamatan Kuok periode 2016-2021 di kukuhkan. pengukuhan dilakukan olah Ketua PGRI Kabupaten Kampar DR. H Nasrul, M.Pd bertempat di halaman SMPN 1 Kecamatan Kuok di Desa Lereng Kecamatan Kuok pada 29/10.

  • PGRI Gelar Acara Halal Bi Halal

    2 tahun lalu

    Inhu(POROSRIAU.com) - Sedikitnya Ribuan guru hadiri acara Halal bi halal yang diselenggarakan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Rabu (3/8/2016) yang di taja oleh Organisasi PGRI tersebut.

  • PGRI Pangkalan Kerinci Gelar Jalan Sehat

    7 bulan lalu

    Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pangkalan Kerinci menggelar senam bersama dan jalan sehat, Kamis pagi(30/11/2017) di Lapangan bola kaki Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT PGRI K

  • Bupati Ingatkan Jemaah Terus Jaga Kekompakan

    2 tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Irwan, MSi melepas keberangkatan jemaah haji Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kepulauan Meranti, pada kesempatan itu Bupati meminta para jemaah untuk menjaga kesehatan dan ke

  • Tanggapi Meranti Berdarah, Komnas HAM Berkunjung ke Selatpanjang

    2 tahun lalu

    MERANTI (POROSRIAU.com) - Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai datang ke Selatpanjang sebagai bukti tanggapan serius mereka terhadap kasus Meranti Berdarah tanggal 25 Agustus 2016 lalu. Tiba di Kota Sagu itu, Natalius langsung mengunju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.