Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Kampar
  • Jelang Lebaran Haji, Harga Cabe 'Memedas' Di Pasar Bangkinang
Jumat, 09 September 2016 16:06:00

Jelang Lebaran Haji, Harga Cabe 'Memedas' Di Pasar Bangkinang

Oleh: Shm
Jumat, 09 September 2016 16:06:00
BAGIKAN:
Pasar Bangkinang

Bangkinang (Porosriau.com) - Menjelang Lebaran Haji harga cabe di Pasar Bangkinang memedas mencapai Rp 90.000.-/Kg.sementara harga normal sehari hari hanya Rp 30,000/kg.

Pantauan Porosriau.com di Pasar Bangkinang pada Jum'at Tanggal 9/9/2016, salah seorang pedagang cabe David menyampaikan bahwa "Harga cabe sudah seminggu yang lalu tapi sempat turun sebentar dan dari hari rabu kemaren Tanggal 8/9/2016 naik lagi mencapai Rp 90.000./kg."

"Biasanya kalau harga cabe ini naik pasokan berkurang, jelas David, tapi masih ada cabe yang agak murah, seperti cabe kotak hanya Rp 50.000./kg tapi tidak banyak diminati oleh Konsumen,"

"Kalau cabe dari Payakumbuh dan Bukit Tinggi, cabe dari daerah inilah yang mahal, kalau dibandingkan dengan harga daging hampir 1 kg daging sama dengan 1kg cabe." Tambah David.

"Kami perkirakan harga yang Rp 90.000.- ini akan bertahan sampai hari raya korban nanti, lebaran haji ini juga salah satu pemicu juga naiknya harga cabe"imbuh David.

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Sediakan 3,4 Ton Minyak Goreng, PKS PT Indomakmur Sawit Berjaya Gelar Pasar Murah

    4 bulan lalu

    Kegiatan operasi pasar murah itu dipusatkan di dua lokasi yakni di halaman kantor desa Rambah dan kantor PKS PT Indomakmur Sawit Berjaya.

  • Jelang Idul Adha,Ini Permintaan Ketua Komisi B DPRD Rohil Kepada Disperidag.

    tahun lalu

    Rohil (POROSRIAU.com) - Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir meminta kepada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan ( Disperindag ) setempat untuk dapat proaktif memantau kestabilan harga sembako menjelang Hari Raya Idul

  • DISPERINDAG : Kurangnya Pasokan Membuat Harga Cabe di Duri Melambung

    11 bulan lalu

    Pasokan cabe merah dari sejumlah petani cabe lokal, pemasok Sumatera Barat dan Sumatera Utara yang dijual ke Pasar Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis makin sedikit. Hal itu berdampak terhadap harga cabe di Duri melonjak sebesar Rp 40.000 per kilo

  • Harga Cabai Meroket Hingga Rp 100 Ribu Perkilo

    11 bulan lalu

    Harga cabai merah di Kota Pekanbaru saat ini melonjak drastis. Dari semula harga normal Rp 35 ribu per kilogram, kini cabai merah asal Sumatera Barat (Sumbar) mencapai Rp 100 ribu per kilogram, sedangkan cabai asal Sumatera Utara sebesar Rp 90 ribu perkil

  • Warga Pekanbaru Keluhkan Tingginya Harga Cabe Merah

    10 bulan lalu

    Harga cabe merah di Pekanbaru terus merangkak naik sejak satu bulan belakangan. Berdasarkan pantauan di pasar-pasar oleh Porosriau.com, harga cabai di sejumlah pasar berkisar antara Rp 90 ribu per kilogram (kg) hingga Rp 100 ribu per kg.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.