Kamis, 21 September 2017
  • Home
  • Kampar
  • Kapolres Kampar Rakor Pilkada Serentak
Rabu, 21 September 2016 11:45:00

Kapolres Kampar Rakor Pilkada Serentak

Oleh: Suhaimi
Rabu, 21 September 2016 11:45:00
BAGIKAN:
Rakor dipimpin Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Asisten I Pemda Kampar Drs. Ahmad Yuzar yang mewakili Bupati Kampar.

Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kapolres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 yang diadakan di ruang data Polres Kampar.pada 19/9/2016.

Rakor dipimpin Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK didampingi Asisten I Pemda Kampar Drs. Ahmad Yuzar yang mewakili Bupati Kampar.

Rakor ini juga dihadiri Ketua Panwaslu Kampar Martunus S. Ag, Perwakilan KPU Kampar, Perwakilan Disduk Capil dan Kesbangpol Kampar, Camat dan Kapolsek Siak Hulu, Camat dan Kapolsek Tapung Hulu, Kasat Intel Polres Kampar dan beberapa Kades wilayah perbatasan Kampar yang memiliki potensi konflik kewilayahan dalam Pilkada serentak tahun 2017.

Kapolres Kampar dalam pembukaan Rakor ini menyampaikan bahwa maksud di adakannya Rakor ini adalah untuk mencari kesepahaman dan sinergitas untuk mewujudkan Pilkada damai dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik saat pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017.

Sementara itu Asisten I Pemda Kampar Drs. Ahmad Yuzar mengungkapkan beberapa permasalahan yang mungkin akan berpotensi menjadi konflik dalam Pilkada serentak tahun 2017, antara lain di wilayah 5 Desa Kecamatan Tapung Hulu dan tiga RW wilayah Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu yang berbatasan dengan Kota Pekanbaru.

Untuk wilayah 5 Desa di Kecamatan Tapung Hulu yang sudah diputuskan masuk dalam wilayah Pemerintahan Daerah Kabupaten Kampar berdasarkan Permendagri nomor 56 tahun 2015, masih adanya penolakan dari beberapa kelompok yang memiliki kepentingan tertentu yang mempengaruhi warga masyarakat lainnya. Hal tersebut tentunya akan berpotensi menjadi konflik dalam pelaksanaan Pilkada 2017, sehubungan hal tersebut Pemprov Riau diminta untuk memfasilitasi dilakukannya sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang Permendagri dan aturan terkait pelaksanaan Pilkada.

Dari KPUD Kampar yang diwakili sdr. Dahmizar sebagai salahsatu Komisioner KPUD menyampaikan tentang permasalahan di wilayah tiga RW Desa Tanah Merah Kecamatan Siak Hulu, dimana warga masyarakat wilayah tersebut ada yang memiliki KTP Pekanbaru dan sebagian lainnya ber KTP Kampar.

Untuk pelaksanaan Pilkada di wilayah tiga RW ini akan mengacu kepada PKPU nomor 8 tahun 2016 tentang hak pilih berdasarkan KTP, KK dan Keterangan Domisili yang dikeluarkan Disduk Capil.

Pada sesi lainnya Kapolres Kampar meminta kepada Pemda Kampar melalui Camat serta pejabat terkait lainnya untuk proaktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan diprioritaskan untuk wilayah yang bermasalah.

Terakhir Kapolres Kampar menyampaikan bahwa semua penyelenggara Pilkada agar tidak ada yang diintervensi oleh pihak manapun dalam pelaksanaan tugasnya.(Shm)

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Jalin Sinergi, Polres Kampar Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

    10 bulan lalu

    Polres Kampar gelar acara Silaturahmi dan Coffe Morning bersama wartawan dari berbagai media pers mitra Polres Kampar yang digelar di teras depan Mapolres Kampar.pada Kamis Tanggal 17/11/2016, sekira pukul 09.00 wib.

  • Polres Kampar Dampingi PJ Bupati Rakor Operasi Lilin Siak 2016

    9 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Polres Kampar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tentang pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.pada Rabu Tanggal 14 Desember 2016.

  • Kapolres Kampar Sampaikan Kesiapan Pilkada Serentak 2017 Didepan Komisi II DPR RI

    8 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menghadiri acara Kunjungan Spesifik Tim Komisi II DPR RI ke Kabupaten Kampar terkait persiapan dan kesiapan Pilkada Serentak tahun 2017.pada Kamis 26 Januari 2016 sekira pukul 10.

  • Kampar Siap Wujudkan Pilkada Damai 2017

    8 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) -- Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP, M.Si menghadiri rapat koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2017 di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Kav. 71-73,Pancoran, Jakarta Selatan. 31/1/2017.

  • Pleno KPUD Kampar Tetapkan Azis - Catur Sebagai Bupati Kampar Periode 2017 - 2022

    6 bulan lalu

    KPUD Kampar menetapkan Pasangan Azis Zaenal - Catur Sugeng Sebagai Bupati Kampar Terpilih Priode 2017 - 2022, Rabu 15 Maret 2017 pukul 10.00 wib, di aula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kampar.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.