Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Kampar
  • Kapolres Kampar Sampaikan Kesiapan Pilkada Serentak 2017 Didepan Komisi II DPR RI
Sabtu, 28 Januari 2017 17:53:00

Kapolres Kampar Sampaikan Kesiapan Pilkada Serentak 2017 Didepan Komisi II DPR RI

Oleh: shm
Sabtu, 28 Januari 2017 17:53:00
BAGIKAN:
Shm
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menghadiri acara Kunjungan Spesifik Tim Komisi II DPR RI ke Kabupaten Kampar

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK menghadiri acara Kunjungan Spesifik Tim Komisi II DPR RI ke Kabupaten Kampar terkait persiapan dan kesiapan Pilkada Serentak tahun 2017.pada Kamis 26 Januari 2016 sekira pukul 10.00 wib,

Pertemuan dengan Tim Komisi II DPR RI ini dilaksanakan di lantai 3 ruang rapat Kantor Bupati Kampar yang dihadiri Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap, MSi, Asisten I Setda Provinsi Riau Ahmad Saharrofi, Forkopimda Kampar, Ketua KPUD Kampar, Ketua Panwaslu Kampar, Sekda Kampar, para Asisten serta Kepala Dinas Instansi Jajaran Pemda Kampar.

Sementara Tim Komisi II DPR RI dipimpin Bp. Rambe Kamarul Zaman didampingi beberapa anggota Komisi II lainnya serta anggota sekretariat Komisi II DPR RI.

Mengawali pertemuan ini Pj. Bupati Kampar menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja spesifik dari Tim Komisi II DPR RI di Kabupaten Kampar ini.

Pj. Bupati pada kesempatan ini memaparkan tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan Jajaran Pemda Kampar terkait kesiapan pelaksanaan Pilkada Kampar tahun 2017, mulai dari sosialisasi, pembentukan Forum Pilkada Damai hingga masalah anggaran serta pendistribusiannya.

Pada intinya Pj. Bupati Kampar menyampaikan kesiapan Jajarannya untuk mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 sehingga dapat berlangsung dengan sukses.

Ketua KPUD Kampar dan Ketua Panwaslu Kampar secara bergantian juga memaparkan tentang kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan terkait pelaksanaan tahapan Pilkada Kampar tahun 2017, secara umum disampaikan bahwa hingga saat ini semua tahapan Pilkada telah berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ada kendala berarti, hal ini terwujud karena baiknya kordinasi antar penyelenggara dan jajaran Pemda Kampar serta pihak Keamanan dari Polres Kampar serta seluruh stake holder terkait lainnya.

Sementara itu Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK pada kesempatan ini juga memaparkan sejumlah langkah inovasi, serta kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dalam mengamankan setiap tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 ini.

Disampaikan Kapolres Kampar bahwa pihaknya telah mempersiapkan personil sejak awal, untuk mengamankan dan mengawal setiap tahapan Pilkada Kampar tahun 2017 ini agar berlangsung dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres bahwa ada 4 sasaran yang harus diamankan meliputi orang, barang atau benda, tempat atau lokasi serta kegiatan.

Selain itu jajaran Polres Kampar juga melakukan antisipasi segala potensi kerawanan dengan melakukan berbagai kegiatan serta inovasi, seperti menggagas terbentuknya Forum Pilkada Damai, melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan seperti FGD, Ngobrol Bareng Polisi, Koffe Morning, Spanduk, Baliho, Maklumat maupun melalui media sosial, untuk mengajak masyarakat agar berpartisipasi dalam Pilkada, menjaga stabilitas Kamtibmas dan mendukung terwujudnya Pilkada yang damai, jurdil dan bermartabat.

Kapolres Kampar bersama penyelenggara Pilkada dan Pemda Kampar juga menyatakan komitmennya untuk tetap menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Kampar tahun 2017 ini.

Suasana yang adem dan kondusif saat ini terwujud karena adanya kerjasamanya yang baik semua stake holder terkait, dan juga dukungan semua elemen masyarakat yang menginginkan terselenggaranya Pilkada Kabupaten Kampar tahun 2017 dengan aman, damai, jurdil dan bermartabat, sehingga nantinya dapat melahirkan Kepala Daerah yang berkualitas dan amanah sesuai harapan masyarakat, ungkap Kapolres.

Ketua Tim Komisi II DPR RI Bp. Rambe Kamarul Zaman dalam penyampaiannya juga mengapresiasi semua upaya dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 ini.

Tim Komisi II ini juga mengingatkan agar penyelenggaraan Pilkada serta seluruh komponen terkait, dapat memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat sehingga tidak ada lagi rasa was-was dan berharap tingginya partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pilkada ini, karena pemerintah telah mengeluarkan anggaran yang besar untuk menggelar pesta demokrasi ini.

Kegiatan pertemuan ini berakhir pada pukul 13.20 wib, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, usai pertemuan ini Tim Komisi II DPR RI ini segera bertolak ke Bandara SSQ II Pekanbaru untuk kembali ke Jakarta.(Shm)

Editor: chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kampar Siap Wujudkan Pilkada Damai 2017

    8 bulan lalu

    JAKARTA(POROSRIAU.COM) -- Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi AP, M.Si menghadiri rapat koordinasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2017 di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto Kav. 71-73,Pancoran, Jakarta Selatan. 31/1/2017.

  • Pleno KPUD Kampar Tetapkan Azis - Catur Sebagai Bupati Kampar Periode 2017 - 2022

    6 bulan lalu

    KPUD Kampar menetapkan Pasangan Azis Zaenal - Catur Sugeng Sebagai Bupati Kampar Terpilih Priode 2017 - 2022, Rabu 15 Maret 2017 pukul 10.00 wib, di aula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kampar.

  • Kapolres Kampar Rakor Pilkada Serentak

    12 bulan lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kapolres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 yang diadakan di ruang data Polres Kampar.pada 19/9/2016.

  • Jalin Sinergi, Polres Kampar Gelar Coffee Morning Dengan Insan Pers

    10 bulan lalu

    Polres Kampar gelar acara Silaturahmi dan Coffe Morning bersama wartawan dari berbagai media pers mitra Polres Kampar yang digelar di teras depan Mapolres Kampar.pada Kamis Tanggal 17/11/2016, sekira pukul 09.00 wib.

  • Persiapan Pengamanan Pilkada, Polres Kampar Gelar Pelatihan TFG

    10 bulan lalu

    Polres Kampar melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Operasi Mantap Praja Siak 2017 Polres Kampar terkait kesiapan pengamanan Plkada Kab. Kampar tahun 2017.pada Sabtu Tanggal 26/11/2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.