Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • Menyambut Hari Anti Korupsi se Dunia, Mahasiswa dan Penegak Keadilan di Kabupaten Kampar Gelar Pertemuan
Minggu, 20 November 2016 06:55:00

Menyambut Hari Anti Korupsi se Dunia, Mahasiswa dan Penegak Keadilan di Kabupaten Kampar Gelar Pertemuan

Oleh: pjr
Minggu, 20 November 2016 06:55:00
BAGIKAN:
Int
ilustrasi

KAMPAR(POROSRIAU.COM)— Bertempat di Cafe Dan Resto Zaky &Dicky, para Mahasiswa Kampar dan penegak keadilan di kabupaten Kampar gelar pertemuan, Sabtu (19/11).

Dalam pertemuan tersebut turut Hadir kepala saksi pidana khusus kejaksaan Negeri Bangkinang, Kanit Tipikor Polrest Kampar, tim akademisi, panitia pengawas Pemilu, Ketua BEM dari berbagai kampus, seperti STIKIP, STIKes,STIE, mahasiswa UIN SUSKA Riau, GPPI Kampar, serta Yurmailis Saruji, ST dari partai PPP Pendukung dari pasangan calon Bupati Kampar Aziz Zainal-Catur Sugeng Susanto.

Pertemuan ini diadakan dalam rangka menyambut hari anti korupsi Se-Dunia yang jatuh pada tanggal 09 desember Mendatang, yang mana pertemuan ini mengangkat tema “ KAMPAR DARURAT KORUPSI” yang disponsori oleh BEM STIKes Tuanku Tambusai, BEM STIKIP Tuanku Tambusai, BEM (Badan EKsekutif Mahasiswa) STIE Bangkinang.

Menurut akademisi UIN (Universitas Islam Negeri) Sultan syarif Kasim Riau, Ferry Firmansyah, “bahwa korupsi merupakan Maling atau rampok yang menyebabkan kerugian bagi Negara”.

Disisi  lain kanit Tipikor Polrest Kampar IPDA Gusporwantoro,SH menyebutkan, “bahwa Korupsi merupakan tindakan kriminalitas yang Buruk, Jahat, dan Busuk. Berdasarkan UU No.2 Tahun 2002 pasal 14 Huruf G menyebutkan Kepolisian berwenang untuk melakukan Penyidikan tentang Tindak Pidana salah satunya Korupsi”.ujarnya(pjr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Dishubkominfo dan Kejari Bengkalis Gelar Kegiatan Penerangan Hukum

    tahun lalu

    Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis Melakukan kegiatan Penerangan Hukum bagi pegawainya, Kamis (28/7/2016).

  • Hari Jadi Ke 17, STIE Gelar Pelatihan Applied Approach

    tahun lalu

    Perguruan Tinggi / Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Inhu menggelar pelatihan Applied Aproach bagi para dosen di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Jumat (29/07/2016). Kegiatan yang dibuka Plt Asisten Administrasi Umum Hendrizal ini diselenggrakan dalam rangk

  • AKP Desmaliki : Jadilah SMK 1 Bangkinang Kota Pelopor Berlalu Lintas

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kasat lantas Polres Kampar AKP Desmaliki, Berikan penyuluhan hukum taat berlalu lintas dan anti narkoba kepada ratusan sisiwa SMK 1 Bangkinang, di jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota pada Rabu Tanggal 4/8/2016.

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Tanggapi Meranti Berdarah, Komnas HAM Berkunjung ke Selatpanjang

    tahun lalu

    MERANTI (POROSRIAU.com) - Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai datang ke Selatpanjang sebagai bukti tanggapan serius mereka terhadap kasus Meranti Berdarah tanggal 25 Agustus 2016 lalu. Tiba di Kota Sagu itu, Natalius langsung mengunju

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.