Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • Pasca Kecelakaan Beruntun, Satlantas Polres Kampar Razia Truk Over Tonase
Jumat, 25 Agustus 2017 16:46:00

Pasca Kecelakaan Beruntun, Satlantas Polres Kampar Razia Truk Over Tonase

Oleh: Shm
Jumat, 25 Agustus 2017 16:46:00
BAGIKAN:
Shm
Satuan Lalulintas Polres Kampar menggelar razia terhadap truk yang melebihi (over) tonase yang melewati jalan lintas Riau - Sumbar, Kamis (24/08)

BANGKINANG(POROSRIAU.COM) - Pasca peristiwa kecelakaan beruntun yang merenggut 4 nyawa pagi kemarin (Kamis24/8) di Jalan Lintas Rantau Berangin - Pasir Pengarayan wilayah Desa Merangin yang disebabkan sebuah truk tronton yang mengalami rem blong. 

Untuk mengantisipasi agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi, sore kemarin Satuan Lalulintas Polres Kampar menggelar razia terhadap truk yang melebihi (over) tonase yang melewati jalan lintas Riau - Sumbar di wilayah hukum Polres Kampar, razia ini digelar di Jalan lintas Riau - Sumbar tepatnya di depan Mako Sat Lantas Polres Kampar.

Dalam razia ini petugas mengecek surat angkutan barang untuk mengetahui jumlah muatan serta buku KIR untuk mencocokkan jumlah berat muatan yang diperbolehkan, selain itu juga dikakukan pengecekan kondisi kendaraan seperti keadaan ban dan kelengkapan kendaraan serta surat kelengkapan lainnya. 

Sebagaimana diberitakan  sebelumnya, bahwa kemarin pagi telah terjadi kecelakaan lalulintas yang disebabkan sebuah truk yang mengalami rem blong sehingga menabrak 2 kendaraan lain yang mengakibat 4 orang tewas di TKP,  diduga truk tersebut melebihi tonase sehingga berdampak pada menurunnya daya pengereman kendaraan. 

Kasat Lantas Polres Kampar AKP Mas'ud Ahmad SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa razia ini dilakukan untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi lagi dan terwujudnya kamseltibcar lantas. 

Razia yang dilaksanakan dari pukul 16.30 wib hingga pukul 18.00 wib ini berhasil menjaring 16 Truck bertonase lebih yang melakukan berbagai pelanggaran dan dikenakan sanksi tilang.(shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tak Bisa Tunjukkan Surat Kendaraan, Truk Tronton Ini Diamankan Satlantas Polsek Bungaraya

    6 bulan lalu

    Memasuki hari ke delapan operasi Patuh 2017, Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polsek Bungaraya berhasil mengamankan satu unit Kendaraan Truk Tronton Bernomor Polisi BM 8455 QU yang tidak memiliki surat kelengkapan kendaraan tersebut pada Rabu (17/5/2

  • Tabrakan Beruntun Di Merangin Kampar, Satu Keluarga Tewas Di Tempat

    3 bulan lalu

    Kecelakaan beruntun terjadi di KM 1 Jalan Lintas Rantau Berangin - Pasir Pengarayan wilayah Desa Merangin Kec. Kuok pada Kamis pagi (24/8/2017) sekira pukul 08.40 wib, akibat kecelakaan ini 4 orang tewas di TKP yang merupakan satu keluarga.

  • Akhir Pelarian Sopir Truk Kecelakaan Maut Di Rantau Berangin Kampar

    3 bulan lalu

    Jacson P. Togatorop (LK 42) yang beralamat di Kab. Deli Serdang Sumut, dia ditangkap setelah bersembunyi selama 2 hari disalahsatu warung di Rantau Berangin Kec. Kuok.

  • Dihari Ke 3 Operasi Zebra, Satlatas Polres Kampar Tilang 30 Pelanggar

    12 bulan lalu

    Sebanyak 30 puluh kendraan bermotor yang melanggar aturan berhasil ditilang petugas Satlantas Polresta Kampar di hari ketiga gelaran Operasi Zebra 2016 di wilayah hukum polres Kampar, Jumat (18/11/2016).

  • Operasi Zebra di Dumai, Polres Dumai Sudah Keluarkan 505 Surat tilang

    12 bulan lalu

    DUMAI (Porosriau.com) - Dimulainya Operasi Zebra Siak 2016 tanggal 16 November 2016 hingga hari ini, jumlah penindakan pelanggaran lalu lintas di Kota Dumai, Riau, sebanyak 817 berkas yang terdiri 505 tilang dan 312 teguran. Sepeda motor masih mendominasi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.