Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Kampar
  • Penyalahgunaan Wewenang, Camat Iskandar Tarik Dana Desa Bukit Ranah
Kamis, 28 Juli 2016 23:18:00

Penyalahgunaan Wewenang, Camat Iskandar Tarik Dana Desa Bukit Ranah

Oleh: Suhaimi
Kamis, 28 Juli 2016 23:18:00
BAGIKAN:
Iskandar Camat Kampar

Bangkinang(POROSRIAU.com) -  Camat Kampar Iskandar dituding melakukan penyalahgunaan wewenang sebagai Pejabat Sementara Kepala Desa Bukit Ranah dalam penggunaan dana ADD tahun 2016.

Tudingan itu disampaikan oleh Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bukit Ranah, Agusmar, pada Selasa 27/7/2016. Iskandar diduga mencairkan dana desa tanpa dasar hukum yang jelas.

Menurut Agus, sapaan akrabnya, Iskandar menarik dana dari rekening desa yang disuruhnya melalui salah seorang oknum Kepala Dusun, dengan alasan dana tersebut untuk uang muka pengerjaan proyek.

"Ini berdasarkan pengakuan oknum Kadus. Katanya disuruh Pjs Kades (Iskandar)," katanya saat memberikan keterangan kepada sejumlah awak media di Kampar.

Agus mengatakan, oknum Kadus menerima uang sebesar Rp. 260 juta dari Bendahara Desa, 29 Juni 2016 lalu atau sepekan menjelang Lebaran. Penyerahan uang dari Bendahara ke Kadus dibuktikan dengan Kwitansi. Namun Kadus menyerahkan uang kepada Iskandar tanpa bukti.

Bunyi kwitansi itu, papar Agus, untuk Biaya Pembangunan Fisik pada Alokasi Dana Desa (ADD) Bukit Ranah tahun 2016.

"Agus mengharapkan agar camat Iskandar jangan membuat kecurigaan di masyarakat Ranah, jangan samakan masyarakat Ranah dengan masyarakat lain, sebelumnya camat Iskandar pernah bermain dana desa ini, juga semasa menjabat Camat Kampat Utara, tapi kalau untuk Desa Ranah Bukit jangan coba coba," tambah Agus.

Editor: Muhammad

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Dugaan Korupsi Simkudes ADD 2015, Camat dan 6 Penghulu Kampung Siak Dipanggil Jaksa

    tahun lalu

    SIAK (PorosRiau.Com) - Dugaan terkait adanya penyalahgunaan wewenang program Sistim Informasi Manajemen Keuangan Desa (Simkudes) Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2015 di kabupaten Siak, 1 camat dan 6 Penghulu kampung dipanggil Tim Kejaksaan Negeri (Kejari)

  • Pegawai Dinas PU Bina Marga Kampar Di Bui

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Unit Tipikor Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar yang menangani kasus tindak pidana korupsi terkait proyek pencucian danau desa Gema kecamatan Kampar Kiri Hulu tahun 2012 lalu dengan tersangka FS selaku PPK proyek tersebut te

  • Bupati Amril Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis

    8 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)-- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan tahniah kepada pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis terpilih periode 2017-2022. Ia berharap dengan kepemimpinan yang baru, eksistensi Baznas lebih menigkat lagi, sehingga keberadaanya

  • Sambangi Kecamatan Dayun, Tim TP4D Kejari Siak Gelar Sosialisasi Ke Para Penghulu

    satu bulan lalu

    Selain dihadiri Camat Dayun I Wayan Wiratama, Sosialisasi TP4D tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kepala Kampung (Penghulu, red) se-Kecamatan Dayun.

  • Dishubkominfo dan Kejari Bengkalis Gelar Kegiatan Penerangan Hukum

    tahun lalu

    Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bengkalis bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis Melakukan kegiatan Penerangan Hukum bagi pegawainya, Kamis (28/7/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.