Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • Polres Kampar Dampingi PJ Bupati Rakor Operasi Lilin Siak 2016
Kamis, 15 Desember 2016 09:27:00

Polres Kampar Dampingi PJ Bupati Rakor Operasi Lilin Siak 2016

Oleh: Shm
Kamis, 15 Desember 2016 09:27:00
BAGIKAN:
Shm
Rakor di gedung Serbaguna Polres Kampar yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didampingi Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap.

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Polres Kampar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tentang pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.pada Rabu Tanggal 14 Desember 2016.

Rakor ini diselenggarakan di gedung Serbaguna Polres Kampar yang dipimpin langsung Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didampingi Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi Ap. MSi, Pasi Intel Kodim Lettu Inf Aswin Sembiring mewakili Dandim 0313/ KPR dan Ketua MUI sekaligus Ketua FKUB Kampar H. Zulhermis SH.

Hadir dalam rakor ini sejumlah Kepala SKPD Jajaran Pemda Kampar antara lain Kadis Kesehatan Dr. Haris, Kepala BPBD Kampar Santoso, Kasatpol PP Drs. M. Jamil, Perwakilan Dinas Perhubungan Kampar Sdr. Hambali, Perwakilan Jasa Raharja Kampar sdr. Acep Yuhendra, sejumlah Pejabat Utama Polres Kampar dan Kapolsek Jajaran serta perwakilan tokoh Agama Kampar dan Pendeta dari DGI daerah Kampar.

Kapolres Kampar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta rakor yang telah hadir dari berbagai Dinas Instansi serta tokoh lintas agama yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti Rakor ini.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar juga menyampaikan ucapan selamat kepada Pj. Bupati Kampar yang baru saja dilantik untuk memimpin Daerah Kampar menjelang terpilihnya Bupati Kampar devinitif melalui Pilkada Kampar tahun 2017 mendatang, Kapolres Kampar beserta Forkopimda lainnya menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan tugas pemerintahan serta proses Pilkada Kampar yang sedang berjalan saat ini.

Selanjutnya disampaikan Kapolres bahwa rapat koordinasi ini dipandang sangat perlu dan penting dalam rangka menyamakan persepsi terkait pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 untuk mengamankan perayaan natal 2016 dan tahun baru 2017.

Sebagai bangsa yang besar dengan kekuatan Kebhinekaannya, kita harus terus memelihara kerukunan masyarakat dan keragaman budaya serta toleransi beragama dinegeri tercinta ini, kita sudah buktikan kepada dunia bahwa keragaman suku, agama dan ras telah menjadi kekuatan bangsa Indonesia yang tidak dimiliki oleh bangsa lain didunia.

Mari bersama kita ciptakan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan aktivitas akhir tahun, baik yang akan merayakan Natal serta Tahun Baru maupun yang akan melaksanakan liburan akhir tahun.

Terkait pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 ini, disampaikan Kapolres bahwa ada tiga sasaran pengamanan yang perlu dilakukan, yaitu :

1. Orang, yang artinya siapa saja warga masyarakat yang akan mengadakan kegiatan Natal dan Tahun Baru maupun yang melaksanakan liburan akhir tahun.

2. Benda, adalah semua harta benda, seperti kendaraan, rumah, tempat ibadah seperti masjid dan gereja termasuk tempat rekreasi serta pusat-pusat kegiatan masyarakat maupun tempat keramaian dan pusat perbelanjaan.

3 Kegiatan, seluruh rangkaian aktivitas masyarakat saat menuju tempat ibadah ke masjid ataupun ke gereja serta tempat rekreasi dengan pengamanan jalur lalulintas serta pengamanan langsung pada tempat ibadah yang melakukan kegiatan keagamaan.

Polri dalam hal ini tidak bisa bekerja sendiri dan perlu dukungan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah serta seluruh stake holders terait lainnya.

Mengakhiri sambutannya Kapolres Kampar berharap agar pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar serta terciptanya stabilitas Kamtibmas.

Kabag Ops Polres Kampar Kompol HM. Agus Hidayat SiK pada kesempatan ini menyampaikan paparan tentang persiapan pengaman Natal dan Tahun Baru, berupa kesiapan personil dan sarana prasarana untuk menunjang pelaksanaan Operasi.

Dijelaskan Kabag Ops bahwa selama pergelaran Operasi Lilin Siak dari tanggal 23 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017, akan didurikan 6 pos pengamanan yang tersebar dalam wilayah Kabupaten Kampar antara lain di Desa Kubang Siak Hulu, Pasar Danau Bingkuang, Lapangan Merdeka Bangkinang, Pasar Kuok, Simpang Petapahan dan Kelok Indah di perbatasan dengan Sumatera Barat.

Diharapkan keberadaan pos pengamanan ini dengan penempatan personil gabungannya dapat membantu kelacaran arus lalulintas bagi warga masyarakat yang bepergian sekaligus sebagai langkah antisipasi terhadap kerawanan kamtibmas.

Mengakhiri kegiatan Rakor ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin ustad H. Basri Sag, semua rangkaian acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Kapolres Kampar Rakor Pilkada Serentak

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kapolres Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi Eksternal dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2017 yang diadakan di ruang data Polres Kampar.pada 19/9/2016.

  • Polres Inhu Musnahkan Barang Bukti Hasil Cipkon

    11 bulan lalu

    INHU(POROSRIAU.COM)-- Bertempat di halaman Mapolres Inhu telah dilaksanakan Apel gelar pasukan Ops Lilin Siak 2016 dengan tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin siak 2016 kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memb

  • Kapolda Riau Kunker Ke Polres Kampar

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kapolda Riau Brigjen Pol Drs. Supriyanto didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ibu Nita Supriyanto melaksanakan kunjungan kerja di Polres Kampar, selasa tanggal (20/9/2016).

  • Kapolda Riau Buka Kegiatan Bakti Kesehatan Polri

    tahun lalu

    Kapolda Riau buka acara Bhakti Kesehatan Polri tahun 2016 oleh Pusdokkes Polri yang bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Riau yang diadakan di Desa Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar pada Sabtu Tanggal 29/10/2016

  • Hari ke Dua Operasi Zebra, Satlantas Polres Siak Tilang 53 Pengendara

    12 bulan lalu

    Operasi zebra Siak tahun 2016 memasuki hari ke 2, Operasi zebra dilaksanakan di Kota Siak Sri Indrapura tepat nya di simpang tiga jalan Raja Kecik Sutomo kecamatan Siak dan jalan lintas Siak - Buatan sebelum bundaran kantor bupati Siak Kamis (17/11/2016)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.