Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Kampar
  • Polres Kampar Dan TNI Kembali Gelar Razia Antisipasi Balap Liar, Puluhan Remaja Turut Diamankan
Minggu, 06 Agustus 2017 11:17:00

Polres Kampar Dan TNI Kembali Gelar Razia Antisipasi Balap Liar, Puluhan Remaja Turut Diamankan

Oleh: Shm
Minggu, 06 Agustus 2017 11:17:00
BAGIKAN:
Shm
Apel persiapan dilapangan Mapolres Kampar yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Hermawa.

KAMPAR(POROSRIAU.COM)--Untuk mengantisipasi kegiatan balap liar oleh kalangan remaja, jajaran Polres Kampar diperkuat anggota TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif/ 132 Bimasakti, kembali menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dengan melakukan razia gabungan diwilayah jalan lingkar Bangkinang sekitar kawasan kantor Bupati Kampar pada Sabtu tengah malam (5/8/2017).

Razia gabungan ini dipimpin Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK yang mewakili Kapolres Kampar, didampingi Kasat Sabhara AKP Hermawan, Kasat Reskrim AKP Y.E. Bambang Dewanto SH, Kasat Binmas AKP Ratip, dan diikuti personil Polres Kampar dari berbagai Satuan Fungsi serta Polsek Bangkinang Kota, Provost Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ Bimasakti dengan jumlah keseluruhan sekitar 90 orang.

Kegiatan ini diawali dengan apel persiapan dilapangan Mapolres Kampar yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Hermawan, personil gabungan ini kemudian dibagi dalam 4 tim dan diberikan arahan tentang sasaran operasi, cara bertindak dan teknis kegiatan.

Setelah pelaksanaan apel, personil gabungan ini langsung menuju sasaran di jalan lingkar Bangkinang sekitar areal kantor Bupati Kampar yang sering menjadi lokasi ajang balap liar setiap malam minggunya.

Petugas berhasil mengamankan 19 sepeda motor dengan 26 remaja yang terindikasi akan melakukan balap liar dikawasan tersebut, sebagian besar dari mereka tidak membawa STNK serta tidak memiliki SIM sehingga sepeda motornya diamankan di Polres Kampar, dan kepada para remaja yang terindikasi melakukan kegiatan balap liar ini dilakukan pendataan dan pembinaan oleh petugas agar tidak lagi melakukan aksi balap liar dan kebut-kebutan di jalan raya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK.MH melalui Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SiK saat dikonfirmasi terkait kegiatan ini menyampaikan, bahwa razia ini dilakukan untuk mengantisipasi balap liar dan aksi kebut-kebutan di jalan raya yang meresahkan masyarakat, selain itu hal ini juga sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Lebih lanjut disampaikan Kasat Lantas bahwa pihaknya akan menyurati sekolah-sekolah yang muridnya terindikasi ikut kegiatan balap liar, hal ini agar mereka mendapat perhatian khusus dan tidak lagi melakukan kegiatan serupa kedepannya, jelas Kasat Lantas.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 01.00 wib Minggu dinihari, dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ratusan Personil Gabungan Gelar Ops Cipkon Antisipasi Balap Liar

    3 minggu lalu

    Kapolres Kampar dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini digelar dalam rangka antisipasi kegiatan balap liar dan genk motor, yang merupakan salahsatu bentuk kenakalan remaja dan harus diantisipasi agar tidak berkembang menjadi kejahatan jalanan.

  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kampar Gelar Operasi Pekat Serentak

    9 bulan lalu

    Polres Kampar beserta Polsek jajaran Menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) secara terintegrasi pada Sabtu Malam (12/11) pukul 20.00 wib hingga pukul 04.00 wib Minggu dinihari.

  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Sejumlah Polsek di Jajaran Polres Kampar Gelar Ops Cipkon dan K2YD

    3 bulan lalu

    Sejumlah Polsek jajaran Polres Kampar menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) di sejumlah tempat dan lokasi pada Sabtu malam (20/5/2017).

  • Kapolres Kampar Resmikan Pos Ronda RW 05 Kelurahan Bangkinang

    3 hari lalu

    Turut hadir bersama Kapolres beberapa Pejabat Utama Polres Kampar, antara lain Kabag Sumda Kompol Dedi Suryadi, Kasat Sabhara AKP Hermawan, Kasat Binmas AKP Ratip dan sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Kampar serta beberapa Perwira Polres Kampar lainnya

  • Jajaran Polres Kampar bekuk Dua Pengedar Sabu

    8 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Polres Kampar kembali meringkus 2 tersangka kasus penyalahgunaan Narkotika jenis shabu-shabu, di wilayah Desa Laboy Jaya Kec. Bangkinang dan di Jalan D.I. Panjaitan Kec. Bangkinang Kota.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.