Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • Polres Kampar Peringati Hari Ibu ke-88
Kamis, 22 Desember 2016 09:16:00

Polres Kampar Peringati Hari Ibu ke-88

Oleh: Shm
Kamis, 22 Desember 2016 09:16:00
BAGIKAN:
Shm
Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Lapangan Upacara Mapolres Kampar.pada Kamis Tanggal 22/12/2016.

BANGKINANG(POROSRIAU.COM) -- Polres Kampar menggelar Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Lapangan Upacara Mapolres Kampar.pada Kamis Tanggal 22/12/2016.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Waka Polres Kampar Kompol Basa Emden Banjarnahor SiK, sementara perangkat upacara lainnya terdiri dari anggota Polwan Polres Kampar antara lain Perwira Upacara Bripka Fitri Yeni dan Komandan Upacara Bripka Mimi Jumiati.

Petugas upacara lainnya seperti Pengerek Bendera, Pembaca Pembukaan UUD 1945, pembaca Do'a dan Pembawa Acara seluruhnya dari anggota Polwan Polres Kampar.

Waka Polres Kampar selaku Irup dalam amanatnya membacakan Sambutan Tertulis Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 ini.

Disampaikan bahwa peringatan Hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai kaum wanita Indonesia, yang telah berjuang bersama kaum pria dalam merebut kemerdekaan dan berjuang meningkatkan kualitas hidupnya.

Peringatan Hari Ibu di Indonesia dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan, untuk mewujudkan kemerdekaan yang dilandasi cita-cita dan semangat persatuan kesatuan, sebagaimana yang dideklarasikan pertama kali dalam kongres perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Komitmen Pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden RI nomor 316 tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional dan bukan hari libur.

Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 ini mengangkat tema "Kesetaraan laki-laki dan perempuan untuk mewujudkan Indonesia yang bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan"

Menutup amanat ini disampaikan ucapan Selamat Hari Ibu ke-88 bagi semuanya, semoga Allah SWT senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun Bangsa dan Negara Indonesia.

Semua rangkaian Upacara Peringatan Hari Ibu ke-88 tahun 2016 di Polres Kampar ini berlangsung dengan tertib, lancar dan khidmat.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • AKP Desmaliki : Jadilah SMK 1 Bangkinang Kota Pelopor Berlalu Lintas

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Kasat lantas Polres Kampar AKP Desmaliki, Berikan penyuluhan hukum taat berlalu lintas dan anti narkoba kepada ratusan sisiwa SMK 1 Bangkinang, di jalan Tuanku Tambusai Bangkinang Kota pada Rabu Tanggal 4/8/2016.

  • Setubuhi Anak Gadis Ditepi Sungai, Seorang Pemuda Dipolisikan

    tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar telah mengamankan seorang terduga pelaku pencabulan terhadap anak gadis dibawah umur yang terjadi di Desa Kumantan Kecamatan Bangkinang Kota Kabupaten Kampar pada Rabu Tanggal 14/9/2016. Se

  • Hisap Marijuana Di Kebun Sawit, Tiga Orang Warga Taratak Bulu Di Gerebek Polisi

    tahun lalu

    Bangkinang (POROSRIAU.com) - Jajaran Polsek Siak Hulu Polres Kampar melakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika jenis daun ganja kering di wilayah Desa Teratak Bikin , Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu tangg

  • Polres Kampar Tangkap Pelaku Curanmor

    tahun lalu

    Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar telah melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di daerah Pasar Kampar Kec. Kampar Timur Kab. Kampar.pada Senin Tanggal (31/10/2016)

  • 44 Orang Perwira Polres Kampar Ikuti Mapping Psikologi

    tahun lalu

    Dertempat di Gedung Serbaguna Polres Kampar dilaksanakan kegiatan Mapping Psikologi bagi Perwira Polres Kampar dalam rangka rekam jejak Sistem Pembinaan Karir (Sisbinkar) personel Polres Kampar.pada rabu Tanggal 3/11/2016.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.