Senin, 25 September 2017
  • Home
  • Kampar
  • Satlantas Polres Kampar Dan Instansi Terkait Cek Kendaraan Dan Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum
Rabu, 30 Agustus 2017 14:44:00

Jelang Iebaran Idul Adha 1438 H

Satlantas Polres Kampar Dan Instansi Terkait Cek Kendaraan Dan Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum

Oleh: Shm
Rabu, 30 Agustus 2017 14:44:00
BAGIKAN:
Shm
Jelang Iebaran Idul Adha 1438 H, Satlantas Polres Kampar Dan Instansi Terkait Cek Kendaraan Dan Kesehatan Pengemudi Angkutan Umum

BANGKINANG(POROSRIAU.COM) - Dalam rangka pencegahan dan upaya menurunkan angka kecelakaan lalulintas menjelang Idul Adha 1438 H, Satuan Lalulintas Polres Kampar bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kab. Kampar melakukan pengecekan kesehatan pengemudi angkutan umum serta kelaikan kendaraan di terminal Bangkinang pada Selasa pagi 29 Agustus 2017.

Kegiatan ini dipimpin Kaur Bin Ops Satlantas Ipda Khamry Gufron bersama Kanit Regident Lantas Ipda Ferry Fadhillah beserta anggota Unit Turjawali, personil Dishub dan Tim Medis dari Diskes Kab. Kampar.

Sasaran utama pemeriksaan dan pengecekan ini adalah pengemudi dan kendaraan angkutan umum, karena berdasarkan data kecelakaan lalulintas yang terjadi banyak melibatkan angkutan umum.

Sebanyak 35 orang pengemudi angkutan umum dilakukan pemeriksaan kesehatannya, secara keseluruhan kondisi kesehatannya cukup baik dan layak untuk mengemudi, petugas juga memberi mereka vitamin untuk meningkatkan staminanya agar lebih fit dalam mengemudi.

Disamping itu petugas juga melakukan pengecekan kondisi kendaraan dan kelengkapannya serta surat-surat kendaraan maupun Surat Izin Mengemudi, tidak lupa petugas mengingatkan para pengemudi ini untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan.

Kegiatan berakhir menjelang tengah hari dan seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kampar Gelar Operasi Pekat Serentak

    10 bulan lalu

    Polres Kampar beserta Polsek jajaran Menggelar Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) secara terintegrasi pada Sabtu Malam (12/11) pukul 20.00 wib hingga pukul 04.00 wib Minggu dinihari.

  • Penindakan Kendaraan Over Tonase Tidak Lagi Kewenangan Dishubinfokom, Ini Alasannya

    10 bulan lalu

    Maraknya aksi kendaraan over tonase yang melintas di sepanjang jalan raya di Kabupaten Siak, telah memunculkan berbagai opini dan tanggapan negatif dari masyarakat. Yang menilai seolah-olah instansi terkait yakni Dinas Perhubungan dan Infokom (Dishubinfok

  • Polres Kampar Dampingi PJ Bupati Rakor Operasi Lilin Siak 2016

    9 bulan lalu

    BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Polres Kampar menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral tentang pelaksanaan Operasi Lilin Siak 2016 dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.pada Rabu Tanggal 14 Desember 2016.

  • Truk Over Tonase Bebas Berkeliaran di Siak, Ruas Jalan di Bungaraya Semakin Hancur

    3 bulan lalu

    Upaya pemerintah daerah memperbaiki sejumlah ruas jalan di kabupaten Siak, ternyata tidak didukung sepenuhnya oleh intansi terkait lainnya.

  • Didampingi Kapolres, Azis Zaenal Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Siak 2017

    3 bulan lalu

    Untuk peserta Apel terdiri dari Personil Jajaran Polres Kampar, TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132 Bima sakti, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI dan BPBD Kampar serta Ormas Senkom.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.