Rabu, 23 Agustus 2017
  • Home
  • Kampar
  • Semarak Hari Jadi Provinsi Riau Dan HUT RI, SMKN 1 Kuok Taja Berbagai Pelombaan
Sabtu, 05 Agustus 2017 15:04:00

Semarak Hari Jadi Provinsi Riau Dan HUT RI, SMKN 1 Kuok Taja Berbagai Pelombaan

Oleh: pjr
Sabtu, 05 Agustus 2017 15:04:00
BAGIKAN:
pajri
Kepsek SMK N 1 Kuok, Neneng melakukan penendangan bola kaki menandakan mulainya turnamen sepak bola.

KAMPAR(POROSRIAU.COM)--  Semarak hari Jadi Provinsi Riau  ke-60, sekaligus menyambut HUT RI ke 72 Tahun 2017.  SMK N 1 Kuok taja berbagai kegiatan perlombaan antar kelas dibidang olahraga dan seni.

Ditajanya berbagai kegiatan perlombaan tersebut merupakan gagasan  dari Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) bekerjasama dengan  Waka Kesiswaan di SMK N 1 Kuok, Kabupaten Kampar.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMK N 1 Kuok, Neneng menyampaikan terimakasih kepada pengurus Osis serta Waka kesiswaan atas digelarnya berbagai kegiatan positif tersebut.

" Kegiatan  ini sangat positif  dan saya berterima kasih  kepada pengurus  Osis yang telah mau melaksanakan kegiatan  ini," ungkap Neneng.

Dijelaskannya, Ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dikarenakan dapat menciptakan rasa cinta tanah air Indonesia, serta menumbuhkan sikap nasionalisme dan menimbulkan patritisme kepada peserta didik mengingat  jasa para pahlawan  yang telah berjuang untuk kemerdekaan  Indonesia

" Dengan diadakannya perlombaan, baik itu dibidang seni maupun olahraga, dapat  memberikan suatu dorongan  kepada peserta didik untuk lebih semangat untuk lebih cinta tanah air di era globalisasi ini," terangnya.

Adapun kegiatan di bidang  olahraga yaitu, Futsal Putra dan Volly ball putri, sedangkan  untuk perlombaan  dibidang  Seni yaitu:

1. Vocal solo ( menyanyikan lagu wajib nasional dan lagu melayu riau)

2. Musikalisasi  puisi  (Tema Perjuangan)

3. Drama Perjuangan

Perlombaan  futsal dan Volly dilaksanakan  pada tanggal 04 s. d 11 agustus jam 16.30 -  18.10 Wib diluar jam belajar mengajar.

Untuk  dibidang  Seni (vocal solo,  Musikalisasi  puisi dan drama perjuangan)  dilaksanakan pada tanggal  12  s. d 13 agustus  2017.

" Kegiatan  ini  tidak mengganggu  proses  belajar mengajar karna kegiatan  ini dillaksanakan pulang dari sekolah. Dan puncak acara kami laksanakan  pada Rabu,  16 agustus  2017, beraneka permainan rakyat dan pembagian  hadiah bagi pemenang. " jelas Kepsek.

Tak hanya itu, SMK N 1 Kuok juga diminta oleh Kodim 0313 KPR Kampar untuk menampilkan drama klosal Agresi Militer II di hadapan bupati Kampar usai melaksanakan upacara HUT Kemerdekan RI ke 72 di lapangan Pelajar, Bangkinang Kota.

" Kami  diminta oleh Kodim 0313 KPR Kampar untuk  bisa menampilkan  drama klosal " Agresi Militer II" kembali di hadapan bapak Bupati Kampar setelah  upacara HUT RI ke 72  di lapangan pelajar Bangkinang kota, " tutup Neneng.(pjr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • M Sahril Topan St, Resmi Dilantik Jadi Ketua DPD PAN Rohul

    10 bulan lalu

    M Sahril Topan St, Hari ini resmi dilantik menjadi ketua Partai Amanat Nasional (PAN) DPD Kabupaten Rokan Hulu Senin (7/11/2016) di Hotel Sapa Dia, Pasir pangaraian Kab,Rohul.

  • SMPN 9 Bengkalis Gelar Bazar dan PameranHasil Daur Ulang Sampah

    9 bulan lalu

    Dalam rangka mensosialisasikan daur ulang sampah, SMPN 9 Bengkalis menaja bazar dan pameran hasil daur ulang sampah Minggu (4/12/2016) kemarin.

  • T. Mustafa Pimpin Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Meranti

    8 bulan lalu

    SELATPANJANG (PR) - Ketua DPD Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Riau dr. Agus Widayat melantik secara resmi H. Tengku Mustafa ST MT sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Meranti, dan jajaran pengurus lainnya Masa Bakt

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    8 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Sidang Paripurna HUT Kampar ke 67 Kabupaten Kampar Meriah

    7 bulan lalu

    BANGKINANG-  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar menggelar Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-67 Kabupaten Kampar, Senin (6/2). Sidang Paripurna ulang tahun kabu

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.