Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Kampar
  • Terkait Sengketa Lahan Dengan PT Sebal, Ratusan Warga Koto Aman Datangi DPRD Kampar
Senin, 09 Oktober 2017 21:33:00

Terkait Sengketa Lahan Dengan PT Sebal, Ratusan Warga Koto Aman Datangi DPRD Kampar

Oleh: Shm
Senin, 09 Oktober 2017 21:33:00
BAGIKAN:
Ratusan Warga Koto Aman Datangi DPRD Kampar.(foto/shm)

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)-- Ratusan warga Koto Aman kecamatam Tapung Hilir datangi DPRD Kampar pada senin tanggal 9/10/2017 menuntut penyelesai sengketa lahan mereka dengan PT Sebal.

Kedatangam warga Desa Koto aman sekira pukul 21.30 wib . Awalnya tertahan di depan  gerbang Kantor Bupati Kampar, ratusan pendemo ini melakukan orasi sebelum dapat bernegosiasi dengan petugas keamanan untuk memasuki komplek perkantoran Bupati Dan DPRD Kampar.

Setelah dapat bernegosiasi akhirnya ratusan pendemo diizinkan masuk ke halam kantor DPRD Kampar, dan selnjutnya puluhan pendemo diterima oleh ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag dan Ketua Komisi satu Repol Sag.

Tiga tuntutan yang disampaikan oleh perwakilan pendemo, yaitu:

1. Kembalikan tanah masyarakat seluas 1500 Ha, yang seLama ini digarap oleh PT Sebal dalam bentuk Pola Kemitraan/KKPA.

2. Periksa Izin HGU PT Sebal yang diduga tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

3. Ukur ulang HGU PT Sebal, yang diduga tidak sesuai berdasarkan dengan izin HGU yanh di tetapkan.

Akhirnya DPRD Kampar mengeluarkan rekomendasi Nomor 170 merekomendasikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk menindak lanjuti tunttan masarakat yang dimaksud.

Dengan berdiri di atas panggung Sound Sisitem Pendemo, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri Sag, membacakan langsung di tengah ratusan pendemo,  rekomendasi DPRD Kampar untuk pemerintah Kabupaten Kampar, selang beberapa waktu masyarakat Koto Aman membubarkan diri dan langsung kembali ke Koto Aman.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bentrok Sengketa Lahan PT SSL dengan Masyarakat Kembali Terjadi, Ini Tanggapan DPRD Siak

    12 bulan lalu

    Kisruh sengketa lahan antara masyarakat (kelompok tani, red) Kampung Tumang dengan PT Seraya Sumber Lestari (SSL) masih terus berlanjut. Meskipun sudah berkali-kali kedua belah pihak melakukan upaya penyelesaian lewat jalur kekeluargaan. Bahkan pernah ter

  • Patut Dicontoh, Kapolres Kampar Kumpulkan Sumbangan dari Anggotanya Untuk Bantu Korban Banjir

    7 bulan lalu

    Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK kembali meninjau daerah terdampak banjir di wilayah Kec. Tambang dan Kec. Siak Hulu, sembari memberikan bantuan berupa bahan makanan dan minuman yang berasal dari sumbangan Personil Jajaran Polres Kampar, Ra

  • Pleno KPUD Kampar Tetapkan Azis - Catur Sebagai Bupati Kampar Periode 2017 - 2022

    7 bulan lalu

    KPUD Kampar menetapkan Pasangan Azis Zaenal - Catur Sugeng Sebagai Bupati Kampar Terpilih Priode 2017 - 2022, Rabu 15 Maret 2017 pukul 10.00 wib, di aula kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kampar.

  • Terkait Masalah Limbah, Komisi I DPRD Rohul Hearing dengan PT RSI dan Dinas LH

    4 bulan lalu

    Komisi I DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) memanggil manajemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Rokan Sawit Industri (RSI) berlokasi di Kecamatan Ujung Batu dan Dinas Lingkungan Hidup (LH) Rohul, Senin (12/6/2017).

  • Polres Kampar Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Produk Kadaluarsa Hasil Ops K2YD

    4 bulan lalu

    Polres Kampar menggelar kegiatan pemusnahan barang bukti hasil Operasi Cipkon dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) serta barang bukti kasus narkoba jenis shabu-shabu. Selasa (13/06)

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.