Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Kampar
  • Tes Even Wajib Dilakukan Agar Tak Ada Kesalahan Dalam Pelaksanaan
Sabtu, 28 Oktober 2017 13:21:00

Tes Even Wajib Dilakukan Agar Tak Ada Kesalahan Dalam Pelaksanaan

Oleh: Shm
Sabtu, 28 Oktober 2017 13:21:00
BAGIKAN:
Tes Even Cabang olahraga Renang Porprov IX Riau pada Sabtu 28/10/2017, sekira pukul 11.00 wib di area Kolam Renang Indopura Stanum Bangkinang.(Foto/Shm)

BANGKINANG(POROSRIAU.COM)--Sebelum dilaksanakannya pertandingan di cabang olahraga renang, kita harus melaksanakan tes Even, agar  didalam pelaksanaan pertandingan nati tidak ada kesalahan lagi.

Hal ini sampaikan Eka Suma Hamid, ketua Penitia Pelaksana Cabang olahraga Renang  Porprov IX Riau pada Sabtu 28/10/2017, sekira pukul 11.00 wib di area Kolam Renang Indopura Stanum Bangkinang.

"Tes Even ini sebuah keharusan dilaksanakan, sehingga tidak ada kesalahan lagi didalam melaksanakan pertandingan , seperti tes alat Time Sistim, penempatan juri, penempalan atlit, dimana posisi mereka sudah kita lakukan sebuah simulasi dari sekarang." Jelas Eka.

Dilain tempat, pengurus Provinsi cabang olahraga Renang, Zulpani, menyampaikan bahwan tes even tersebut wajib dilakukan untuk mengecek peralatan yang digunakan dalam pelaksanaan pertandingan nantinya.

"Bahwa tes even ini sangat penting kita lakukan dimana kita melakukan uji coba peralatan yang kita pakai, seperti tadi ada alat yang tidak berfungsi,  itu sudah kita perbaiki dan kita ganti, sehingga nanti dalam pelaksanaan pertandingan tidak ada yang tidak berfungsi lagi". Jelas Zupani.

Kemudian, tambah Zulpani, dalam penempatan juri dan panitia pelaksana seperti penenpatan atlit harus kita atur dari sekarang, sehingga nanti mereka sudah tau dari mana mereka masuk sampai dilaksanakannya lomba. Kemudian bagi juri dan dewan juri mereka tidak kaku lagi bila pelaksanaan lomba dilaksanakan.

"Kalau bagi atlit yang tidak perlu di lakukan tes even, atlit yang kita pakai waktu tes even tadi, itu hanya contoh saja. Mudah mudahan dalam pelaksanan perlombaan nanti semua berjalan lancar," imbuh Zulpani.(Shm)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Pedoman Media Siber

    tahun lalu

    Pedoman Pemberitaan Media Siber Kemerdekaan berpendapat, kemerdekaan berekspresi, dan kemerdekaan pers adalah hak asasi manusia yang dilindungi Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Deklaras

  • Pembangunan SPAM Baru Dinilai Asal Jadi

    tahun lalu

    Pemabangunan Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Baru kapasitas 2 X10 liter/detik (IPA BAJA) yang belum memiliki sitem lokasi IKK di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak yang menelan anggaran dari APBN Rp 4.826.700.000 diduga asal-asalan.

  • Bupati Kampar : Maknai Tak Amnesty Dengan Hati Yang Jernih

    tahun lalu

    Bangkinang(POROSRIAU.com) - Maknai Pengampunan Pajak dengan hati nurani yang bersih, pahami pengertian dari Pengampunan Pajak, dalam hal pengampunan Pajak ada keterbukaan kita untuk melaporkan aset, ini hal yang penting karena pajak adalah kewajiban kit

  • Mencuatnya DPT Ganda, KPU Diminta Kembali Verifikasi Data DPT

    10 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Keluarnya temuan nama pemilih ganda yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Pekanbaru tahun 2017, jelas menuai protes dari berbagai pihak. Kali ini tim monitoring dan pendamping Pilkada dari DPP PDI Perjuagan ang

  • Munculnya DPT Ganda, Pengamat Tuding Akibat Kelalaian KPU

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Pengamat politik Pemerintahan Universitas Riau, Zaini Ali menyayangkan sikap Komisi Pekilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru selaku penyelenggara dianggap tidak profesional dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya Pilkadavyang berlangsun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.