Jumat, 20 Oktober 2017
  • Home
  • Kampar
  • Tiga Jurusan Di SMKN 1 Kuok Bakal Terakreditasi
Senin, 31 Juli 2017 11:45:00

Tiga Jurusan Di SMKN 1 Kuok Bakal Terakreditasi

Oleh: pjr
Senin, 31 Juli 2017 11:45:00
BAGIKAN:
Int
Ilustrasi

KAMPAR(POROSRIAU.COM)-Menuju sekolah berakreditasi, SMK N 1 Kuok cukup sibuk untuk melakukan berbagai persyaratan, hal ini bertujuan untuk mempermudah siswa-siswi yang lulus untuk melanjutkan ke universitas ternama. (31/07/2017)

Dari Empat jurusan/Prodi yang ada di SMK N 1 Kuok ini, ada Tiga Jurusan/Prodi yang akan di Akreditasikan. Dikarenakan hanya Satu Jurusan/Prodinya lagi merupakan jurusan baru dan belum menamatkan siswa.

 “ Kami dari pihak sekolah sangat menyanyangkan siswa kami yang melanjutkan pendidikan ke universitas ternama, seperti 2 orang siswa terbaik kami yang masuk ke Universitas ITB Bandung, dikarenakan tidak adanya Akreditasi sekolah kami, anak tersebut tidak jadi melanjutkan pendidikan ke Universitas tersebut. Hingga kini siswa kami tersebut dalam keadaan berkecil hati dan melanjutkan pendidikannya di UIR dan STIE Bangkinang,” Kata Kepala Sekolah SMK N 1 Kuok, Nurnaningsih M.Pd.

Dijelaskan Nurnaningsih, dengan adanya akreditasi tersebut Ia berharap agar guru dan Staf sekolah mampu bekerja lebih ekstra, dan menambah semangat siswa untuk belajar, meskipun SMK N 1 Kuok Tidak menuntut siswa untuk melanjutkan pendidikan, akan tetapi Ia yakin siswa-siswinya mampu bersaing di dunia kerja nantinya.(pjr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Mulai Hari Ini, 233 Siswa SMKN 1 Mempura Jalani Ujian Praktik Kejuruan

    8 bulan lalu

    SIAK (POROSRIAU.COM) - Sebanyak 233 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura Kabupaten Siak mulai melakoni/menjalani ujian praktik kejuruan, Rabu (01/3/2017) siang.

  • Akibat Gangguan Teknis, 24 Siswa SMK N 1 Mempura Jurusan TAV Terpaksa Jalani UNBK Susulan

    7 bulan lalu

    Sebanyak 233 siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Mempura Kabupaten Siak telah menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sejak Senin (3/4/2017) lalu, dan pada hari ini Kamis (6/4/2017) merupakan hari terakhir mereka menjalaninya.

  • Kelahiran Generasi Z, Kematian Media Cetak

    3 bulan lalu

    Di Indonesia, melihat kehadiran internet secara komersial di sini pada 1994, bisa dibilang Generasi Z adalah mereka yang lahir medio 1990-an hingga medio 2000-an.

  • Posisi Menteri Desa Bakal Jadi Rebutan

    tahun lalu

    Pengamat politik Ray Rangkuti menyebut jabatan Menteri Desa dan Transmigrasi merupakan posisi yang paling diperebutkan jika nantinya dilakukan perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo.

  • Kipda - Ahad Di Pastikan Head To Head

    tahun lalu

    Saya melihat hanya dua kandidat yang bakal bertarung, yaitu Timo KIpda Dan incumbent Zulkifli Ahad. dan kedua kandidat memiliki dukungan yang sama-sama kuat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.