Jumat, 22 September 2017
Rabu, 02 Agustus 2017 09:19:00

6 Pelaku PETI Di Pangean Dibekuk Polisi

Oleh: Redaksi
Rabu, 02 Agustus 2017 09:19:00
BAGIKAN:
Int
personil Sat Sabhara Polres Kuansing, telah melakukan penangkapan pelaku PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing. Senin (31/7/2017).

KUANSING(POROSRIAU.COM)--Sat Sabhara Polres Kuantan Singingi dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Afrizal Hasan berserta 14 personil Sat Sabhara Polres Kuansing, telah melakukan penangkapan pelaku PETI (Penambangan Emas Tanpa Izin) di Desa Tanah Bekali Kecamatan Pangean Kabupaten Kuansing. Senin (31/7/2017).

Sat Sabhara Polres Kuansing dipimpin Kasat Sabhara AKP Afrizal Hasan SH MSi melakukan Patroli dari Kecamatan Sentajo menuju Kecamatan Benai dan Kuantan Hilir Seberang. 

Dalam perjalanan Tim Patroli mendengar suara mesin dompeng  yang berada di wilayah Desa Tanah Bekali Kecataman Pangean Kabupaten Kuansing. sampai di TKP benar ditemukan mesin Donpeng yang sedang beroperasi sekitar 15 unit.

Saat Tim Patroli mendekai para pekerja yang sedang melakukan aktifitas penambangan secara illegal. Kemudian Tim Patroli Sat Sabhara berhasil melakukan penindakan dan penangkapan terhadap 6 orang pelaku.

Petugas berhasil mengamankan 6 orang pelaku ED (32 th), SD (32 th), RR (33 th), YN (32 th), RD (37 th) dan ND (50 th). Berikut barang Bukti diantaranya satu unit mesin dompeng merk tianly, satu unit keong ukuran 6, dua batang pipa stik, dua selang spiral, dan empat lembar karpet.

Selanjutnya terhadap para pelaku beserta barang bukti diserahkan ke Penyidik Sat Reskrim Polres Kuansing untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.(tnr)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Lama Dicari, Penadah Motor Curian Dibekuk Polisi

    tahun lalu

    Pekanbaru(POROSRIAU.com) - Kepolisian Sektor Tampan, berhasil meringkus penadah pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang telah lama diburu dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

  • Polisi Bekuk Pelaku Pembunuhan Pedagang Tempe, Ini Motifnya

    tahun lalu

    SIAK (POROSRIAU.com) - Pelaku pembunuhan pedagang tempe Nur Mahmudi (24) berhasil dibekuk jajaran Polres Siak, polisi berhasil mengamankan otak pelaku dan 2 rekannya yang terlibat dalam pembunuhan sadis itu, motif pelaku diketahui karena merasa sakit hati

  • Lima Perampok di Kecamatan Kunto Darusalam Berhasil Dibekuk Polisi

    10 bulan lalu

    Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, sukses membekuk kawanan Rampok yang beraksi secara sadis terhadap korbannya Suriadi, warga Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, beberapa waktu lalu.

  • Dibekuk, Terduga Pelaku Pembobolan ATM BNI di Selatpanjang Terancam 7 Tahun Penjara

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - NA (18) tak dapat mengelak saat diamankan polisi. Wajah warga Selatpanjang Jalan Handayani ini tampak di CCTV ATM BNI di Banglas yang diduga dibobol maling pada Ahad (18/12/2016) malam.

  • Tikam Istri Hingga Tewas, MD Diciduk Sat Reskrim Polresta Pekanbaru di Lampung

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Sat Reskrim Polresta Pekanbaru berhasil mengamankan pelaku pembunuhan. Pelaku membunuh istrinya sendiri ini berhasil diamankan saat berusaha melarikan ke kampung halamannya di Malang, Jawa Timur usai membunuh istrinya.Pelaku yan

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.