Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Kuansing
  • Bupati Mursini Kukuhkan 570 Pejabat Pemkab Kuansing
Rabu, 04 Januari 2017 08:00:00

Bupati Mursini Kukuhkan 570 Pejabat Pemkab Kuansing

Oleh: Redaksi
Rabu, 04 Januari 2017 08:00:00
BAGIKAN:
Int
Bupati Kuantan Singingi, Mursini mengukuhkan dan melantik 570 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

TELUK KUANTAN(POROSRIAU.COM) - Dengan diberlakukannya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang baru, Bupati Kuantan Singingi, Mursini mengukuhkan dan melantik 570 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuansing.

 

Acara pengukuhan dan pelantikan ini digelar, Selasa (3/1/2017) pagi di aula SMA Negeri Pintar di Teluk Kuantan.Berdasarkan data yang yang diterima dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kuansing, untuk struktur OPD yang baru ini terdapat 673 formasi yang terdiri dari eselon IIa, IIb, IIIa, IIIb, IVa dan IVb.

 

Namun pada pengukuhan ini baru terisi 570 formasi. Hal ini mengakibatkan masih ada kekosongan atau lowong 103 formasi.103 formasi jabatan yang belum terisi tersebut terdiri dari jabatan eselon II B sebanyak  7 formasi dari 30 formasi yang tersedia.

 

Untuk jabatan eselon III A yang belum terisi sebanyak 5 orang dari 55 formasi jabatan yang ada. Untuk jabatan eselon III B yang belum terisi sebanyak 15 formasi dari 99 formasi yang tersedia.

 

Seterusnya untuk jabatan eselon IV A yang belum terisi sebanyak 65 formasi dari 399 formasi yang tersedia. Sedangkan untuk jabatan eselon IV B yang belum terisi sebanyak 11 formasi dari 100 formasi yang tersedia. Kemudian, berdasarkan pantauan di lokasi acara terlihat para pejabat yang dikukuhkan dilantik masih didominasi pejabat lama dan belum terlihat wajah baru seperti yang diisukan banyak pihak.

 

Sementara dalam sambutannya, Bupati Mursini menyebutkan bahwa dirinya bersama Wabup Halim dan Sekda akan melakukan evaluasi terhadap pejabat yang telah dikukuhkan ini.(MC)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Bupati Yopi : Inhu Jadi Kabupaten Pertama Gelar Musrenbang Tingkat Kabupaten

    7 bulan lalu

    INHU(POROSRIAU.COM)-Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto resmi membuka kegiatan musyawarah pembangunan (musrenbang) RKPD Kabupaten Inhu tahun 2018, Rabu (1/3/2017) di Gedung Dang Purnama Rengat. Di Propinsi Riau, Inhu menjadi kabupaten pertama yan

  • Hasil Panen Meningkat, Bupati Yopi Apresiasi Kerja Keras petani

    tahun lalu

    Bupati Inhu H Yopi Arianto melakukan panen raya padi, sawah Kelompok Tani Makmur Bersama Desa Teluk Sejuah, Kecamatan Kelayang, Kamis (28/7). Tahun ini hasil panen padi diatas areal seluas 148 hektare mengalami peningkatan yang cukup drastis.

  • LAMR Menggelar Kenduri Adat Sempena HUT Kab. Bengkalis ke-504

    tahun lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.com) - Sempena Hari Jadi Ke-504 Bengkalis, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Senin (01/08/2016) malam menggelar kenduri adat di gedung LAMR Bengkalis, jalan Pramuka, desa Air Putih, Bengkalis.

  • Bupati Yopi Beri Arahan Pada Calon Anggota Paskibraka Inhu

    tahun lalu

    Bupati Inhu H Yopi Arianto memberikan arahan kepada para calon anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Inhu di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Senin (1/08/2016).

  • Ribuan Jemaah Meranti Ikuti Wirid Bulanan

    tahun lalu

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, berbagai carapun dilakukan, salah satunya dengan menggelar kegiatan Wirid bulanan Pemkab. Meranti dengan mengundang Ustadz dari ibu kota, yang dipusatkan di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.