Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Kuansing
  • DPRD Kuansing Perjuangkan Dua Dinas Ini Sampai Ke Kementrian
Senin, 14 November 2016 10:29:00

DPRD Kuansing Perjuangkan Dua Dinas Ini Sampai Ke Kementrian

Senin, 14 November 2016 10:29:00
BAGIKAN:

Kuantan Singingi (Porosriau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singigi, Provinsi Riau, memperjuangkan ada dua dinas berdiri sendiri untuk membantu pelayanan masyarakat.

"Kami upayakan karena sangat bermanfaat bagi semua kepentingan di daerah," kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) OPD DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Cahyadi di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, berkaitan dengan perkebunan dan peternakan diharapkan dapat terkelola oleh instansi tersendiri tanpa bergabung dalam Dinas  Pertanian. Untuk itu Panitia Khusus (Pansus) Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) DPRD Kuansing akan mengunjungi Kementerian Pertanian di Jakarta.

Masyarakat Kuansing banyak menggantungkan hidup di sektor  perkebunan dan peternakan. Jika berdiri sendiri maka akan mampu memaksimalkan semua potensi yang dimiliki dan bahkan kesejahteraan penduduk cepat terwujud.

"Kita tidak akan menyerah untuk berupaya," katanya.

Menurut Andi, langkah itu diperlukan sebab DPRD berharap Dinas Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan dapat berdiri sendiri, tidak bergabung dengan SKPD lain.

Masyarakat Kuansing lebih banyak bergantung kehidupan dari hasil pertanian dan perkebunan. Walaupun beberapa tahun ke depan akan lebih maju tetap saja warga tidak bisa lepas dari kegiatan itu.

"Semua pihak juga diminta untuk berjuang," katanya.

Salah satu warga Kuantan Singingi reflizar menyebutkan, semakin banyak instansi semakin besar biayanya. Namun akan lebih membantu ASN dalam menduduki jabatan.

" Semua bisa diupayakan, jika semua pihak berjuang maksimal di Jakarta," ujarnya. ***

Editor: Mus.R

Sumber: Ant

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Hina "Dewan Tidak Ada Apa-Apanya" ,Sekdes Pauh Ranap Dipolisikan

    tahun lalu

    Berdasarkan Informasi yang berkembang,beberapa hari terakhir bahwa Sekretaris Desa (Sekdes) Pauh Ranap Kecamatan Peranap,dengan inisial Abdlh, juga selaku PJS Kepala Desa (Kades) di desa tersebut dilaporkan ke pihak Polres Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (21

  • Gedung Puluhan Miliar Belum Rampung Dan Terbengkalai

    tahun lalu

    Harapan kita, KPA, PPTK dan rekanan proyek yang fenomenal itu diperiksa. Kalau memang ada kesalahan dan merugikan keuangan Negara tentu harus diproses secara hukum, pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaannya,

  • Kerja Tak Becus,Fraksi Gerindra Minta Bupati Rohil Copot Plt.Kadiskanlut.

    tahun lalu

    Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Rokan Hilir,Riau Hendra.ST meminta kepada Bupati Suyatno segera mencopot M.Amin.SIP,M.Si sebagai Plt.Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan ( Kadiskanlut ).Menurutnya Amin tidak bekerja dengan maksimal dan selalu memperbu

  • Wah!! Pemda Rohil Pentingkan Mobnas dan Gorden Ketimbang Jalan Masyarakat

    tahun lalu

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Afrizal kesal dengan pemda atas penundaan pelaksanaan pekerjaan penyambungan jalan alternatif yang berada di sei keladi menuju Desa sekapas kecamatan Rantau Kopar.

  • Komisi 3 DPRD Kota Dumai Jangan Hanya Diam

    tahun lalu

    Kendati proyek lanjutan over lay jalan Bintan senilai Rp.2,3 M dihentikan pekerjaannya untuk perbaikan bes akibat tidak sesuai bestek. Hendra,warga sekitar meminta kasus ini menjadi skala prioritas penegak hukum untuk dipantau bahkan mengusutnya.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.