Senin, 25 Juni 2018
  • Home
  • Kuansing
  • DPRD Kuansing Perjuangkan Dua Dinas Ini Sampai Ke Kementrian
Senin, 14 November 2016 10:29:00

DPRD Kuansing Perjuangkan Dua Dinas Ini Sampai Ke Kementrian

Senin, 14 November 2016 10:29:00
BAGIKAN:

Kuantan Singingi (Porosriau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singigi, Provinsi Riau, memperjuangkan ada dua dinas berdiri sendiri untuk membantu pelayanan masyarakat.

"Kami upayakan karena sangat bermanfaat bagi semua kepentingan di daerah," kata Ketua Panitia Khusus (Pansus) OPD DPRD Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Cahyadi di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, berkaitan dengan perkebunan dan peternakan diharapkan dapat terkelola oleh instansi tersendiri tanpa bergabung dalam Dinas  Pertanian. Untuk itu Panitia Khusus (Pansus) Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) DPRD Kuansing akan mengunjungi Kementerian Pertanian di Jakarta.

Masyarakat Kuansing banyak menggantungkan hidup di sektor  perkebunan dan peternakan. Jika berdiri sendiri maka akan mampu memaksimalkan semua potensi yang dimiliki dan bahkan kesejahteraan penduduk cepat terwujud.

"Kita tidak akan menyerah untuk berupaya," katanya.

Menurut Andi, langkah itu diperlukan sebab DPRD berharap Dinas Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan dapat berdiri sendiri, tidak bergabung dengan SKPD lain.

Masyarakat Kuansing lebih banyak bergantung kehidupan dari hasil pertanian dan perkebunan. Walaupun beberapa tahun ke depan akan lebih maju tetap saja warga tidak bisa lepas dari kegiatan itu.

"Semua pihak juga diminta untuk berjuang," katanya.

Salah satu warga Kuantan Singingi reflizar menyebutkan, semakin banyak instansi semakin besar biayanya. Namun akan lebih membantu ASN dalam menduduki jabatan.

" Semua bisa diupayakan, jika semua pihak berjuang maksimal di Jakarta," ujarnya. ***

Editor: Mus.R

Sumber: Ant

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Menuju Swasembada Pangan, Pemkab Rohil Berbenah Disektor Pertanian Dan Perkebunan

    8 bulan lalu

    Program ketahanan pangan dimasa kepemimpinan Bupati Rohil H Suyatno terus mengukir prestasi dengan keberhasilnya membina berbagai kelompok tani dalam memachttp://porosriau.com/editor/kcfinder/upload/images/BUP12.pngu peningkatan sektor pertanian hingga pe

  • Wakil Bupati Meranti Buka Musrenbang Kec. Rangsang, Himpun Program Prioritas Kecamatan

    4 bulan lalu

    MERANTI(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim bersama Ketua DPRD H. Fauzy Hasan, mengikuti kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Rangsang (Musrenbang), kegiatan

  • Jemput Bola Kejar Dana APBN, Wakil Bupati Dan Ketua DPRD Meranti Beserta Kepala Desa Sambangi Beberapa Kementrian

    4 bulan lalu

    Kondisi APBD Kepulauan Meranti yang terus menurun kini berkisar diangka 1.1 Triliun rupiah dinilai tak cukup untuk menggesa pembangunan Kabupaten dalam rangka mengejar ketertinggalan, apalagi sebagai Kabupaten baru yang masih seumur jagung.

  • Resmi Dilantik, Ida Yulita Susanti Siap Tingkatkan Jumlah Caleg Perempuan di Pileg 2019

    satu bulan lalu

    Pasca dilantik pada bulan Februari 2018 lalu, Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Riau terus mengembangkan sayapnya ke daerah dengan melantik kepengurusan DPC KPPI Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, bertempat di ruangan Pauh Janggi Gedung Daerah, Juma

  • Upayakan Peningkatan Pelayanan Publik, Pemkab Bengkalis Pasang Lampu Penerangan Jalan di Titik Baru

    4 minggu lalu

    Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengupayakan peningkatan pelayanan publik pada fasilitas penerangan jalan umum pada tahun ini, dengan pemasangan baru di titik ruas jalan umum dan pemukiman masyarakat.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.