Sabtu, 24 Februari 2018
  • Home
  • Meranti
  • Berjuang Bersama Rakyat, Selain Alutsista, Babinsa Juga Harus Mahir Operasikan Alsintan
Selasa, 05 September 2017 19:17:00

Berjuang Bersama Rakyat, Selain Alutsista, Babinsa Juga Harus Mahir Operasikan Alsintan

Oleh: Manik
Selasa, 05 September 2017 19:17:00
BAGIKAN:
Serka Salamun, mengoperasionalkan Hand Traktor untuk mengolah lahan pertanian di lokasi CSB TA. 2016. (foto/manik)

MERANTI(POROSRIAU.COM)- Saat ini, disamping tugas menjaga kedaulatan NKRI yang nota bene harus mahir menggunakan Alutsista,  Babinsa juga dituntut mampu menggunakan ALSINTAN, seiring di galakkannya program swasembada pangan, atas kerja sama  Kementerian Pertanian dan TNI.

Seperti diungkapkan Komandan Koramil 02/TT Mayor Art Bismi Tambunan, Rabu (5/9/2017) sore kepada PorosRiau.com, seorang prajurit dilatih hingga mahir mengoperasionalkan ALSINTAN agar dapat membantu petani. Hari ini,  Babinsa di Desa Kedabu Rapat Kec. Rangsang Pesisir Kab. Kep. Meranti, Serka Salamun, mengoperasionalkan Hand Traktor  untuk mengolah lahan pertanian di lokasi CSB TA. 2016.

" Ya.., Serka Salamun sekarang sedang mengolah lahan pertanian disana, dan semua itu dilakukan semata-mata hanya dengan niat yang tulus, agar petani bersemangat turun kesawah menanam padi, sebab di perkirakan pada bulan september ini  curah hujan sudah mulai turun walau hanya sesekali, tapi  itu sudah mencukupi kebutuhan air dalam mengngelola lahan sebagai langkah awal, " papar Mayor Bismi.

" Seperti kita tahu, di Kab. Kep. Meranti ini, pertanian hanya dapat dilaksanakan pada musim penghujan karena termasuk pola tanam tadah hujan. Di saat curah hujan  mencukupi dalam bulan Oktober nanti,  petani sudah siap utk menanam padi dengan harapan dapat berjalan dengan baik," tutur Danramil yang terkenal familiar itu.

Lebih jauh di sampaikannya,  pemerintah Kab. Kep. Meranti melalui Dinas Pertanian telah mengambil langkah awal, dengan mengadakan rapat bersama para Poktan , Babinsa serta PPL dalam rangka menyamakan persepsi, kapan di mulainya penggarapan sawah dan pelaksanaan penanaman padi secara serentak.

Di Kab. Kep. Meranti, lahan pertanian yg sudah tersedia lebih dari 1000 Ha,   bila hal ini dapat di olah secara keseluruhan, maka kebutuhan akan beras di Kabupaten Meranti, dapat terpenuhi meski tidak 100 %.

" Untuk mewujudkan harapan itu, TNI menghimbau para petani , khususnya prajurit yang berdinas di satuan teritorial agar segera turun kesawah dan bekerja penuh semangat, dan semoga Indonesia terkhusus Kab. Kep Meranti yang merupakan lahan subur pertanian, dapat menjadi penghasil beras berkwalitas, " harap Mayor Bismi.(nik)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Upacara HUT TNI Ke-72 Berlangsung Hikmat, 12 Personil Naik Pangkat

    5 bulan lalu

    Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017 di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0303 Bengkalis, Kamis 5 Oktober 2017 berlangsung hikmat.

  • Berhasil Tekan Angka Karlahut, BPBD Meranti Raih Penghargaan dari Gubri

    tahun lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Berkat kerja keras Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Meranti, dibantu dengan Stakeholders terkait mulai dari TNI, Polri, Pihak Swasta serta masyarakat. BPBD Meranti berhasil menekan angka kebakara

  • Layak kah Wabup Bengkalis Muhammad Dipenjara KPK?

    2 tahun lalu

    POROSRIAU.com- Riau dikenal dengan sebutan “Petro Dollar” karena kaya dengan minyak bumi dan perkebunan kelapa sawit.“Atas minyak, bawah minyak” kerap terdengar istilah ters

  • Putra Minta Dukungan Masyarakat Riau Agar Lolos Pada Audisi The Voice Kids Global TV Di Jakarta

    6 bulan lalu

    Karena kalau tidak ade polling sms maka tidak ade artinya perjuangan Putra di Jakarta nantinye. Dan siape saje yang minat dengan Putra, kami minta dukungan dengan mengirim SMS dukungan

  • Kapolda Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan

    4 bulan lalu

    Kapolda Riau menghadiri upacara peringatan Hari Pahlawan pada hari Jumat (10/10/2017) yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Riau di Jl. Jenderal Sudirman.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.