Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Meranti
  • Berjuang Bersama Rakyat, Selain Alutsista, Babinsa Juga Harus Mahir Operasikan Alsintan
Selasa, 05 September 2017 19:17:00

Berjuang Bersama Rakyat, Selain Alutsista, Babinsa Juga Harus Mahir Operasikan Alsintan

Oleh: Manik
Selasa, 05 September 2017 19:17:00
BAGIKAN:
Serka Salamun, mengoperasionalkan Hand Traktor untuk mengolah lahan pertanian di lokasi CSB TA. 2016. (foto/manik)

MERANTI(POROSRIAU.COM)- Saat ini, disamping tugas menjaga kedaulatan NKRI yang nota bene harus mahir menggunakan Alutsista,  Babinsa juga dituntut mampu menggunakan ALSINTAN, seiring di galakkannya program swasembada pangan, atas kerja sama  Kementerian Pertanian dan TNI.

Seperti diungkapkan Komandan Koramil 02/TT Mayor Art Bismi Tambunan, Rabu (5/9/2017) sore kepada PorosRiau.com, seorang prajurit dilatih hingga mahir mengoperasionalkan ALSINTAN agar dapat membantu petani. Hari ini,  Babinsa di Desa Kedabu Rapat Kec. Rangsang Pesisir Kab. Kep. Meranti, Serka Salamun, mengoperasionalkan Hand Traktor  untuk mengolah lahan pertanian di lokasi CSB TA. 2016.

" Ya.., Serka Salamun sekarang sedang mengolah lahan pertanian disana, dan semua itu dilakukan semata-mata hanya dengan niat yang tulus, agar petani bersemangat turun kesawah menanam padi, sebab di perkirakan pada bulan september ini  curah hujan sudah mulai turun walau hanya sesekali, tapi  itu sudah mencukupi kebutuhan air dalam mengngelola lahan sebagai langkah awal, " papar Mayor Bismi.

" Seperti kita tahu, di Kab. Kep. Meranti ini, pertanian hanya dapat dilaksanakan pada musim penghujan karena termasuk pola tanam tadah hujan. Di saat curah hujan  mencukupi dalam bulan Oktober nanti,  petani sudah siap utk menanam padi dengan harapan dapat berjalan dengan baik," tutur Danramil yang terkenal familiar itu.

Lebih jauh di sampaikannya,  pemerintah Kab. Kep. Meranti melalui Dinas Pertanian telah mengambil langkah awal, dengan mengadakan rapat bersama para Poktan , Babinsa serta PPL dalam rangka menyamakan persepsi, kapan di mulainya penggarapan sawah dan pelaksanaan penanaman padi secara serentak.

Di Kab. Kep. Meranti, lahan pertanian yg sudah tersedia lebih dari 1000 Ha,   bila hal ini dapat di olah secara keseluruhan, maka kebutuhan akan beras di Kabupaten Meranti, dapat terpenuhi meski tidak 100 %.

" Untuk mewujudkan harapan itu, TNI menghimbau para petani , khususnya prajurit yang berdinas di satuan teritorial agar segera turun kesawah dan bekerja penuh semangat, dan semoga Indonesia terkhusus Kab. Kep Meranti yang merupakan lahan subur pertanian, dapat menjadi penghasil beras berkwalitas, " harap Mayor Bismi.(nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Layak kah Wabup Bengkalis Muhammad Dipenjara KPK?

    tahun lalu

    POROSRIAU.com- Riau dikenal dengan sebutan “Petro Dollar” karena kaya dengan minyak bumi dan perkebunan kelapa sawit.“Atas minyak, bawah minyak” kerap terdengar istilah ters

  • Kapolsek : Jangan Sampai Masyarakat Terkena Dampak Asap Karlahut.

    tahun lalu

    Bagansiapiapi(POROSRIAU.com) - Kapolsek Bangko, AKP Agung Triadi menekankan kepada seluruh personilnya agar terus berjibaku dilapangan untuk memadamkan api, meskipun banyak laporan dari masyarakat, anggotanya harus tetap fokus supaya dampak asap karlahut

  • Wabup Ingatkan PNS & Honorer Tidak Adalagi Tersandung Hukum

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Apel senin pagi di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim Msi, Senin (22/8) pagi.

  • Kordias : Gotong Royong Adalah Kunci Kemenangan Zulher dan Dasril

    11 bulan lalu

    Dalam Rangka Pemenangan pemilihan Kepala Daerah Calon Bupati dan Wakil Bupati Kampar 2017 PDI Perjuangan melaksanakan rapat kerja Cabang Khusus, bertempat di Gedung Guru Bangkinang.

  • Pelatih Vietnam: Kemenangan atas Timnas Indonesia Tidak Istimewa

    11 bulan lalu

    Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang, tak ingin anak-asuhnya euforia berlebihan usai menaklukkan Timnas Indonesia 3-2 di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016).

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.