Selasa, 17 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • Dongkrak PAD, Komisi II DPRD Meranti Kunker Ke Karimun-Kepri
Jumat, 13 Oktober 2017 21:05:00

Dongkrak PAD, Komisi II DPRD Meranti Kunker Ke Karimun-Kepri

Oleh: Manik
Jumat, 13 Oktober 2017 21:05:00
BAGIKAN:
Komisi II DPRD Meranti Saat Berkunjung Ke Dishub Karimun.(Foto/Nik)

MERANTI(POROSRIAU.COM) - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Meranti, berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga tentang ketertiban Pengguna Jasa, dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Konsultasi ke Dinas Perhubungan Karimun tentang Tata kelola Kepelabuhanan, pada Jumat (13/10/2017).

Kunker tersebut di pimpin oleh Ketua Komisi II Darwin Susandy S.Hum didampingi Wakil Ketua Komisi II Dr M.Tartib SH M.Si, serta anggota Komisi II Dedi Putra S,Hi, Asmawi S.AP, Darsini, H.Musdar S,Pd,  E.Miratna M,Si, dan Taufiek.

Kedatangan rombongan DPRD Meranti tersebut, disambut langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Karimun yang diwakili Kabid (Kepala Bidang) Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Kabupaten Karimun, Erly Sandhya Saputra ST,M.Eng.

Pada pertemuan itu, Darwin Susandy mengutarakan maksud dan tujuan Konsultasi tersebut, yang mana,  untuk mempelajari sistem dan Tata kelola Kepelabuhanan yang ada di Kabupaten Karimun. Darwin menyebut, "Di Kabupaten Karimun ini sudah ada Perda tentang Kepelabuhanan dan BUMD yang mengelola Pelabuhan sabagai BOP.

" Tata kelola Kepelabuhanan di Kabupaten Karimun mengalami kemajuan yang Signifikan, bahkan akan memasuki tahap selanjutnya. Hal itu dapat diukur dari peningkatan pendapatan yang dialami oleh Karimun setiap tahunnya," ungkap Darwin pula.

Ketua Komisi II DPRD Meranti itu berharap, segala Informasi yang berkaitan dengan agenda Kunjungan Kerja tersebut, dapat dijadikan rujukan untuk perngembangan dan pembangunan Kepelabuhanan di Kota Selatpanjang maupun seluruh wilaya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

" Pada kesempatan itu, Kepala Bidang Kepelabuhanan Dinas Perhubungan Karimun Erly Sandhya Suputra ST, M.Eng, bahwa saat ini proses revisi ke-2 Perda Nomor 06 Tahun 2012 tentang Kepelabuhanan, sudah diajukan ke DPRD. Selain itu, Pemkab. Karimun, melalui Dinas Perhubungan ada bekerjasama dengan pihak Pelindo yang setiap tahunnya akan diperbaharui dengan sistem bagi hasil,"ungkap Erly.(nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Raih Posisi III, Bupati Bangga & Apresiasi Klub Sepaktakraw Meranti

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mendapat kabar dan melihat salah satu Medsos tentang Klub sepaktakraw Meranti berhasil raih posisi III setelah mengalahkan klub dari Negara jiran Malaysia dalam open turnamen Kari

  • Ternyata Bantuan APBD Propinsi Riau Ta 2016 Untuk Kab. Inhu Rp 355 M

    tahun lalu

    Inhu (POROSRIAU.com) - Komisi B DPRD Provinsi Riau menggelar kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Inhu, Jumat (16/9), Kunker tersebut dimanfaatkan Bupati Inhu H Yopi Arianto untuk memberikan &lsqu

  • Bupati Irwan Raih UMKM Award Kategori Pembina dan Penggerak UMKM Terbaik

    12 bulan lalu

    Bank Riau Kepri sebagai Bank daerah yang komit mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM), memberikan anugrah (Award) kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si.

  • Galaunya Guru Honor Madrasah Kep.Meranti

    11 bulan lalu

    Meranti (Porosriau.com) - Puluhan guru honor Madrasah di Kepulauan Meranti kembali menyampaikan kegalauan mereka terhadap hak yang belum dibayar sekitar 9 bulan (Maret - November). Kali ini, giliran gedung rakyat didatangi guru honor madrasah itu.

  • Sejumlah Jalan Rusak Parah Akibat dari Pembangunan Tapak Pembangkit Daya di PLN Selatpanjang

    11 bulan lalu

    Meranti (porosriau.com) - Sejumlah titik jalan di Kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti, Riau, saat ini rusak parah. Rusaknya jalan itu akibat tak kuat menanggung beban kendaraan yang mengangkut material pembangunan tapak pembangkit daya di PLN Rayon Selat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.