Sabtu, 20 Januari 2018
  • Home
  • Meranti
  • GP Ansor Bersama Banser Meranti Gelar Gerakan Lintas Etnis Dan Agama Peduli Rohingya
Kamis, 21 September 2017 15:15:00

GP Ansor Bersama Banser Meranti Gelar Gerakan Lintas Etnis Dan Agama Peduli Rohingya

Oleh: Manik
Kamis, 21 September 2017 15:15:00
BAGIKAN:
Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir M.Si, hadiri acara Gerakan Lintas Etnis Dan Agama Peduli Rohingya Myanmar. (foto/Manik)

MERANTI(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan Nasir M.Si, hadiri acara Gerakan Lintas Etnis Dan Agama Peduli Rohingya Myanmar, di Taman cikpuan jalan Merdeka Selatpanjang, Kamis (21/9/2017)  pagi.

Turut hadir, Kapolres Kepulauan Meranti, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Ketua MUI, Ketua LAM serta Etnis Agama Budha Dan Kristen.

Bupati menyampaikan, bahwa pagi ini kita menunjukkan kepada dunia dan kepada seluruh masyarakat lintas agama, bahwa perdamaian dan kedamaian itu sangat di butuhkan hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita Cintai ini.

Bupati Juga menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi gp Ansor Nahdatul ulama yang telah memotori acara pagi hari ini dan juga kepada Forum Umat Beragama Kepulauan Meranti, Ketua Paguyuban serta seluruh pengikutnya.

Hari ini kita berkumpul disini dalam rangka menunjukan keprihatinan kita terhadap terjadinya penindasan di Rohingya Myanmar.

Beliau Menegaskan apa yang terjadi di Rohingya sana, sejatinya adalah bukan konflik antar agama, melainkan yang terjadi adalah konflik politik yang berlandaskan sumber daya alam minyak dan gas bumi.

Oleh sebab itu, bupati berharap kepada semua pihak, konflik yang terjadi di Myanmar, tidak menular di Negara kita Indonesia, khususnya di wilayah kita Kabupaten Kepulauan Meranti. Apa yang kita perbuat pada pagi ini, bisa menjadi pagar bagi kita bahwa tidak boleh terpengaruh dengan apa yang terjadi Di Rohingya sana, ucap Bupati Irwan.(nik)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • T. Mustafa Pimpin Partai Hanura Kabupaten Kepulauan Meranti

    tahun lalu

    SELATPANJANG (PR) - Ketua DPD Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Riau dr. Agus Widayat melantik secara resmi H. Tengku Mustafa ST MT sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Meranti, dan jajaran pengurus lainnya Masa Bakt

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    tahun lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Bupati Bersama Warga Sungai Tohor Gelar Sukuran

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Seiring di cabutnya izin pengelolaan Hutan Tanaman Industri (HTI) PT. Lestari Unggul Makmur (LUM) seluas 10.390 Ha, oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI diwilayah Kecamatan Tebing Tinggi Timur (3 T), Bupati Meranti H. Ir

  • Ratusan Jama'ah Nahdhiyyin dan Santri Ziarahi Makam Raja Siak

    tahun lalu

    Pengurus Cabang Nahdhatul 'Ulama (PCNU) Ansor Kabupaten Siak, bersama ratusan jama'ah Nahdhiyyin dan para santri menggelar acara ziarah qubur ke makam raja Siak.

  • Polres Kampar Gelar Doa Bersama Dan Diskusi Lintas Agama

    tahun lalu

    Polres Kampar mengadakan acara Do'a Bersama dan Diskusi Lintas Agama dengan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat se-Kabupaten Kampar dalam rangka mewujudkan keamanan dan Kebhinekaan di Kabupaten Kampar.pada kamis 24/11/2016.pukul 10.00.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.