Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • Meranti
  • Haul Sulthonul Auliya Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani
Selasa, 10 Januari 2017 13:54:00

Haul Sulthonul Auliya Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani

Oleh: Nur
Selasa, 10 Januari 2017 13:54:00
Wabup: Pembangunan bukan saja pada sektor infrastruktur, tapi..
BAGIKAN:
Nur
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara 'Haul Sulthonul Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani di Desa Dwitunggal Kecamatan Rangsang.


SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara 'Haul Sulthonul Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani di Desa Dwitunggal Kecamatan Rangsang. Acara silahturahim dan zikir bersama agar mendapat rahmat dan berkah Allah itu, berlangsung di halaman Thoriqoh di Desa DwiTunggal, Kecamatan Rangsang, Ahad (8/1/2017) malam.

Turut hadir mendampingi Wabup, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Muhammad Adil, Ketua DPRD Kabupaten Meranti Fauzi Hasan, KH. Hasbullah, KH. Abdul Gafar, Ketua MUI Mustafa, Staf Ahli Askandar, Kabag Kesra M Nazar, Camat Rangsang Mulyadi, Camat Tebing Tinggi Timur Tunjiarto dan para undangan lainnya.

Seperti dijelaskan KH. Hasbullah kegiatan Haul Syeikh Abdul Kadir Al Jaelani, ini merupakan kegiatan tahunan yang dikemas dengan silahturahmi dan zikir bersama dalam rangka meraih rahmat dan keberkahan allah dan yang tak kalah penting melalui zikir itu akan memberikan ketenangan bagi setiap insan yang mengamalkannya.

"Semoga melalui kegiatan ini kita diberikan rahmat dan berkah oleh Allah dan ketenangan hati, sesuai dengan tema acara malam ini," ujar KH. Hasbullah.

Lebih jauh dikatakan KH. Hasbullah, melalui moment itu, diharapkan dapat mendamaikan hati dan lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. Menurutnya zikir akan memberikan ketenangan bagi siapa saja baik miskin maupun kaya, dan tak pandang usia. 

"Dengan ingat akan ketuhanan kepada Allah SWT. Orang miskin kalau berzikir akan bahagia apalagi orang kaya dengan berzikir akan lebih bahagia dan mendapat keberkahan," terangnya.

Sementara itu, Wabup H Said Hasyim, mengungkapkan rasa bangga karena dapat hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Dwi Tunggal, dalam rangka silahturahmi san zikir bersama, ia berharap dengan adanya acara itu dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan jajaran Pemda Kepulauan Meranti.

"Semoga lewat silahturahmi ini hubungan kita dapat semakin baik lagi," ujar Wabup seraya berharap kegiatan itu terus dilestarikan.

Pada kesempatan itu, Wabup mengungkapkan komitmen Pemda Kabupaten untuk terus menggesa pembangunan di Kecamatan Rangsang dan Kecamatan lainnya, dengan memanfaatkan anggaran APBD Meranti, APBD Provinsi dan dana Pusat.

"Pembangunan di Kecamatan Rangsang dari hari ke hari semakin baik, dan Pemda akan terus menggesa pembangunan ditiap Kecamatan agar manfaat pembangunan dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat mulai dari Kota hingga ke Desa khususnya Dwi Tunggal ini," ucap Wakil Bupati.

Moment Haul ini menurut Wabup, adalah salah satu bentuk pembangunan yakni pembangunan mental dan spritual masyarakat, karena menurut Wabup. H. Said Hasyim pembangunan bukan saja pada sektor infrastruktur tapi juga mental dan spritual dalam rangka memberikan keseimbangan, pembangunan harus dimulai dari diri dengan mengingat sang pencipta agar semua dapat berjalan seperti yang diharapkan.

Wabup juga mengingatkan kepada masyarakat, untuk terus berupaya menciptakan kemandirian ekonomi keluarga dengan memanfaatkan segala potensi ditengah kondisi tekanan ekonomi saat ini. Salah satunya usaha perkebunan dengan memanfaatkan lahan tidur dan usaha kecil lainnya. Sehingga dengan kemandirian itu masyarakat tidak mudah terjajah oleh pihak asing.

"Bila kita cermati internet dan media sosial, dijelaskan sebagian besar ekonomi kita telah dikuasi asing, hal ini disebabkan karena kemandiran ekonomi bangsa masih lemah oleh karena itu mulailah dengan memperkuat ekonomi keluarga agar kita bisa lebih mandiri," jelas Wabup.

Akhir kata, tak lupa Wabup mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk turus menjaga persatuan dan kesatuan, agar Meranti terus berada dalam kondisi damai dan kondusif karena tanpa itu semua ditegaskan Wabup, pembangunan yang dilaksanakan akan terhambat dan tidak akan berjalan dengaan optimal.

"Maka dari itu mari kita jaga persatuan dan kedamaian negeri ini, mari saling menghargai dan menghormati antara satu dan lainnya," ajaknya mengakhiri.(nur)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Haul Syekh Abdul Kadir Jaelani di Desa Insit, Ribuan Jemaah Thoriqat Padati Surau Agung

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, menghadiri acara Haul Syech Andul Kadir Jaelani ke-13 di Surau Agung, Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Selasa (10/11/2016) malam.

  • Haul Akbar Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dan Haul Jama

    9 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)-Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)tahun ini kembali memperingati haulan Syekh Abdul Qadir Al-Jailani bersempena dengan haul Jama' serta HUT Ponpes Al-Baaqiatussa' Adiyyah ke-16 dan HUT Majelis Ta'lim Al-Hidaya

  • Bupati Inhil Terima 10 Unit Excavator dari Gubri

    9 bulan lalu

    INHIL(POROSRIAU.COM)-Dari 439 ribu hektar tanaman kelapa di Indragiri Hilir (Inhil), Riau, lebih seperempatnya mengalami kerusakan yaitu 137 ribu hektar, baru berhasil melakukan penyelamatan kebun kelapa sekitar 7.163 hektar sesuai dengan kemampuan APBD I

  • Wabup Abdul Rahman Letakkan Batu Pertama Pembangunan MTsS Syeikh Sampu

    6 bulan lalu

    Wakil Bupati (Wabup) Solok Selatan H. Abdul Rahman meletakkan batu pertama pembangunan MTsS Syeikh Sampu di Jorong Manggiu Nagari Lubuk Gadang Utara, Rabu (24/5).

  • Reuni Dua Dasawarsa SMANSIX Pekanbaru '96 Berlansung Seru dan Penuh Keceriaan

    tahun lalu

    Masa-masa SMA bagi banyak orang adalah masa-masa yang penuh kenangan dan sulit tuk dilupakan. Ini pula yang dirasakan para alumni SMAN 6

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.