Rabu, 22 November 2017
  • Home
  • Meranti
  • Jaga Kondisi Atlit, Kontingen Meranti Akan Naik Jelatik
Selasa, 17 Oktober 2017 17:04:00

Jaga Kondisi Atlit, Kontingen Meranti Akan Naik Jelatik

Oleh: Manik
Selasa, 17 Oktober 2017 17:04:00
Pelepasan Oleh Bupati pada 25 Oktober
BAGIKAN:
Asnan Mahadar, Ketua Koni Kabupaten Kepulauan Meranti.(Foto/Nik)

SELATPANJANG(POROSRIAU.COM)--Meski pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kabupaten Kampar akan dibuka pada 28 Oktober mendatang, namun kontingen dari Kepulauan Meranti akan berangkat pada 25 Oktober dan Keberangkatan kontingen Kabupaten termuda di Riau itu juga akan dilepas oleh Bupati, Drs H Irwan MSi.

"Kita akan naik kapal jelatik ke Pekanbaru. Setelah itu baru nyambung naik kendaraan mobil ke Bangkinang. Keberangkatan kontingen kita akan dilaksanakan pada 25 Oktober nantinya," ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Asnan Mahadar, Selasa (18/10/2017).

KONI memilih naik kapal dibandingkan harus naik speed boad disebabkan untuk menjaga kondisi atlit yang akan bertanding. Karena umumnya atlit Meranti banyak yang mabuk naik kendaraan darat atau naik mobil.

"Untuk memulihkan kondisi pasca mabuk naik kendaraan mobil perlu dua hari. Jadi telah kita putuskan naik kapal saja ke Pekanbarunya, sehingga kondisi atlit yang akan bertanding bisa lebih baik dan prima," jelas Ketua KONI yang akrab disapa Ayah Nan itu. 

Sebelum diberangkatkan, nantinya akan dilakukan prosesi pelepasan yang akan dilakukan langsung oleh Bupati, Drs H Irwan MSi. Sehingga diharapkan dapat memicu dan memberikan semangat kepada seluruh atlit yang akan berjuang mengharumkan nama daerah.

"Pelepasan akan dilakukan pada pagi harinya. Kemudian seore harinya atlit kita diberangkatkan. Paling lama pada tanggal 26 siang sudah sampai di Bangkinang,"kata dia.

Dia mengharapkan seluruh atlit yang akan bertanding bisa menampilkan yang terbaik. Sehingga dapat membanggakan daetah terbungsu di Riau itu.

"Target kita hanya bagaimana seluruh atlit bisa tampil terbaik saja," ujarnya.

Ketua kontingan Kepulauan Meranti, Sudarto menuturkan jumlah kontingen yang akan diberangkatkan ke Kampar sebanyak 300-an orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 284 orang merupakan atlit, pelatih dan official.

"Kita sudah rapat finalisasi. Tinggal rapat bersama seluruh Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor)," ucapnya.

Sedangkan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan diikuti oleh Kepulauan Meranti yakni sebanyak 17 Cabor.(rls/nik)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Wabup Beserta Rombongan Kunjungi Rumah Duka

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Peristiwa meninggalnya 3 masyarakat Meranti dalam tragedi Furama berdarah yang terjadi Kamis dini hari lalu dan unjuk rasa di Mapolres Meranti menimbulkan keprihatinan dari Pemerintah Daerah, dalam hal ini Wakil Bupati H. Said Ha

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  • Haul Sulthonul Auliya Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara 'Haul Sulthonul Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani di Desa Dwitunggal Kecamatan Rangsang. Acara silahturahim dan zikir bersama agar mendapat rahm

  • MoU Pemkab Meranti-Polda Riau Tuntas, 20 January Proses Asessment Jabatan Tinggi Pratama Dimulai

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dan Kepolisian Polda Riau melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), dalam rangka pelaksanaan Asessment Pejabat Tinggi Pratama Pemda Kepulauan Meranti.

  • PT Pelindo I Sosialisasi Tarif Pas Masuk Pelabuhan Selatpanjang

    4 minggu lalu

    PT Pelindo I Cabang Selatpanjang pada Kamis (26/10/2017) siang melakukan sosialisasi tentang perubahan tarif masuk pelabuhan di gedung melati Kantor Bupati, jalan Dorak.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.