Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • Jaksa Tingkatkan Status Proyek Dermaga Sei Tohor Barat Ke Penyidikan
Kamis, 28 September 2017 08:03:00

Jaksa Tingkatkan Status Proyek Dermaga Sei Tohor Barat Ke Penyidikan

Oleh: Manik
Kamis, 28 September 2017 08:03:00
BAGIKAN:
Proyek Dermaga Sei Tohor Barat(Foto/Nik)

MERANTI(POROSRIAU.COM) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Meranti telah memanggil Mantan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kepulauan Meranti Hariadi SSt MT, terkait terbengkalainya proyek  pembangunan Dermaga Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tinggi Timur, yang pengerjaan nya dimulai tahun 2014 silam.

Kasi Pidsus Roy Modino, Selasa (26/09/17) kepada Porosriau.com mengungkapkan, secara kasat mata saja, proyek pelabuhan yang dibangun tahun 2015 tersebut, dengan pagu anggaran Rp 3,5 miliar, terlihat tidak maksimal, tutur nya.

Saat ini kita sudah mengumpulkan barang bukti, dan terus menggali lebih dalam lagi, bahkan perkara ini sudah kita naikkan dari penyelidikan ke penyidikan, ucap Roy Modino.

Kita komitmen, akan terus  melanjutkan perkara ini, bahkan pihak kejaksaan sudah memeriksa mantan Kepala Dinas Perhubungan Hariandi dan pihak lainnya terkait proyek dermaga Sungai Tohor Barat ini.

Atas temuan dan barang bukti yang telah kita kumpul, kita sudah memanggil pihak pihak terkait untuk diminta keterangan termasuk mantan Kepala Dinas Perhubungan Hariadi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman. Kami berbicara tidak hanya atas asumsi kami, kata Roy.

Roy juga menegaskan, jika Kejaksaan melakukan pemanggilan tentu ada temuan atau pun pristiwa pidana dalam pelaksanaan tersebut.

Dari hasil lidik, dalam pekerjaan tersebut ada peristiwa pidana, kita sudah mengumpulkan barang bukti untuk melanjutkan perkara tersebut ke proses penyidikan.

Sementara, Hariadi ketika akan dikonfirmasi, hingga berita ini dilansir belum berhasil ditemui bahkan nomor kontak tidak dapat di hubungi.(nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Mantan Kadishub Meranti Dipanggil Kejaksaan Terkait Dermaga Sungai Tohor Barat

    satu bulan lalu

    Dermaga yang pengerjaannya sejak tahun 2014 hingga 2015 silam, sudah mulai diusut aparat penegak hukum di Meranti.

  • Duit investor terbenam Rp217 juta, Status Tanah Pasar Induk Panam Baru Jual Beli Akte Notaris

    11 bulan lalu

    Pembangunan Pasar Induk diluas lahan 3,2 hektar milik pemko yang berada di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan, ternyata belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemko Pekanbaru.

  • Kejati Riau Tetapkan Tiga Tersangka Pemilik Rekening Gendut Asal Rohil

    11 bulan lalu

    Rohil (porosriau.com) - Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau menetapkan tiga tersangka kasus dugaan kepemilikan rekening gendut di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir. "Ketiganya telah menjalani serangkaian proses penyelidikan dan penyidikan," k

  • Satres Narkoba Polres Dumai Bekuk Pria Pengedar Shabu

    10 bulan lalu

    DUMAI(POROSRIAU.COM)--Sat ResNarkoba Polres Dumai melakukan penindakan dengan menangkap seorang pengedar Narkoba jenis Shabu bernama EB (40thn) warga Kecamatan Dumai selatan Kota Dumai pada hari jumat kemaren (16/12/2016).

  • Kejagung Sidik Penjualan Tanah Negara oleh PT Adhi Karya

    9 bulan lalu

    POROSRIAU.COM--Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) sampai sekarang terus menyidik dugaan korupsi penjualan tanah milik negara di Jalan Kalimalang Raya, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat oleh PT Adhi Karya (Persero) kepada Hiu Ko

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.