Jumat, 22 September 2017
  • Home
  • Meranti
  • Komunitas Di Meranti Gelar Kegiatan Sosial Pengumpulan Dana Untuk Palestina
Rabu, 02 Agustus 2017 09:03:00

Komunitas Di Meranti Gelar Kegiatan Sosial Pengumpulan Dana Untuk Palestina

Oleh: manik
Rabu, 02 Agustus 2017 09:03:00
BAGIKAN:
MANIK
Penggalangan dana peduli Palestina oleh beberapa kelompok Komunitas di Selatpanjang.

SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Aksi Solidaritas untuk Palestina dengan kegiatan pengumpulan dana digelar oleh beberapa komunitas di Kepulauan Meranti seperti, Pemuda Remaja Masjid Agung Darul Ulum, Pencak Silat Himssi, 234 SC Regwil Kepulauan Meranti, SMK Negeri Selatpanjang, MAN Selatpanjang, Yayasan Fitrah Madani, FPI dan lainnya, digelar pada Minggu pagi (30/7/2017).

Dari pantauan,  aksi sosial penggalangan dana untuk warga Gaza Palestina ini dimulai dari Masjid Agung. Lalu ke tempat-tempat usaha di Selatpanjang.

Selain itu , mereka juga mendatangi beberapa pasar yang ada di Selatpanjang seperti Pasar Modern, Pasar Juling, Pasar di Imambonjol. Mereka juga melakukan pengumpulan dana di persimpangan Kota Sagu.

"Sekitar 100 orang yang ikut andil dalam penggalangan dana ini. Mereka semua antusias," kata Tito Hartoto, koordinator aksi solidaritas untuk Palestina ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua Yayasan Fitrah Madani H Ahmad Fauzi mengapresiasi semangat generasi di Kepulauan Meranti. Seluruh komunitas yang terlibat sangat antusias melakukan pengumpulan dana untuk warga Palestina ini.

"Ini bukan semata- mata terkait kasus perang yang sudah puluhan tahun. Tapi ini menyangkut kemanusiaan atas intimidasi dan kekerasan yang dilakukan oleh Bangsa Israel terhadap warga Pelastina," kata Ahmad Fauzi.

Bangsa Israel, bangsa yang tidak pernah mau mengalah dan menyerah. Harusnya Israel sadar diri bahwa mereka menumpang di tanah Palestina namun pada kenyataannya mereka merampas dan sangat sadis terhadap warga Palestina.

Bangsa Israel juga telah menggali dan membuat terowongan yang sangat besar di bawah Masjidil Aqsa yang menjadi kiblat pertama seluruh Ummat Muslim. Israel meyakini di bawah ini ada Temple of King Solomon (Kuil Sulaiman) yang menjadi tempat sucinya, penyambutan kedatangan Mesias.

"Mari kita semua berdoa agar Masjid Aqsa bisa bertahan kalau terjadi gempa setelah di bawahnya digali terowongan besar oleh Israel," harap Ahmad Fauzi.

"Ini bukti kecintaan kita kepada sesama masyarakat Islam di Palestina. Rasa simpari dan empati kita, mudah-mudahan Masjid Aqsa kembali ke tangan masyarakat dan warga bisa melaksanakan salat di sana," tambah Ahmad Fauzi.

Bantuan uang tunai yang terkumpul hari itu, akan ditransfer ke rekening komunitas peduli Aqsa. Kata Ahmad Fauzi, saat ini sudah sangat banyak yang peduli akso dan mereka memiliki rekening-rekening untuk pengumpulan dana melalui transfer lalu diteruskan hingga ke Palestina.(sabara/rls)    

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Minim Anggaran, Meranti Tetap Gelar Pemilihan Bujang Dara

    11 bulan lalu

    Perekonomian Kabupaten Kepulauan Meranti memang menjadi perhatian bersama, Hampir semua pembangunan menjadi terkendala tidak menutup kemungkinan program dari Disparpora Kabupaten Meskipun terkendala dan nyaris tidak ada anggaran.

  • Tanggapi Meranti Berdarah, Komnas HAM Berkunjung ke Selatpanjang

    tahun lalu

    MERANTI (POROSRIAU.com) - Komisioner Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Natalius Pigai datang ke Selatpanjang sebagai bukti tanggapan serius mereka terhadap kasus Meranti Berdarah tanggal 25 Agustus 2016 lalu. Tiba di Kota Sagu itu, Natalius langsung mengunju

  • Bupati Amril Lantik Pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis

    7 bulan lalu

    BENGKALIS(POROSRIAU.COM)-- Bupati Bengkalis, Amril Mukminin mengucapkan tahniah kepada pimpinan Baznas Kabupaten Bengkalis terpilih periode 2017-2022. Ia berharap dengan kepemimpinan yang baru, eksistensi Baznas lebih menigkat lagi, sehingga keberadaanya

  • 9 Pejabat OPD Kepulauan Meranti Terima SK Plt

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si didampingi Wabup. H. Said Hasyim, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepada 9 Pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Meranti.

  • Haul Sulthonul Auliya Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani

    8 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim menghadiri acara 'Haul Sulthonul Auliya' Syeikh Abdul Qadir Al Jaelani di Desa Dwitunggal Kecamatan Rangsang. Acara silahturahim dan zikir bersama agar mendapat rahm

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.