Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • Koramil 02/TT Gelar Nobar Film G30S/PKI Serentak Di Dua Sekolah
Jumat, 29 September 2017 17:51:00

Koramil 02/TT Gelar Nobar Film G30S/PKI Serentak Di Dua Sekolah

Oleh: Manik
Jumat, 29 September 2017 17:51:00
BAGIKAN:
Koramil 02/TT Gelar Nobar Film G30S/PKI Serentak Di Dua Sekolah.(foto/Nik)

SELATPANJANG(POROSRIAU.COM)- Laksanakan perintah Panglima TNI tentang nonton bareng film penghianatan G30S/PKI, Koramil 02/TT, gelar serentak acara nonton bareng di dua sekolah, di Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat(29/9) pagi.

Kepada Porosriau.com, Komandan Koramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan mengungkapkan, acara nonton bareng film penghianatan G30S/PKI yang di gelar oleh Koramil 02 Tebing Tinggi tersebut berlangsung serentak di dua tempat masing- masing  di SMA 2 Jalan Handayani dan SMKS Patria Darma di jalan Perumbi, Kelurahan Kota Selatpanjang.

Nonton bareng  pagi ini , kita mulai dari pukul 08.00 WIB hingga selesai dan antusias para siswa cukup tinggi, sebab hampir 1000 Siswa di dua sekolah itu bersama- sama para guru serta anggota Koramil 02/TT  menyaksikan kekejaman PKI dalam film itu, ucap Bismi.

Mayor Arm Bismi Tambunan SE, di dampingi Peltu Lakattang l selaku Danpos Rangsang, pimpin langasung acara nonton bareng filem G30S/PKI di aula pertuan SMA 2,  sedangkan di SMKS patria darma jalan Perumbi  oleh Pelda Mursito.

Mayor Bismi menambhkan, bahwa agenda nonton bareng filem penghianatan G30S/PKI  itu,  dilaksanakan sebagai tindak lanjut surat edaran Panglima TNI, dan puncaknya akan kita gelar Nobar pada Sabu (30/9) di Taman Cik Puan jalan Merdeka dengan persiapan yang hampir rampung. Untuk baleho sudah kita pasang, semoga dari Nobar ini, para generasi muda tidak lupa akan sejarah pahit bangsa ini.

Hal senada juga di sampaikan Pelda Mursito selaku Danpos Alai, di katakan nya, acara nonton bareng film pemghianatan PKI di wilayah Teritorial Koramil 02/TT, sudah mulai di gelar sejak beberapa hari lalu, dan akan terus berlanjut di beberapa tempat hingga akhir september 2017.

Sebagai bagian dari sejarah yang di alami oleh bangsa Indonesia, tentu kekejaman PKI dan penghianatannya  tidak dapat di hapus dari ingatan generasi muda, dan kita semua tidak ingin PKI tumbuh kembali di bumi pertiwi ini, tegas Pelda Mursito.(nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Koramil 01/Bengkalis Gelar Nobar Film G30S-PKI Di SMA N 1

    3 minggu lalu

    Juliati juga menambahkan bahwa ini akan menjadi ilmu pengetahuan yang penting untuk para murid-muridnya dimana saat ini banyak yang berbeda pendapat mengenai PKI ini.

  • Ribuan Warga Selatpanjang Padati Taman Cik Puan

    2 minggu lalu

    Kehadiran ribuan warga ini untuk menyaksikan langsung alias nonton bersama (nobar) pemuataran ulang filem G30S/PKI.

  • Libatkan Forum Pemred Pesisir, DPD PAN Dumai Bakal Gelar Nobar Film G30S/PKI

    4 minggu lalu

    Sebagaimana diungkapkan Wakil Ketua DPD PAN Dumai, Syafrizal kepada pers Jumat (22/09/2017). Pemutaran film tentang sejarah Indonesia itu nantinya dilaksanakan terbuka untuk umum.

  • Koramil 02/TT Nobar Film G 30/SPKI Bersama MTS Negri I Selatpanjang

    2 minggu lalu

    Nobar pagi itu di pimpin oleh Peltu Lakatang selaku Danpos Kec. Rangsang bersama Pelda Mursito Danpos Tebing Tinggi, anggota Koramil 02 sebanyak 6 orang, Guru 60 orang dan Siswa/siswi 835 orang.

  • Mulai Agustus Meranti Gelar Bulan Imunisai Anak Sekolah (BIAS)

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) segera digelar serentak di seluruh sekolah dasar (SD) pada Agustus ini. Bulan Imunisasi Anak Sekolkah (BIAS) ini Dinas Kesehatan menggelar Kegiatan Peningkatan Imunisasi Program Pencegahan dan P

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.