Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • Meranti
  • Lantik Pejabat Eselon II dan III, Wabub Ingatkan Jabatan Bukan Hak Tapi Tugas Yang Diberikan Pimpinan
Rabu, 04 Januari 2017 16:02:00

Lantik Pejabat Eselon II dan III, Wabub Ingatkan Jabatan Bukan Hak Tapi Tugas Yang Diberikan Pimpinan

Oleh: Nur
Rabu, 04 Januari 2017 16:02:00
BAGIKAN:
Nur
Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, saat melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II dilingkungan Pemkab Meranti.

SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II dilingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan dalam rangka mempercepat kinerja organisasi dalam menggesa pembangunan itu, digelar di Aula Kantor Bupati Meranti, Selasa (3/1/2016).

Turut hadir dalam pelantikan itu, Plt. Sekda. Meranti Julian Norwis SE MM, Kapolres Meranti, Ketua DPRD Meranti, Forkopimda, dan Jajaran Pejabat Eselon II dilingkungan Pemkab. Meranti.

Awal tahun baru 2017, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti langsung melakukan penyegaran pejabat Struktural Eselon II dan III dilingkungan Pemkab. Meranti yang ditandai dengan Pelantikan dan Pengukuhan untuk menempati sejumlah jabatan pada Dinas, Badan, Bagian serta Camat.

Pelantikan dan pengukuhan jabatan itu dalam rangka memperkuat peran organisasi dalam upaya memberikan pelayanan terbaik sesuai harapan masyarakat.

Seperti dikatakan Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, pelantikan dan pengukuhan mengacu pada UU No. 23 Tahun 2014, tentang Pemerintah Daerah, dan UU Tentang Perangkat Daerah yang baru.

Menurut Wabup, Jabatan bukan hak tetapi merupakan tugas yang diberikan oleh pimpinan kepada pejabat yang diberikan amanah untuk dijalankan sebaik baiknya. Dan jabatan itu tidak bersifat kekal karena sewaktu-waktu bisa lepas dan bergeser tergantung dari kinerja pejabat yang bersangkutan.

"Jabatan ini tidak bersifat kekal sewaktu-waktu bisa berobah, kita akan terus megevaluasi sesuai dengan kinerja, karena jabatan adalah tugas yang diberikan pimpinan kepada ASN dalam menjalankan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan hendaknya dilihat sebagai bentuk tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat," ujar H. Said Hasyim.

Dihadapan para pejabat yang dilantik, Wabup menegaskan, dalam organisasi pemerintahan penyegaran merupakan hal yang biasa, jika saat ini seorang pejabat diberi amanah oleh pimpinan bisa jadi besok berubah, begitu juga yang belum dapat kesempatan, semua tergantung dari kinerja pejabat bersangkutan. Untuk itu Wabup meminta seluruh pejabat yang diberikan amanah bekerja sebaik-baiknya.

"Bertugas sajalah dengan baik, jika sampai waktunya jabatan akan diraih namun sesuai dengan kinerja yang dinilai pimpinan," ucapnya.

"Yang diberi kepercayaan jalankan tugas dengan rasa tanggung jawab, semua telah disumpah disaksikan oleh keluarga dan tuhan, tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan tugas dengan baik,"ucapnya lagi.

Dengan telah diisinya kepala organisasi baru dan disahkannya APBD 2017, Wabup meminta kepada seluruh pejabat untuk segera menyusun dan menetapkan KPA, PPTK dan buat perencanaan kerja sesuai APBD agar bulan January-February pekerjaan sudah mulai jalan. 

Dan yang tak kalah penting dalam menjalankan SKPD diharapkan pimpinan dapat membina kerjasama mulai dari pegawai terendah sampai tertingi karena akan berdampak pada suksesnya Tupoksi di SKPD bersangkutan.

"Jika kita tak mampu memanage maka pekerjaan tidak bisa berjalan dengan baik, bekerjasamalah dengan semua staf dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena setiap akhir tahun jabatan itu akan dipertanggung jawabkan kepada pimpinan dan setiap lima tahun akan terlihat apakah dapat memenuhi harapan masyarakat atau tidak," ujar Wabup berharap untuk dipedomani.

Dalam rangka mengisi beberapa jabatan kosong di Bagian, Dinas dan Badan sesuai SOTK baru, dalam waktu dekat dikatakan Wabup H. Said Hasyim akan dilakukan lagi pelantikan pejabat Eselon II, namun sebelumnya akan dilakukan Asesment pebih dulu. Selain pelantikan pejabat Eselon II dan III, Pemkab. Meranti juga akan melakukan perombakan pejabat Eselon IV dan seluruh pegawai menyesuaikan SOTK baru. Seiring dihapuskannya sebagian dinas seperti Dinas Kehutanan, Dinas Pertambangan.

"Ini akan menyebabkan pergeseran dan perubahan dan jabatan yang semuanya merupakan hak prerogatif pimpinan yang didasari evaluasi kinerja," pungkasnya mengakhiri.

Adapun Pejabat Eselon II yang dilantik untuk mengisi Jabatan pada Dinas dan Badan adalah : 

1.Drs. ASKANDAR : Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik

2.Drs.SAID ASMARUDDIN, MM : Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan

3.Drs. M. ARIF. MN : Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia

4.JONIZAR, SH, M.Si : Kadisduk Capil

5.Ir. ANWAR ZAINAL : Asisten Perekonomian dan Pembangunan

6.Drs. H. T. AKHRIAL : Administrasi Umum

7.Drs. H. NURIMAN, MH : Sekretaris DPRD

8.Drs. SUHENDRI, M.Si : Inspektor 

9.BAMBANG SUPRIANTO, SE, MM : Kepala Dinas Pendapatan dan Restribusi Daerah

10.Ir. MAMUN MUROD, MM : Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

11.Drs. REVIRIANTO : Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Meranti

12.HARIADI, SST, MT : Kadis Tata Ruang dan Pemukiman

13.Drs. IRMANSYAH, M.Si : Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan

14.JOKO SURIANTO.SELAMAT, SH.MM : Kepala Satpol PP

15.Drs. IKHWANI : Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

16.HENDRA PUTRA, S.IP, M.Si : Kepala Dinas Perhubungan

17.H. HERMAN, SE, MT : Kepala Dinas Perindag dan Koperasi

18.Drs. MOHAMAD AZZA FARONI : Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan

19.YULIAN NORWIS, SE, MM : Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan

20.ALIZAR, S.Sos, M.Si : Kepala Dinas Perikanan

1.IDRIS, S.Pd, M.Si : Camat Rangsang Pesisir

2.Drs. H. SAID JAMHUR, MM : Camat Rangsang Barat

3.RIZKI HIDAYAT, SSTP, M.Si : Camat Tebing Tinggi

4.HELFANDI, SE, M.Si : Camat Tebing Tinggi Barat

5.MULYADI : Camat Rangsang

6.WAN FAKHRIARMI, S.Sos : Camat Merbau

7.TUNJIARTO, M.Pd : Pj. Camat Tebing Tinggi Timur

8.HUSNI GAMAL, S.Pd.I : Pj. Camat Pulau Merbau

9.ABDUL HAMID, S.Thl.MM : Pj. Camat Tasik Putri Puyu

Pejabat Eselon III lainnya yang turut dilantik diantaranya :

1. SUDANDRI SH : Kabag Hukum dan HAM

2. Drs. EDY AFRIZAL : Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah

3. AREADY : Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu

4. ASRORUDDIN : Sekretaris Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan

5. ROSDANER : Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 

6. H. ISMAIL : Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga

7. HARIADI : Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah

8. SYAMSUDDIN : Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip

9. Ir. PRASETYO : Sekretaris Dinas Perkebunan dan Hortikultura

10. Drs. JANEFI MEZZA : Sekretaris Badan Pengelola Pajak dan Restribusi

11. Drs. ROKHAIZAL : Kepala Bidang Pembinaan Paud Dinas Pendidikan

12. ISMAIL SH : Kepala Bidang Kedaulatan dan Logistik.(nur)

Editor: Chaviz

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • HM Harris Lantik 11 Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Pelalawan

    10 bulan lalu

    PELALAWAN(POROSRIAU.COM) - Bupati Pelalawan HM Harris resmi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 11 Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan tahun 2017, Rabu (8/2) kemarin di Kantor gedung daerah Laksaman

  • Wabup Inhu Lantik 151 Pejabat Eselon III,IV dan 53 Orang Non Fugsional

    tahun lalu

    Inhu (Porosriau.com) - Akhirnya Bupati Inhu H Yopi Arianto SE memberi jawaban pasti terhadap isu mutasi yang kian santer terdengar di tengah publik, selama ini,baik itu yang sudah terberitakan di media cetak / koran maupun di media online guna melakukan m

  • Medadak Bupati Inhu Kumpulkan Pejabat Eselon III,IV Yang Baru Di Lantik

    tahun lalu

    Inhu (Porosriau.Com) - Bupati Inhu H Yopi Arianto minta seluruh pejabat eselon III dan IV yang baru dilantik langsung melaksanakan tugas. Bahkan Bupati H Yopi Arianto minta paling lambat Jumat (9/9) seluruhnya sudah melaksanakan serah terima jabatan sehin

  • ASN Diminta Jangan Hanya Bisa Bebankan Pemerintah dan Masyarakat

    tahun lalu

    MERANTI (porosriau.com) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H. Said Hasyim terus mendorong peningkatan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal itu dengan cara melihat langsung kinerja A

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.