Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Meranti
  • Meranti Runner Up Piala Gubernur Riau 2016
Selasa, 09 Agustus 2016 00:34:00

Meranti Runner Up Piala Gubernur Riau 2016

Selasa, 09 Agustus 2016 00:34:00
BAGIKAN:
Foto bersama PSSI dan pemain Sepakbola Meranti usai bertanding di partai final Piala Gubri 2016 di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

MERANTI(POROSRIAU.com) - PS Kepulauan Meranti akhirnya keluar sebagai runner up Piala Gubernur Riau (Gubri) tahun 2016 setelah ditundukkan PS Pelalawan 0-1 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, Sabtu (6/8).

Gol tunggal Pelalawan terjadi akibat kiper Meranti Igo Julianto gagal mengantisipasi tendangan pemain PS Pelalawan karena menyangka merupakan offside. Namun hakim garis sama sekali tak mengangkat bendera tanda offside, sehingga gol pun tak terelakkan pada babak pertama.

Setelah tinggal 1-0, pemain Meranti bergiat untuk mengejar ketertinggalan. Meranti berhasil mencetak gol di detik-detik akhir tambahan waktu babak pertama. Namun, lagi-lagi keputusan wasit membuat pemain dan penonton Meranti mengusap dada.

Wasit menganulir gol tersebut karena dianggap pemain Meranti dalam keadaan offside. Protes pun sempat dilayangkan pemain, namun keputusan mutlak wasit tak bisa diganggu gugat.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor bertahan 1-0.

Babak kedua, pemain Pelalawan maupun pemain Meranti berjuang habis-habisan. Meski ball position lebih berat ke Meranti, namun tak bisa menggoyangkan jaring gawang yang dijaga Igo Julianto. Berkali-kali pula pemuda Desa Gogok itu head to head dengan pemain depan Pelalawan.

Tendangan keras terus saya dilayangkan ke gawang. Namun, Igo dengan sigap menepis serangan lawan.

Tenaga pemain bawah Meranti seperti tak ada habisnya. Meski serangan bertubi-tubi, namun mereka mampu mempertahankan sehingga tidak ada gol sama sekali pada babak kedua.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor bertahan di 1-0. Meranti kalah atas Pelalawan.

Dupli Juliandi, pelatih PS Meranti mengungkapkan rasa kecewa mereka atas pertandingan di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai itu. Namun, mereka tak bisa berbuat banyak dan menghormati keputusan wasit yang sifatnya mutlak.

''Tadi gol kita dianulir. Pemain kita dianggap offside, padahal menurut kita tidak. Malah sebaliknya, pemain Pelalawan offside, tapi gol nya dianggap sah,'' kata Dupli.

Tapi, apapun yang terjadi, Dupli mengaku bangga atas perjuangan anak-anak Meranti. Meski kalah pada pertai final, Sepakbola Meranti tetap mencapai target (masuk final, red).

"Yang jelas adik-adik. Ini sudah berjuang maksimal, mungkin melebihi tim lawan. Tapi memang keberuntungan itu tidak memihak ke kita. Kita ikhlas," tambah Dupli.

Di tempat sama, Ketua Asosiasi PSSI Kepulauan Meranti Hery Saputra pun mengungkapkan rasa bangga mereka dengan pemain Kepulauan Meranti. Bermain secara fair, anak-anak Meranti dianggap telah mengharumkan nama daerah. "Yang jelas target kita tercapai, Alhamdulillah," kata Hery pula.

Ketika disinggung terkait keputusan wasit yang dianggap merugikan Meranti, Hery sedikit terlihat kesal. Sebab, menurut laki-laki yang akrab dipanggil Heri Gading itu, proses gol Pelalawan hampir sama persis, dengan gol Meranti. Namun, pada kenyataannya gol Pelalawan diterima, sedangkan Meranti tidak. "Itu menjadi tanda tanya kita," ujar Hery lagi.

"Kalau ada raker Asprov PSSI nanti, kita sampaikan hal-hal seperti ini. Supaya kualitas wasit itu lebih baik, demi perbaikan PSSI yang akan datang," tambah Hery. (grc)

Editor: Risma

Sumber: grc

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Persiapkan Tim, Meranti Siap Rebut Tiket ke Final Piala Suratin

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - PS Meranti kembali akan menjajal tim-tim handal yang bertarung di Piala Suratin Cup atau saat ini disebut turnamen Indonesia Soccer Championship

  • Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres

    tahun lalu

    Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Riau ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Tentunya instruksi dan ajakan beliau untuk memajukan daerah dan senantiasa tetap menjaga lingkungan dan melestarikannya

  • MTQ Ke VIII Digelar Pada 17-21 September 2016

    tahun lalu

    Meranti (POROSRIAU.com) - Jika tidak ada aral melintang pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-VIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti akan digelar tanggal 17-22 September 2016 mendatang, dan hasil keputusan rapat bersama Lembaga Pengembang

  • Bupati Irwan Raih UMKM Award Kategori Pembina dan Penggerak UMKM Terbaik

    tahun lalu

    Bank Riau Kepri sebagai Bank daerah yang komit mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM), memberikan anugrah (Award) kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan, M.Si.

  • Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti ke-8, Bupati Ajak Segenap Masyarakat Bersatu Padu Bangun Meranti

    11 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRRIAU.COM) - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Meranti Ke-8 Tahun 2016. Upacara dalam rangka mengenang terbentuknya Kabupaten Meranti pada Tanggal 19 Desember 20

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.