Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • PKH Rangsang Barat Diharapkan Mampu Entaskan Kemiskinan
Rabu, 11 Oktober 2017 09:09:00

Milad Ke-III

PKH Rangsang Barat Diharapkan Mampu Entaskan Kemiskinan

Oleh: Manik
Rabu, 11 Oktober 2017 09:09:00
BAGIKAN:
Abdul Halim Mahally, saat berlangsungnya agenda silaturahmi akbar jilid 3 Keluarga Besar PKH se Kecamatan Rangsang Barat(Foto/Nik)

RANGSANG BARAT(POROSRIAU.COM) - Pada usia ke - III, Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, diharapkan mampu entaskan kemiskinan.

Hal itu disampaikan Koordinator wilayah PKH Provinsi Riau Abdul Halim Mahally, saat berlangsungnya agenda silaturahmi akbar jilid 3 Keluarga Besar PKH se Kecamatan Rangsang Barat dalam ramgka Perayaan milad ke 3 PKH Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Aula Gedung Serbaguna, Kecamatan Rangsang Barat, Selasa (10/10/2017).

Hadiri pada acara tersebut, Kadis sosial Provinsi Riau Drs H Dahrius Husein Msi, Asisten Bidang Politik dan Pemerintah Kepulauan Meranti Drs Askandar, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti Muzamil, Koordinator Wilayah PKH Provinsi Riau Abdul Halim Mahally, Camat Rangsang Barat Said Jamhur, Canat Rangsang Pesisir, Kepala sekolah dan siswa se Kecamatan Rangsamg Barat, dan sejumlah undangan lainnya.

Kordinator wilayah PKH Provinsi Riau Abdul Halim Mahally mengucapkan Selamat milad dan sangat apresiasi pada PKH Kabupaten Kepulauan Meranti Khususnya PKH Rangsamg Barat atas program PKH yang telah dilaksanakan serta dapat menunjukan upaya kongkrit membatu upaya pengentasan kemiskinan, semoga ini dapat terus ditingkatkan.

"Kehadiran PKH telah membantu upaya pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan, terutama di daerah ini,"ungkapnya.

Sementara itu, Muzamil , mewakili institusi DPRD Kepualauan Meranti mengucapkan selamat milad ke tiga PKH Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti.

Disampaikan nya pula, DPRD Meranti sedang menggodok perda 18-21 untuk mengasuh dan mendidik anak-anak menjadi genarasi harapan.

"Intinya dalam perda tersebut antara pukul 18 - 21 anak kita Fokus dengan pendidikan agama dan mengulang pelajaran sekolah. Semoga anak-anak kita tidak menonton TV, Handphon dan lain-lain.  Kita  berharap Pendamping PKH dapat membantu dan mendukung pelaksanaan perda ini. Membina anak dan orang tua anak-anak kita , dalam menciptakan generasi harapan  kita semua. Insyaallah kita melahirkan generasi harpan yang akan mengharumkan negeri ini," ungkap Muzamil.

"Semoga dengan adanya program PKH ini,  dapat membantu mengurangi angka kemiskinan di  kecamatan tersebut, terutama untuk anak-anak rumah tangga sasaran melanjutkan pendidikan," harap Muzamil.(nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Lantik Pejabat Eselon II dan III, Wabub Ingatkan Jabatan Bukan Hak Tapi Tugas Yang Diberikan Pimpinan

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, melakukan pengukuhan dan pelantikan Pejabat Struktural Eselon II dan II dilingkungan Pemkab Meranti. Pelantikan dalam rangka mempercepat kinerja organisasi dalam menggesa pem

  • Haul Syekh Abdul Kadir Jaelani di Desa Insit, Ribuan Jemaah Thoriqat Padati Surau Agung

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, menghadiri acara Haul Syech Andul Kadir Jaelani ke-13 di Surau Agung, Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Selasa (10/11/2016) malam.

  • RTMPE Usaha Yang Paling Ideal Bagi Kelompok Tani

    11 bulan lalu

    Usaha Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) paling ideal bagi karyawan yang akan pensiun maupun bagi masyarakat Kelompok Petani, tinggal lagi mencari pekerjanya saja.

  • Sabarudin: Bakohumas Banyak Yang Harus Di Kembangkan Agar Masyarakat Memperoleh Imformasi

    11 bulan lalu

    Kabag Humas Setda Kampar Sabaruddin S. Sos menghadiri Acara Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) se Indonesia di Hotel Haris Bandung Jawa Barat yang dimulai tanggal 17 dan berakhir tanggal 19 November 2016. (Jumat/18/11/16)

  • Dukung Kinerja Polda, Pemda Kampar Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan SPN

    11 bulan lalu

    Dalam rangka mendukung kinerja kepolisian Daerah Riau dalam peningkatan kinerja Untuk Menciptakan Polisi yang handal yang menempatkan polisi Garda terdepan dalam mengayomi, melayani serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.