Senin, 25 September 2017
Rabu, 10 Agustus 2016 14:17:00

Paripurna DPRD HUT Riau Ke 59

Oleh: Eka
Rabu, 10 Agustus 2016 14:17:00
Dua Tokoh Asal Meranti Diberi Penghargaan Oleh Gubri
BAGIKAN:
Paripurna DPRD HUT Riau Ke 59, 2 Tokoh Asal Meranti Diberi Penghargaan Oleh Gubri Arsyadjuliandi Rachman
Pekanbaru (POROSRIAU.com) - Untuk menghargai dan mengenang jasa pejuang kemerdekaan dan tokoh daerah di Provinsi Riau pada masa lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengucapkan selamat kepada 20 tokoh yang mendapat penghargaan dan sekaligus diberikan penghargaan kepada mereka tersebut.
 
Dengan mengambil momen perayaan hari ulang tahun (HUT) Provinsi Riau ke -59  yang jatuh pada Selasa (9/8/2016) ini, penghargaan bagi 20 pejuang kemerdekaan dan tokoh daerah tersebut diberikan melalui ahli-ahli warisnya. Antara 20 tersebut, 2 tokoh daerah yang berasal dari Kabupaten Kepulauan Meranti yakni Muhammad Johan dan  H Daeng Muhayan nur dinobatkan sebagai tokoh pejuang atau pahlawan dibidang politik dan pemerintahan.
 
Usai acara sidang paripurna DPRD tentang HUT Riau ke – 59, Wabup Said Hasyim mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada tokoh pejuang meranti yang telah menerima penghargaan kategori tokoh pejuang atau pahlawan di bidang politik dan pemerintahan.
 
“ Oleh sebab itu, kami atas nama Pemda Meranti sangat apresiasi sekali dan bangga bahwasanya Kabupaten terbungsu di Riau tersebut mempunyai tokoh pejuang yang berprestasi dan membawa nama baik meranti sendiri,” ungkap Said.
 
Kendati demikian, Iapun mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat Riau khususnya masyarakat Meranti agar kita menghayati dan menyerap melalui momen acara HUT Riau yang ke 59 ini sebagai Go IT Riau untuk menambahkan wawasan kepada masyarakat dibidang IPTEK dan lainnya, harapnya.
 
Sekedar informasi, berikut 20 nama-nama penerima gelar pahlawan kemerdekaan dan tokoh pejuang  yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 673/VII/2016 tertanggal 21 Juli 2016 tersebut, : 1. Kolonel Purnawirawan (Purn) Abbas Jamil dari Kabupaten Siak, 2. Abdul Latief Datuk Bandaro Sakdi dari Kampar, 3. Arifin Achmad Brigjen (Purn) dari Bengkalis, 4. H. Masnur (Purn) dari Bengkalis, 5. H. Raja Rusdi BA Kuantan Singingi, 6. Hasan Basri Letkol (Purn) dari Riau, 7. Khadijah Ali dari Riau.
 
Kemudian, 8. Letnan M Boya dari Inhil, 9. Okan muhamad Jamil dari Bengkalis, 10. Soebrantas Siswanto (Purn) dari Bengkalis, 11. Sultan Muhamad Zainal Abidin dari Rohul, 12. Tengku Agung Syarifah Latifah dari Siak, 13. Toha Hanafi Mayor (Purn) dari Inhu, 14. Tulus dari Rengat, 15. Buya Marifat Marjani dari Kuantan Singingi.
 
Selanjutnya, 16. Tuan Guru Syeh Abdurrahman Sidiq dari Inhil sebagai Pejuang agama islam, 17. Muhammad Johan dari Kepulauan Meranti, 18. Datuk Wan Abdulrachman dari Pekanbaru dianugerahi gelar Pahlawan bidang politik dan pemerintahan, 19. H Daeng Muhayan nur dari Kepulauan  Meranti. 20. Tennas Effendi dari Pelalawan gelar Pahlawan Budaya.
Editor: Mu

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • DPD RI : Bengkalis seharusnya Lebih Maju

    tahun lalu

    BENGKALIS, RIAUGREEN.COM - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Perwakilan Riau Intsiawati Ayus menyinggung masih lemahnya pembangunan infrastruktur di Bengkalis di usia Beng

  • Tamu Undangan Disambut Dengan Pencak Silat

    tahun lalu

    Penyambutan tamu undangan Rapat Paripurna Istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Bengkalis ke 504 terasa kental dengan budaya melayunya.

  • Intsiawati Ayus Singgung Soal Infrastruktur dan Hubungan Bupati Wabup yang tak Harmonis

    tahun lalu

    Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Perwakilan Riau Intsiawati Ayus menyinggung masih lemahnya pembangunan infrastruktur di Bengkalis di usia yang yang tidak muda ini.

  • Belasan Miliar Mengalir di Pipa Air

    tahun lalu

    Para stakeholder yang diduga kuat melakukan penyalahan wewenang hingga menimbulkan kerugian negara puluhan miliar tidak tersentuh dengan hukum. bahkan para saksi sudah bolak balik diperiksa namun belum ada tersangka

  • Komisi II DPRD Bengkalis Apresiasi KPK Investigasi Proyek MY

    11 bulan lalu

    BENGKALIS (Porosriau.com) - Ketua Komisi II DPRD Bengkalis Syahrial Basri ST, mengapresiasi soal dan beredarnya Kabar bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan penyelidikan terkait pekerjaan Proyek Tahun Jamak (Multiyars) sebesar 2,4 Triliy

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.