Senin, 23 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • Pawai Sambut 1 Muharam 1439H Di Meranti Berlangsung Meriah
Kamis, 21 September 2017 15:11:00

Pawai Sambut 1 Muharam 1439H Di Meranti Berlangsung Meriah

Oleh: Manik
Kamis, 21 September 2017 15:11:00
BAGIKAN:
Pawai Sambut 1 Muharam 1439H Di Meranti Berlangsung Meriah. (foto/Manik)

MERANTI(POROSRIAU.COM)--Memeriahkan Tahun Baru Hijriyah Pemuda Remaja Masjid Darul Ulum Kecamatan Tebing tinggi, Menggelar pawai bersama dengan mengundang sejumlah sekolah se kecamtan tebing tinggi dari Sekolah Dasar, Menengah Pertama (SMP), Menengah Atas (SMA) Aliyah Negeri dan Swasta Hingga Perguruan TInggi,

Selain kalangan pelajar, juga turut di undang PRAMUKA Kwarcab Kepulauan Meranti, LSM dan Organisasi Keagamaan lainnya  dalam menyemarakkan perubahan Tahun dalam Hijriah tahun 1438 ke 1439/2017 .

Dari pantauan, pawai dipusatkan di jalan Siak Sri Inderapura Samping Masjid Agung Kab. Kepulauan Meranti Darul Ulum, yang mana peserta pawai berbaris hingga memadati badan jalan, dan menembus simpang Siak Teuku Umar Selatpanjang,

Meskipun diguyur gerimis, namun sangat meriah, karna Group Hadroh dari Pondok Pesantresn Bahrul Ulum, Group Hadroh MAN Negeri Selatpanjang, Marching Band SMK Negeri Selatpanjang tak ketinggalan tururt menyemarakkan.

Gerimis yang mengguyur pagi ini tak sedikit mengurangi niat peserta pawai dan perangkat daerah abupaten kepulauan meranti, dalam gerimis pula Bupati kepulauan Meranti Drs. Irwan M.Si melepas Peserta Pawai dengan mengangkat bendera bertuliskan Kalam Tauhid “LAILAHA ILLALLAH”

Turut hadir pada kesempatan pagi hari ini, Kapolres kepulauan Meranti diwakilii Wakapolres, Anggota DPRD Kab. Kepulauan Meranti, Kakan Kemenag Kab. Keplauan Meranti, Asisten I Sekretariat daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala BKD kepulauan Meranti,, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (KESRA) Setdakab. Kepulauan Meranti, Camat Tebing Tinggi, dan Pimpinan Ormas Islam lainnya GP Anshor, Banser.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti priode kedua ini menyampaikan bahwa, Pawai bersama ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam menyambut masadepan dengan datangnya tahun baru, Irwan juga menghimbau kepada seluruh Muslimin dan Muslimat, untuk tetap menunjukkan bahwa islam siap menuju masadepan.

Dengan berakhiirnya tahun 1438 mari kita buang prilaku yang kurang baik, prilaku buruk dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, dikantor dan dimana saja, menyambut Tahun 1439 ini Irwan mengajak umat muslim semuanya untuk meningkatkan perbuatan - perbuatan mulia, guna memberi contoh kepada umat yang lain bahwa Islam adalah Rahmatan Lil Alamin. Tingkatkan Kwalitas dan jaga kekompakan khususnya di Kabupaten tercinta ini. imbuhnya.(nik)

 

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Manajemen Dakwah Gelar Acara "Fan Day With Art"

    11 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)- Mahasiswa jurusan Manajemen Dakwah(MD)  Melakukan Pegelaran seni dengan tema “Fan Day With Art”. acara digelar di depan Gedung Fakultas Dakwah dan Komunik

  • Yuk Ramaikan, Senin Mendatang di Pantai Beras Meranti Akan Diadakan Berbagai Perlombaan

    10 bulan lalu

    PULAU MERBAU(POROSRIAU.COM) - Jika tidak ada aral melintang, Senin (16/1/2017) mendatanag, di Pantai Beting Beras, Desa Kuala Merbau, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, rencananya akan digelar berbagai perlombaan.

  • MoU Pemkab Meranti-Polda Riau Tuntas, 20 January Proses Asessment Jabatan Tinggi Pratama Dimulai

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dan Kepolisian Polda Riau melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU), dalam rangka pelaksanaan Asessment Pejabat Tinggi Pratama Pemda Kepulauan Meranti.

  • Dua Desa di Rokan Hulu Usulkan Pemekaran

    8 bulan lalu

    ROHUL(POROSRIAU.COM)--Dua desa di Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu diusulkan untuk dimekarkan, kedua desa tersebut yakni, Desa Ujung Batu Barat pecahan dari Desa Pematang Tebih dan Desa Durian Sebatang pecahan Desa Sukadamai.

  • H Said Muzani: Pawai Budaya Membuktikan Bahwa Siak Memiliki Berbagai Ragam Kebudayaan

    2 minggu lalu

    Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Siak XVIII (ke-18) tahun 2017, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak menggelar acara "Pawai Budaya" yang diikuti oleh seluruh perwakilan dari 14 kecamatan se-Kabupaten Siak, Selasa (10

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.