Minggu, 19 November 2017
  • Home
  • Meranti
  • Raih Medali Pada Porprov, Tiga Petinju Meranti Ikuti Kejurnas Di Babel
Senin, 13 November 2017 15:28:00

Raih Medali Pada Porprov, Tiga Petinju Meranti Ikuti Kejurnas Di Babel

Oleh: Manik
Senin, 13 November 2017 15:28:00
BAGIKAN:
Ilustrasi gambar petinju.(Foto/Internet)

SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - 3 dari 6 petinju asal Kepulauan Meranti yang sukses menyumbangkan medali pada Pekan Olahraga Provinsi(Porprov) Riau lalu, terpilih melanjutkan prestasi lebih tinggi lagi yakni mewakili Provinsi Riau untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bangka Belitung.

Tiga petinju tersebut yakni, Syahrul Gunawan kelas 46 Kilogram, yang telah berhasil meraih emas saat Porprov di Bangkinang, Kabupaten Kampar lalu setelah men-KO kan seluruh lawan-lawannya dari penyisihan hingga final.

"Di final Syahrul meng-KO kan lawan dari Bengkalis di ronde pertama," kata Ketua Pertina Kepulauan Meranti, Boni, Ahad (12/11/2017).

Sedangkan petinju kedua Topas Rianda yang turun di kelas 64 Kilogram, berhasil meraih medali emas dalam Porprov ke IX kemarin dan memukul KO Kabupaten Siak dironde pertama dalam pertandingan final.

"Petinju ke 3 seorang wanita, Maria kelas 45 kilogram pada (Porprov) kemarin hanya meraih perunggu dan kalah melawan tuan rumah (Kampar) di semifinal," terang Boni.

Ketua Pertina Kepulauan Meranti itu menjelaskan ketiga petinju asal Kepulauan Meranti tersebut langsung diminta untuk mewakili Provinsi Riau oleh Pertina Riau. Seluruh petinju juga sudah diberangkatkan ke Bangka Belitung, Jum'at (10/11/2017) lalu.

"Ada 10 petinju riau yang diberangkatkan oleh Pertina. Dimana 3 orang diantaranya adalah petinju asal Meranti dan kita memiliki kuota terbesar," ucap Boni yang berharap prestasi anak didiknya bisa terus meningkat.

Ketua KONI Kepulauan Meranti, Asnan Mahadar mengaku bangga dengan prestasi petinju Meranti dalam Porprov Riau kemarin. Sebab keikutsertaan Kepulauan Meranti dalam Cabang Olahraga (Cabor) adu fisik itu baru pertama kali alias perdana.

"Dalam keikutsertaan kita yang pertama sudah bisa meraih dua medali emas dan 1 perunggu. Ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan mereka (petinju Meranti) bisa terus berpretasi sampai ketingkat nasional," optimisnya.(rls/nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Hari Kedua Porprov, Di Cabor Renang Pekanbaru Masih Memimpin, Inhil, Meranti Dan Rohul Nihil Medali

    3 minggu lalu

    Di hari ke dua dilaksanakannaya pertandingan di cabang olahraga renang pada Porprov IX Riau Tahun 2017, Pekanbaru masih memimipin perolehan sementara.

  • 30 Nomor Cabor Renang Selesai Dipertandingkan

    3 minggu lalu

    Pada hari ketiga, Kota Pekanbaru menambah keleksi medali emasnya dari nomor 100 meter gaya dada putri yang diraih oleh AT Vanessa Evanto, nomor 200 M gaya punggung putri diraih oleh Diva Angraini dan nomor 200 M gaya ganti putri.

  • Atlet Siak Sabet Lima Medali Emas Di Kejurnas Sepatu Roda SUMUT OPEN 2017

    3 bulan lalu

    Ketua Panitia Pelaksana Agus Salim mengatakan, Kejuaraan Sepatu Roda Sumut Open 2017 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumut itu dibagi dalam dua kategori, yakni Kejuaraan Sepatu Roda Antar Pelajar se-Sumut dan Kejuaraan Sepatu Roda Antar Klub Tingkat Nas

  • Hari Ketiga, Bengkalis Geser Kampar dari Posisi Puncak Perolehan Medali Sementara

    3 minggu lalu

    Persaingan ketat antara tuan rumah Kabupaten Kampar dengan juara bertahan Kabupaten Bengkalis dalam mengejar medali emas terjadi pada hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017, Selasa (31/10/2017). Kampar yang memegang posisi

  • Ribuan Jemaah Meranti Ikuti Wirid Bulanan

    tahun lalu

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, berbagai carapun dilakukan, salah satunya dengan menggelar kegiatan Wirid bulanan Pemkab. Meranti dengan mengundang Ustadz dari ibu kota, yang dipusatkan di

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.