Kamis, 19 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • Ribuan Jemaah Meranti Ikuti Wirid Bulanan
Kamis, 04 Agustus 2016 16:00:00

Ribuan Jemaah Meranti Ikuti Wirid Bulanan

Kamis, 04 Agustus 2016 16:00:00
Pemkab.Meranti hadirkan Al-Ustadz Abdul Somad
BAGIKAN:


POROSRIAU.com- Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti terus berupaya menjalin kedekatan dengan masyarakat, berbagai carapun dilakukan, salah satunya dengan menggelar kegiatan Wirid bulanan Pemkab. Meranti dengan mengundang Ustadz dari ibu kota, yang dipusatkan di Masjid Raya Selatpanjang.melalui kegiatan itu Pemkab Meranti berharap tiap pegawai dilingkungan Pemkab Meranti dapat berbaur langsung dengan masyarakat, khususnya jema'ah Masjid Raya, Darul Ulum, seperti yang digelar Rabu petang, (3/8).

Pada kesempatan itu Pemkab Meranti menghadirkan Al-Ustadz Abdul Somad, LC, MA yang merupakan ahli tafsir lulusan Arab Saudi. Kehadiran Ustadz Abdul Somad berhasil menarik perhatian Seribuan PNS Pemkab Meranti dan masyarakat yang memadati masjid raya untuk menghadiri wirid rutin Pemkab Meranti tersebut.

Turut hadir mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Asisten II Sekdakab. Meranti Ir. Anwar Zainal, Asisten I Setdakab. Meranti Alizar, S.Sos, Jajaran Pejabat Eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Meranti, perwakilan Instansi Vertikal, serta tokoh masyarakat/agama/adat.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemkab Meranti dan  melalui acara ini kami harapkan dapat meningkatkan amal ibadah para pegawai dan yang tak kalah penting mempererat silahturahmi dengan menghadirkan PNS ditengah masyarakat," jelas Anwar Zainal.

Dengan berbaur langsung dengan masyarakat, Pemkab Meranti berharap dapat menghimpun semua issu yang beredar dimasyarakat sebagai evaluasi dalam rangka optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.
 
"Komitmen kita memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan kegiatan ini sangat efektif dalam rangka menghimpun semua isu yang beredar ditengah masyarakat dalam rangka terus memperbaiki kinerja pegawai," paparnya lagi.

Sementara Al-Ustadz Abdul Somad, memaparkan pentingnya setiap umat muslim untuk menjalin hubungan dengan allah. Menurutnya umat muslim jangan sampai putus hubungan dengan allah, kapanpun dan dimanapun berada, mulai dari terbit matahari hingga terbenam fajar.

Karena jika hubungan itu terputus maka manusia tak ubahnya bagaikan mayat hidup, dimana mata, hati dan telinganya telah berpaling kepada allah yang maha kuasa. Dan terputus ya hubungan antara manusia dengan pencibtanya acapkali disebabkan oleh aktifitas kesenangan dunia.

"Manusia lupa dengan allah akibat aktifitas dunia, kecendrungan manusia lebih memilih melaksanakan aktifitas kesenangan dunia, sehingga lupa kepada allah," ujar Abdul Somad.

Dan ketika itu terjadi, putusnya hubungan manusia dengan Allah berpotensi manusia akan menjalin hubungan dengan yang lain, seperti syetan, hal itu dibuktikan dengan banyaknya manusia yang mengalami masalah serta lebih memilih berbuat dosa dengan mabuk-mabukan, karoke hingga memilih mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Padahal dengan mendekatkan diri kepada Allah dapat memberikan ketenangan hati bagi orang-orang yang mukmin.

"Tekanan kehidupan yang besar sekalipun dapat diobati dengan menjalin hubungan dengan Allah, mengadulah kepada Allah karena allah maha besar," jelasnya.

Abdul Somad juga mengajak umat muslim untuk bersikap mengikuti sunah rasul, dan selalu menghadiri majelis taklim yang dapat membuat umat muslim selalu mengingat allah.

"Disini kita juga dapat melihat iman seseorang, apa yang dia lakukan dan dengan siapa ia berkumpul," papar Abdul Somad.

Untuk itu ia berharap, jema'ah selalu mengingat allah dan jangan sampai putis hubungan karena dengan mengingat allah akan membuat manusia terjaga dari perbuatan dosa. Jika diri dan pribadi telah melakukan maka Ustadz menyarakan untuk mengajak keluarga, teman dekat, sanak saudara agar semuanya mendapat keselamatan.

 "Jika sayang kepada keluarga, teman, saudara maka ajaklah mereka selalu mengingat allah," ujarnya lagi.

Abdul Somad kembali mengingatkan kepada umat muslim jangan sampai meninggalkan kewajiban, sholat lima waktu yang menjadi tiang agama.
"Sholat sebagai tiang agama adalah kunci, jika ibadah lainnya dilakukan namun sholat lalai maka hancurlah semua karena pondasinya tak kuat," ungkapnya, seraya mengajak jema'ah perbanyak zikir.

Kegiatan wirid bulanan Pemkab. Meranti ditutup dengan acara salam-salaman antar jemaah dengan jajaran Pemkab. Meranti sebagai upaya mempererat tali silahturahmi.(Mnk)

Editor: Chici

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Santai dan Senam Sempena HUT Meranti Ke-8

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - Minggu (18/12/2016) subuh, ribuan warga Kepulauan Meranti mulai berdatangan ke Taman Cikpuan Jalan Merdeka Selatpanjang. Kedatangan ribuan warga ini untuk menyemarakan acara gerak jalan santai dan senam sehat Sempena Hari Ja

  • Haul Syekh Abdul Kadir Jaelani di Desa Insit, Ribuan Jemaah Thoriqat Padati Surau Agung

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, menghadiri acara Haul Syech Andul Kadir Jaelani ke-13 di Surau Agung, Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Selasa (10/11/2016) malam.

  • Datangi Lapangan Tugu Bengkalis, Masyarakat Khusyuk Shalat Idul Adha

    2 bulan lalu

    Selain Plt Sekda H Arianto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Rizal Faizal Helmi, Ketua MUI Amrizal Isa dan unsur Forkopimda juga turut hadir untuk menjalankan ibadah Shalat Sunah tahunan itu.

  • Guru PAUD dan TK se-Kabupaten Rohul Ikuti Seminar ESQ

    tahun lalu

    Ribuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-kanak (TK) se- Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau ikuti seminar ESQ (Emotional Spiritual Quetient), Selasa (26/7), di Convention Hall Masjid Agung Nasional Islamic Center Pasir Penga

  • Keluarga Pujo Berharap Pengampunan Presiden

    tahun lalu

    Siti Nuriyah(29),adik kandung Pujo,terpidana mati kasus narkoba membantah jika abang nya tersebut berprofesi sebagai bandar narkoba kelas wahid di negeri ini.

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.