Rabu, 18 Oktober 2017
  • Home
  • Meranti
  • Ribuan Warga Selatpanjang Padati Taman Cik Puan
Minggu, 01 Oktober 2017 07:34:00

Ribuan Warga Selatpanjang Padati Taman Cik Puan

Oleh: Manik
Minggu, 01 Oktober 2017 07:34:00
BAGIKAN:
Nobar film G30S/PKI di Taman Cik Puan,Selatpanjang pada Sabtu malam (30/9/2017) sekitar pukul 20.10 wib.(foto/Nik)

MERANTI(POROSRIAU.COM)– Sukses gelar acara Nobar film G30S/PKI di beberapa lokasi dan Sekolah , Koramil 02/TT melanjutkan acara serupa di Taman Cik Puan, pada Sabtu malam (30/9/2017) sekitar pukul 20.10 wib.

Danramil 02/TT Mayor Arm Bismi Tambunan SE, kepada Porosriau.com, memaparkan bahwa antusias serta keingintahuan masyarakat serta kalangan pelajar sangat tinggi terkait peristiwa yang merenggut nyawa 7 jendral TNI.

Kehadiran ribuan warga ini untuk menyaksikan langsung alias nonton bersama (nobar) pemuataran ulang filem G30S/PKI.

" Harapan kita, semoga dengan dilaksanakannya nonton bareng ini,  hendaknya dapat menambah ilmu pengetahuan sejarah bagi anak-anak didik dan generasi muda kita di massa yang akan datang,” ujar B.Tambunan.

Dari pantauan , terlihat antusias warga untuk menyaksikan filem G30S/PKI malam ini sangat luarbiasa, meski pemutaran film dengan layar tancap dan kondisi gelap tanpa penerangan, terlihat warga terus bertambah memadati Taman Cikpuan hingga seputar jalan Merdeka.

Amel salah seorang warga menuturkan, bagus gelap pak, soalnya kalau pakai lampu tak puas nontonya silau," ujar nya yang terlihat nyaman menyaksikan film tersebut.

Ketika ditanyakan bagaimana ia menyikapi cerita film G 30 S/PKI itu, Amel mengaku tak dapat mengungkapkan pendapat nya, sebab baru kali ini ia  menonton film tersebut.(nik)

Editor: Chaviz

copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Ribuan Warga Ikuti Gerak Jalan Santai dan Senam Sempena HUT Meranti Ke-8

    10 bulan lalu

    SELATPANJANG (POROSRIAU.COM) - Minggu (18/12/2016) subuh, ribuan warga Kepulauan Meranti mulai berdatangan ke Taman Cikpuan Jalan Merdeka Selatpanjang. Kedatangan ribuan warga ini untuk menyemarakan acara gerak jalan santai dan senam sehat Sempena Hari Ja

  • Ribuan Warga Padati Kampenye BISA

    9 bulan lalu

    PEKANBARU(POROSRIAU.COM)-- Dimanapun dilaksanakan kampanye pasangan nomor urut 5, yakni pasangan calon Walikota, Destrayani Bibra dan Wakil Walikotanya, Said Usman Abdullah tampak jelas ratusan hingga ribuan warga tetap saja memadati pelaksanakan kampanye

  • Keluarga Pujo Berharap Pengampunan Presiden

    tahun lalu

    Siti Nuriyah(29),adik kandung Pujo,terpidana mati kasus narkoba membantah jika abang nya tersebut berprofesi sebagai bandar narkoba kelas wahid di negeri ini.

  • Haul Syekh Abdul Kadir Jaelani di Desa Insit, Ribuan Jemaah Thoriqat Padati Surau Agung

    9 bulan lalu

    SELATPANJANG(POROSRIAU.COM) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H. Said Hasyim, menghadiri acara Haul Syech Andul Kadir Jaelani ke-13 di Surau Agung, Desa Insit, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Selasa (10/11/2016) malam.

  • Koramil 02/TT Gelar Nobar Film G30S/PKI Serentak Di Dua Sekolah

    3 minggu lalu

    Laksanakan perintah Panglima TNI tentang nonton bareng film penghianatan G30S/PKI, Koramil 02/TT, gelar serentak acara nonton bareng di dua sekolah, di Kota Selatpanjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat(29/9) pagi

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.