Jumat, 24 November 2017
  • Home
  • Meranti
  • Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres
Minggu, 24 Juli 2016 14:45:00

Said : Meranti Siap Jalankan Instruksi Wapres

Minggu, 24 Juli 2016 14:45:00
BAGIKAN:

MERANTI (POROSRIAU.COM) -Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla, meminta seluruh masyarakat Riau khususnya, masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan agar dapat meyelamatkan tumbuhan dan satwa yang semakin langka dan harus dikembangluaskan. 

Ungkapan ini disampaikan Wapres RI, Jusuf Kalla pada acara puncak peringatan World Environment Day (WED) Tahun 2016, bertempat di Kabupaten Siak, yang juga dihadiri Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki serta Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Jum'at kemarin. 

Sesuai instruksi Wapres RI, Jusuf Kalla, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti, siap menjalankan dan bahu membahu bersama seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan harapan tersebut. Terlebih lagi Kabupaten Meranti juga memiliki niat yang kuat untuk menjaga lingkungan dengan baik dan melestarikannya. 

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim usai menghadiri acara puncak peringatan WED 2016 yang juga dihadiri sejumlah Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati dan Wali Kota se-Indonesia, yang diselenggarakan di Kabupaten Siak. 

"Kedatangan Wapres Jusuf Kalla ke Riau ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita semua. Tentunya instruksi dan ajakan beliau untuk memajukan daerah dan senantiasa tetap menjaga lingkungan dan melestarikannya," ungkap Said Hasyim. 

Di jelaskan Wabup Said Hasyim, semoga dengan kehadiran Wapres RI, Jusuf Kalla ini, dapat di jadikan momentum untuk meningkatkan dan melestarikan sumber daya alam (SDA) dan lingkungan alam di Riau, khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan Kabupaten terbungsu di Provinsi Riau ini yang tanahnya subur untuk pertanian dan perkebunan. 

"Alhamdulilah kita tahun ini mendapatkan penghargaan kategori kalpataru yang mendapatkannya bapak Abdul manan Desa Sungai Tohor dan bapak Efendi Kades Sungai Tohor. Yang akan membawa nama daerah harum sampai ketingkat nasional," imbuhnya. 

Kendati demikian, Iapun mengajak kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk cinta kepada lingkungan hidup dan lestarikan lingkungan hidup. Mari kita ubah pola pikir kita untuk kedepannya. Jangan ada lagi daerah meranti ini terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang menyebabkan rusaknya lingkungan hidup dan kesehatan manusia. 

" Mari kita tanamkan dari diri kita sendiri, orang tua dan masyarakat meranti agar menerapkan kebiasaan-kebiasaan menanam pepohonan, tanaman sayuran dan jaga lingkungan. Sehingga sikap peduli ini akan mendarah daging kepada kita untuk selalu mencintai lingkungan dan akan peduli untuk kelestariannya," ajaknya dengan semangat. 

Untuk diketahui, dalam peringatan puncak WED 2016 tersebut, Wapres Jusuf Kalla menggantikan Presiden RI, Jokowi untuk menyerahkan 68 penghargaan terkait kelestarian lingkungan hidup, antara lain Kalpataru, Adipura, Nirwasita Tantra, dan Adiwiyata Mandiri. (boc/red)

 
Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Persiapkan Tim, Meranti Siap Rebut Tiket ke Final Piala Suratin

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - PS Meranti kembali akan menjajal tim-tim handal yang bertarung di Piala Suratin Cup atau saat ini disebut turnamen Indonesia Soccer Championship

  • Sektor Pertanian di Harapkan Kurangi Angka Kemiskinan

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Dalam mensukseskan program Pemerintah Pusat untuk melakukan swasembada pangan bagi Indonesia disambut optimis oleh Pemerintah Kabupaten.

  • Dinkes Meranti Ajak Masyarakat Imunisasikan Anak Ke Puskesmas dan Posyandu

    tahun lalu

    Meranti(POROSRIAU.com) - Mulai awal Agustus dan akhir Agustus ini Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti sedang digelar imunisasi campak gratis bagi anak usia tersebut agar tubuh mereka kebal terhadap virus campak (morbili).

  • Jika Langgar Aturan, Wabup Tak Segan Copot Jabatan Pegawai

    tahun lalu

    MERANTI (PR) - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H. Said Hasyim serius melihat dan mengamati prilaku pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, dirinya tak ingin kerusuhan di Meranti yang terjadi baru-baru ini terulang, dan ditakutkan kerusuhan justru t

  • Warung Remang-Remang Mulai Menjamur Di Rohul

    tahun lalu

    Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sebagai daerah yang dijuluki negeri seribu suluk, yang sangat kental nuansa islaminya, saat ini telah menjadi salah satu kota tujuan wisata religi bagi masyarakat luar Kabupaten Rohul bahkan luar provinsi Riau untuk berkun

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2017 Poros Riau. All Rights Reserved.