Senin, 19 Februari 2018
  • Home
  • Meranti
  • Terkait ADD 2017 Edi Mashudi Pimpin Hearing Kades Se-kabupaten Meranti
Jumat, 19 Januari 2018 10:03:00

Terkait ADD 2017 Edi Mashudi Pimpin Hearing Kades Se-kabupaten Meranti

Oleh: Manik
Jumat, 19 Januari 2018 10:03:00
BAGIKAN:
Foto : Edi Mashudi ,Ketua Komisi I DPRD memimpin Hearing Kades Se-kabupaten Meranti, Kamis (18/1/2018).

MERANTI(POROSRIAU.COM) - Belum  direalisasikannya Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 , menyebabkan Kepala Desa (Kades) Se-kabupaten Kepulauan Meranti pertanyakan hal tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kepulauan Meranti, pada Kamis (18/1/2018).

Selain dari pada itu, digelarnya hearing juga berkenaan atas aksi mogok masuk kerja Kepala Desa Sekecamatan Merbau dalam beberapa hari terakhir.

Seperti diungkap beberapa Kepala Desa di hadapan wakil rakyat pada pertemuan diaula kantor DPRD jalan dorak tersebut, "kita hanya minta kepastian kapan dicairkannya anggaran kita, tolong kepada Dinas yang berwenang memberikan kepastian yang jelas,".

Para Kepala Desa melalui Ketua Forum Kades Se-kabupaten dan Kecamatan juga meminta kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) sepenuhnya, dikarenakan banyak pembangunan yang seharusnya dikerjakan dan gaji yang harus dibayarkan.

"Kalau terus seperti ini, bagaimana program membangun desa bisa terwujud, kita harap Pemerintah Daerah harus lebih peduli ," harap  Kades.

Dalam pertemuan itu, seluruh Camat Se-kabupaten Kepulauan Meranti juga ikut menyaksikan dan menyampaikan keluhan terkait permasalahan penyusunan administrasi desa, serta kasus yang menimpa kepala desa saat terjerat dalam permasalahan hukum.

Hearing sempat memanas, saat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ikhwani menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa memberikan jawaban yang pasti.

Pasalnya, sebelum dilakukan pertemuan ini Kepala Desa harus konsultasi terlebih dahulu dengan Dinas Pengelola Pajak Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kepulauan Meranti.

Sedangkan "kapan dicairkannya anggaran Desa, saya tidak bisa memastikan, sebab itu kewenangannya DPPKAD, bahkan kita dari dinas juga merasakan hal yang sama," ucap Ikhawani.(nik)

Editor: Chaviz fernandes

Iklan Lowongan
copy code snippet
Kirimkan opini Anda seputar politik, isu sosial dan peristiwa yang terjadi disekitar Anda. Redaksi Porosriau.com mengutamakan opini yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Setiap Opini yang diterbitkan di luar dari tanggung jawab redaksi. KIRIM KE Email: pkuporosriau@gmail.com
  Berita Terkait
  • Tim Penilai P2WKSS Riau Lakukan Penilaian Desa Banglas Barat

    4 bulan lalu

    Penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Riau, berlangsung di Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebingtinggi, sebagai perwakilan Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam lomba tingkat Provinsi Riau. Jumat 13 Oktober 2017

  • Pandangan Umum Fraksi - Fraksi Tentang Nota Keuangan Kabupaten Kepulauan Meranti 2018

    4 bulan lalu

    Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti, menargetkan Pendapatan pada tahun 2018 sebesar Rp. 1,08 Triliun lebih. Pendapatan Asli Daerah Pada tahun 2018, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan meranti menargetkan sebesar Rp. 93 Milyar lebih, terjadi pe

  • Mantan Kadishub Meranti Dipanggil Kejaksaan Terkait Dermaga Sungai Tohor Barat

    5 bulan lalu

    Dermaga yang pengerjaannya sejak tahun 2014 hingga 2015 silam, sudah mulai diusut aparat penegak hukum di Meranti.

  • Dapat Bantuan Dari Kemendes PPDT, Desa Kundur Sebagai Pilot Project Pengolahan Air Gambut

    5 bulan lalu

    Desa Kundur sebagai salah satu wilyah di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kab. Meranti, pada tahun 2017 ini mendapat bantuan Pengolahan Air Gambut berupa alat penyulingan air bersih dari Kemendes PPDT.

  • Yulian Norwis: Apresiasi Dan Kritikan Yang Positif Dari Fraksi Di DPRD Kepulauan Meranti Merupakan Kebanggaan Bagi Kami

    4 bulan lalu

    Dari Fraksi PAN (Partai Amanat Nasional) , yang telah mengingatkan tentang prosedur dan kelengkapan Administrasi terhadap penyampaian naskah Rencana Peraturan APBD Kepulauan Meranti 2018 berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 13 tahun 2006 Tent

  •   komentar Pembaca
    Copyright © 2018 Poros Riau. All Rights Reserved.